HUNTING FOTO DI MAKASSAR? KE RAMMANG RAMMANG DAN FORT ROTTERDAM AJA!

August 26, 2018 #CIAAJAKJALANJALANDONG
Kalo lg pergi jalan jalan, pasti cari tempat kece kan buat foto? terutama kamu yg emang berprofesi atau hobby fotografi. termasuk ke Makassar, walaupu makassar terkenal dengan makanannya yg enak enak, tp Makassar juga terkenal sama keindahan tempat tempat wisatanya loh!
Kalo aku, hal yg paling aku suka dari Makassar adalah langitnya, langitnya selalu biru cerah! tapi jangan lupa pake sunscreen ya kalo jalan jalan.
Sejujurnya saking sukanya sama Makassar aku udah ga inget lagi berapa kali udah kesini, makan bakso ati raja, mi titi dll. tapi baru kepikiran ke Rammang Rammang ya kemaren ini. aku pikir bakalan ya Bantimurung Waterfaal yg rame banget, ternyata engga hihi padahal aku datengnya weekend loh! apa karna siang ya jadi panas? bisa jadi..
aku ke sana langsung dr Airport Sultan Hassanudin kurang lebih 40-50menitan. Sampe disana siapain sunglasses sama sewa topi ya panas bgt!sewa nya cuma 5000rupiah kok ga ada jam nya yg penting balikkin hahaha. lumayan buat properti foto.
pas nyampe kita akan langsung naik perahu, sewanya sekitar 200rb bs buat berlima. siapin kamera ya karna diperjalanan kece banget! ada beberapa titik yg bisa kamu datengin kaya stone garden, ada penginapan juga, ada goa goa,dan ada desa nya juga.
ini dia pemandangan yang ga bs kita liat kalo di kota:)
sekali lagi aku ingetin ya, jangan lupa sewa tpi yang cuma 5000rupiah aja, bisa ngelindungin kita dari matahri yg super tajem.
buat yg doyan selfie, cahanya oke kan?? akunya oke ga? #kemudiamuntahberjamaah hahahhaha x)
pemandangan yang lainnya, sumpah ya di Jakarta mana ada yang teduh kaya gini :)
jenis kapalnya ada banyak niih, gemes gemes juga kan warnanya? tp harganya beda beda sesuai sama jumlah orang yg naikknya ya.
jangan lupa foto di perahu juga geng, ini berasa masuk ke jurasic world yah?
Selain Rammang rammang ada satu tempat lagi yg setiap ke Makassar, aku selalu kesitu buat foto foto hahaha, sampe udah bisa jd tourguide rasanya. Yap jawabannya adalah Fort Rotterdam, untuk masuk ke dalemnya sebenernya gratis kalo kamu cuma mau foto foto, palingan isi buku tamu aja. tapi saran aku mendingan kamu dateng hari biasa, kalo weekend suka ada retribusi colongan tp murah kok paling 10rb.
gimana setuju kan kalo aku bilang tempat ini kece banget? langitnya ituloh, biru banget, ini kaya di luar negeri ya? padahal di Indonesia aja tuuh.
Kalo kamu baru pertama kali kesini, supaya ada ilmunya juga masuk aja ke museum la galigo, isinya ada sejarah Makassar, mimiatur kapal pinisi dll, cuma rame rame yah, aku agak serem sih kalo dikitan hahahhaa. karna aku super penakut anaknya! kamu juga bs minta temenin guide disana biar tau ceritanya lebih jelas.
spot fotonya ada banyak banget geeng silahkan di explore ya!
ini aku gatau sih lagi gaya apa, pengen aja foto kaya gini LOL.
Sekali lagi aku ingetin jangan lupa yah kalo ke Makassar makan yg banyak, lupakan diet, dan tag aku kalo kamu foto di tempat tempat inii!
Selamat Jalan Jalan!
Xx,
Cia Wardhana
Previous Article
KULINER SOLO KESUKAAN PAK JOKOWI, BENERAN ENAK GA? REVIEW SUPER JUJUR!!
KULINER SOLO KESUKAAN PAK JOKOWI, BENERAN ENAK GA? REVIEW SUPER JUJUR!!

Jujur, aku tuh suka banget jalan jalan ke daerah Jawa, soalnya makanannya enak enak banget. setuju ga sih? ...

Next Article
INSTAGRAMABLE SPOT DI TANJUNG BIRA : APPALARANG DAN AMATOA RESORT
INSTAGRAMABLE SPOT DI TANJUNG BIRA : APPALARANG DAN AMATOA RESORT

Namanya pantai, laut biru ya pasti instagram-able banget ya kan? well sebenernya ada satu lagi tempat yg in...