KENAPA SIH HARUS KE KUANG SI WATERFALLS DI LUANG PRABANG, LAOS?

June 6, 2018 #CIAAJAKJALANJALANDONG
kalo ngomongin air terjun, di Indonesia mah lebih banyak dan lebih bagus pasti. tapi pengen dong liat jenis lain air terjun, yg ijo, seger, ditemenin bule bule hahahaha, dan kayanya Laos ga jadi tujuan banyak wisatawan dr Indonesia, terbukti cm ketemu 2 orang Indonesia disana, sisanya, bule daaaan orang Korea! iya bener, mau ketemu oppa oppa? mainlah ke Laos.
seger banget kan? ga mungkin ga mau nyebur kesitu.
aku akan nulis blog ini dengan pertanyaan pertanyaan yg muncul di Instagram aku @ciawardhana. okeeeee mulaaaiii!
kenapa sih haru ke Kuang Si Waterfall? bagus banget emangnya?
jujur menurut aku baguss banget karna ga perlu diedit pun, ngeliat pake mata telanjang tuh udah bagus, dan pengen nyebur ajaa bawaanya, tapi ga semua bagian ya bisa diceburin, ada yg ga boleh juga. Jadi disini ada banyak gt air terjunnya tp cuma 2 bagian yang boleh di rendeemin, daan ini dingiiiin bgt, tp abis tracking kesini panas panas nyebur ya seger nya kaya buka puasa deh pokonyaa. Ikannya banyak ga? jangan tanya banyaak bgt, tp ga akan gangguin kita kok. samaa bersihnyaa itu looh ga ada sampah, seneng deh.
ya masaa siih liat kaya gini ga mau nyebur?
ada yg bentuknya kaya gini juga, mirip ya sama di Indonesia?
Ada apaan lagi di situ selain air terjun?
nah, sama kaya air terjun di Indonesia pasti kan kita tracking dulu ya dr pintu masuk, bedanya disini ada penangkaran beruang yg kita bs liat jelas tu beruang karna kandangnya pendek, jd ceritanya tuh dulu si beruang beruang ini nyerang warga, ya karna pemukiman manusia udah masuk Hutan kan, terus beruang beruang ini diburu, dimasukkin kandang yg keciill banget (manusia aja sempit masuk kandang itu) kasian kaan? makanya dibikinlah penangkaran beruang ini, supaya mereka ga nyerang manusia, tapi tetep bisa tinggal enak di habitatnya. Jadi kalo kesini bantu bantu sedikit kasih sumbangan yuk.
jangan kasih makan apalagi kasih uang ya geeng, karna dia udah ber-uang *krik
hay mister beruang, kok sedih?
ini yg td aku bilang, ukuran kandangnya kecil bgt, kasian kan mereka, tp lebih kasian suami aku kan mukanya ngeselin :(
Berapa harga tiket masuknya?
murah aja sodara sodara cuma 10rb kip atau kalo di rupiahin ya sekitar 15rban ajaaa
Jaraknya jauh ga dr kota Luang Prabang dan naik apa?
jaraknya lumayan jauh, ga mungkin naik sepeda, bs budul betis kita. tapi kita bisa sewa minivan seharga 40US$ atau tuktuk 35US$. kok mahal? itu biaya sewa se tuk tuknya atau se minivannya, nah kan bisa buat 15orangan di tuktuk ataupun minivan, jd ya janjiannya aja sama bule bule backpacker, biasanya mereka mau patungan tuuuuh, jadinya murah kan kalo rame rame.
walaupun di tuktuk tetep ya gaya hahahah maafkaan.
nah kalo ini tuk tuk yg ukurannya lebih kecil, kalo yg diatas td mobil bak, kalo ini pake motor kaya di kamboja, tp duduknya nyamping kaya di Thailand
pemandangan di jalan kurang lebih kaya gini nih menuju ke kuang si.
Ada air terjun lagi ga yg lain selain Kuang Si?
adaa lagi namanya Tad Sa Waterfall, tp kita ga kesana soalnya kata ga bagus klo dr season, jd semua turis diarahin kesini sama penduduk lokal.
terus enaknya nginepnya dimana ya? makan apa, dan ngapain aja ya di Luang Prabang? soal itu aku jelasin di blog berikutnya, tungguin yaaa
Xx,
Cia Wardhana
Previous Article
HONEYMOON KE VANG VIENG, LAOS? ITINERARYNYA NGAPAIN AJA?
HONEYMOON KE VANG VIENG, LAOS? ITINERARYNYA NGAPAIN AJA?

Yakin honeymoon perlu itinerary? ya kalo kata aku sih itinerary nya adalah hmm ahmmm hmm ahemm (17+ ya inii...

Next Article
WISATA LAWANG SEWU ANGKER, MITOS ATAU FAKTA?
WISATA LAWANG SEWU ANGKER, MITOS ATAU FAKTA?

Waktu pertama kali dikasi tau bakalan ada syuting di Lawang Sewu, sumpah takut banget! abis katanya bakalan...