WISATA LAWANG SEWU ANGKER, MITOS ATAU FAKTA?

May 29, 2018 #CIAAJAKJALANJALANDONG
Waktu pertama kali dikasi tau bakalan ada syuting di Lawang Sewu, sumpah takut banget! abis katanya bakalan ada syuting wisata malam, aduh panik yaa! bukan apa apa, aku anaknya penakut bgt woi! Tapi kan katanya ga ke Semarang kalo ga ke Lawang Sewu. dan waktu aku upload ke insta story banyak yg bilang kalo lawang sewu udah ga seserem dulu, udah banyak lampunya, udah banyak orang jadi ga serem, dalam hati, masaaaa???
kalo mau foto sejelas ini fotonya dari taman di sebrang Lawang Sewu yah!
oke balik lagi setelah diskusi panjang, akhirnya produser aku memutuskan kita syutingnya siang aja ga usah malem malem, soalnya takutnya kan ada orang orang yg sensitif (kaya aku penakut bgt) belum kalo syuting takut ganggu, ganggu yang ge keliatan dan yg keliatan hehe. kalo takut kan suka teriak teriak. secara ini bangunan udah lama bgt. Aku disini bukan nakut nakutin loh, cuma kalo sopan kan ga ada salahnya iya ga?
Tapi geng, yg mau aku ceritain disini ga cm serem seremnya aja, justru ternyata setelah ngobrol ngobrol sama guidenya, banyak bgt hal menarik yg bs kita temuin disini, ini dia bebeapa dari sekian banyak fakta (banyak bgt soalnya aku sampe lupa) :
1. Biasanya paling anti ga sih ke Lawang Sewu terus ke WC sendirian? tp bolehlah dicoba tu toilet soalnya dia ada dari pertama sampe skrg belum diganti, masih aseli banget yg skrg udah ga diproduksi lagi itu toilet dan urinoirnya. terus ini wcnya disatuin cewe sama cowo hahahha.
suasana toilet nya kaya di film Harry Potter ya?
2. Tiket masuknya murah bangettt, cuma 15rb loh, makanya guidenya sedikit curhat, bayangin peninggalan sebagus ini retribusinya murah bgt, gmn mau ngerawat yg bener, ini gede banget bangunan ada ruang bawah tanah segala. Kalo dibandingin sama borobudur ini murah banget, makanya kalo dateng kesana foto foto tetep jaga kebersihan ya.
ini salah satu bagian yg kita boleh masuk, bagian loteng, pernah dijadiin tempat olah raga juga, tp ampun panas bgt kaya sauna, ini dikosongin biar ada angin masuk ke dalam bangunan.
3.Karna ini bangunan laaamaaaa bgt, ya berarti banyak banget bahan yg dipake buat ngebangun Lawang Sewu ini udah ga diproduksi lagi, kaya misalnya kayu kayu pintu yg ga pake skrup, ga pake semen tapi dibangun kaya lego gt, dan kaca jendela yg superr tipiss sampe kaya ga ada kacanya, nah untuk ini agak susah diceritain ya kamu harus dtg sendiri emg.
katanya ini ga pake semen loh, :O
4. Ruang bawah tanah (yg katanya pernah jd penjara) itu awalnya adalah semacam AC iya Air Conditioner, jd jaman dulu kan belum ada ac, dibangunlah lorong bawah tanah itu sama kaya ada kolam kolam dibawah yg diisi air biar ke atasnya hawanya dingin, kan semarang panas banget tuh. ya ga kebayang yg ngisi sama ganti air disitu serem amat ya, kan kalo lembab tempatnya.........
5. Kalo jaman skrg beli tiket kereta yg jual tiketnya di dalem box dan kita yg ngantri diluar, kalo jaman dulu kebalikannya, kita yg di dalem box, loh kok gt? iya soalnya biar ga ada jambret atau copet, hmm smart juga! tp kalo jaman skrg lebih enak soalnya bs beli online di tiket.com hahahha!
ini pintu utama atau lobbynya, jaman dulu mau beli tiket ga ke stasiun langsung, tp kesini dulu.
6. Kalo mau foto di Spot utamanya yg kaya foto aku di bawah ini, tp ga siluet, itu cm bs jam 5-6 sore karna cahanya pas banget (waw kek golden hour gt kali ya) tp ya itulah misterinya. cuma kan kata mama maghrib maghrib jangan maen keluar rumah, aku sih siang siang aja deh kesananya :D
selain jam yg disebutin diatas td ya kalo foto pasti jadi siluet
7. Lawang Sewu sering dipake buat syuting film, salah satunya ayat ayat Cinta, apartment mas Fachri itu ternyata di lawang sewu geeng, ada yg mau sewa? hiiiii
ini juga salah satu spot yg dipake buat syuting ayat ayat Cinta, pas sidang dan spot kampus. ternyata di Indonesiaaaaa.
8. Sekarang bisa disewa buat pesta pernikahan. mungkin kamu pengen nikah dengan tamu yg terliahat dan ga terlihat? lawang Sewu bs jadi pilihan geng.
ini spot yg bisa disewa buat pesta pernikahan.
bahkan cuma listrik aja bagus difoto.
Lawang sewu tanpa diedit menjelang malem, bagus ya?
jadi gimana? menurut kamu Lawang Sewu masih mistis ga? buat aku mistis atau engga Lawang Sewu ini bangunannya indah banget, bikin kagum banget dan jd tau orang jaman dulu itu pinterr pinter banget yaah?
well, sampe ketemu di blog aku yg lainnya,
Xx,
Cia Wardhana
Previous Article
KENAPA SIH HARUS KE KUANG SI WATERFALLS DI LUANG PRABANG, LAOS?
KENAPA SIH HARUS KE KUANG SI WATERFALLS DI LUANG PRABANG, LAOS?

kalo ngomongin air terjun, di Indonesia mah lebih banyak dan lebih bagus pasti. tapi pengen dong liat jenis...

Next Article
GIMANA SIH CARA DAN TRIKNYA SUPAYA BISA DAPET AKOMODASI MURAH TAPI NYAMAN PAS LIBURAN?
GIMANA SIH CARA DAN TRIKNYA SUPAYA BISA DAPET AKOMODASI MURAH TAPI NYAMAN PAS LIBURAN?

Coba aku tanya sama kamu dulu nih, kamu kalo liburan, tipe tempat nginepnya kaya apa?A. Di hotel bagus soal...