7 Waterfalls That Will Make You Burst to Tears

July 2, 2015 Rizka Hidayat

1. Papalaua Falls, Molokai

Photo credit: palepinkpunchselenagomez.blogspot.com

Photo credit: waterwaterfall.blogspot.com

Pulau Molokai (Kepulauan Hawaii) adalah rumah dari tebing-tebing laut tertinggi sedunia. dan tebing-tebing tersebut memiliki air terjun yang tidak disangka sangat memukau jika dilihat dari ketinggian (menggunakan helikopter). Air terjun Papalaua terletak pada bagian utara pulau dan air terjun tersebut memiliki ketinggian sekitar 1.200 kaki.

Papalaua Falss memiliki pemandangan yang sangat berbeda namun tetap dapat membuatmu terpukau karena dapat terlihat aliran air yang jatuh ke bawah melalui lepitan-lepitan gunung dan rerumputan yang lebat.

 

2. Angel Falls

Photo credit: www.superbwallpapers.com

Air terjun 'Angel' dengan ketinggian 2.648 kaki merupakan salah satu situs UNESCO World Heritage yang dapat ditemukan di Venezuela. Air terjun 'Angel' merupakan salah satu atraksi menarik bagi turis yang dapat digapai dengan rute yang mengharuskan pengunjung melewati hutan yang terisolasi. Adventurous enough?

Air terjun ini dinamakan Angel Falls karena nama 'Angel' dipetik dari nama seorang penerbang US, Jimmie Angel, yang pertama kali terbang di atas air terjun tersebut. Debu Jimmie Angel dilepaskan di atas air terjun Angel pada tanggal 2 Juli 1960.


3. Victoria Falls

Photo credit: www.africatravelresource.com

Victoria Falls adalah air terjun yang dapat kamu temukan di Afrika Selatan tepatnya di Sungai Zambezi di perbatasa Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini memiliki ketinggia sekitar 355 kaki. Lebih pendek dibandingkan dengan air terjun Angel dan Papalaua, namun air terjun Victoria memiliki keindahan yang tidak kalah menakjubkan. Seorang eksplorer asal Skotlandia bernama David Livingstone dipercaya menjadi orang pertama yang melihat air terjun tersebut pada tanggal 16 November tahun 1855.


4. Iguazu Falls

Photo credit: www.beautifulplacesguide.com

Iguazu Falls adalah salah satu air terjun yang dapat ditemukan di Argentina. Letak air terjun tersebut dapat ditemukan di Iguazu River pada perbatasan antara Argentina provinsi Misiones dan negara bagian Brazil bernama Parana. Air terjun ini merupakan batasan yang membedakan sungai Iguazu menjadi dua, yaitu Iguazu Bagian Atas dan Iguazu Bagian Bawah.

Terdapat sebuah legenda yang terkait dengan air terjun Iguazu. Legenda tersebut bercerita bahwa terdapat seorang dewa yang berencana untuk menikahi seorang wanita cantik bernama Naipi. Kemudian, dewa tersebut marah karena melihat wanita yang ia idamkan bersama lelaki mortal bernama Taroba. Akibat kemarahannya, dewa tersebut pun pada akhirnya membelah sungai yang kemudian menghasilkan air terjun yang membuat kedua pasang kekasih mortal tersebut jatuh.


5. Ouzoud Falls

Photo credit: moroccodunes.com

Ouzoud Waterfalls terleak di Grand Atlas Village dari Tanaghmeilt di provinsi azilal, 150km dari Marrakech, Morocco. Nama dari air terjun tersebut dinamakan Ouzoud yang memiliki arti "tindakan menggiling biji-bijian" dalam bahasa Berber. Dalam perjalanan demi melihat kecantikan alam ini, kamu akan berpapasan dengan beberapa pohon zaitun dan juga pabrik penggilingan. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 330 kaki ini merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh pengunjung lokal maupun international.


6. Rhine Falls

Photo credit: www.superbwallpapers.com

Kita berpindah ke Eropa, terdapat sebuah air terjun yang bernama 'Rhine' yang merupakan air terjun dengan air tawar terbesar di Eropa. Air terjun tersebut berlokasi di daratan tinggi Rhine, Switzerland. Fakta unik tentang air terjun ini adalah air terjun tidak dapat di lewati oleh ikan-ikan, kecuali belut yang mampu memanjat kembali melalui bebatuan. Air terjun Rhine terbentuk pada zaman es, sekitar 14,000 - 17,000 tahun lalu karena erosi batu yang menyempit pada ujung sungai.


7. Sendang Gile Falls

Photo credit: www.indonesia-tourism.com

Tidak hanya di luar negeri, namun di negara kita sendiri juga memiliki air terjun yang indah jika dipandang. Salah satunya adalah air terjun Sendang Gile yang telah mencuri hati ribuan wisatawan lokal maupun internasional setiap tahunnya. Air terjun Sendang Gile terletak di Bayan, Lombok Utara dan masih merupakan bagian dari Taman Nasional Rinjani. Air terjun tersebut memiliki ketinggian sekitar 31 meter dan terbagi dalam dua bagian. Masyarakat sekitar Bayan percaya bahwa terdapat seorang malaikat yang turun dari surga kemudian mandi di perairan air terjun Sendang Gile tersebut.

Previous Article
Ubud Village Jazz Festival 2015, More Than Just a Jazz Festival
Ubud Village Jazz Festival 2015, More Than Just a Jazz Festival

Saatnya kamu menikmati musik Jazz di Ubud.

Next Article
5 Tempat Wisata Asyik di Jakarta
5 Tempat Wisata Asyik di Jakarta

5 tempat wisata asyik di Jakarta untuk kamu, warga Jakarta yang malas ke luar kota.

Grivy
on
Instagram

Follow
×

Free IDR 25.000 Voucher for Travel Deals

Phone
Name
Thank you! Your code: TRAVEL15
Error - something went wrong!