5 Diving Spot Terbaik yang Patut Kamu Selami di Indonesia

July 2, 2015 Josefine Yaputri

1. Kepulauan Raja Ampat

Sumber: http://initempatwisata.com

Terkenal dengan keanekaragaman hayatinya yang begitu kaya, Raja Ampat menjadi salah satu diving spot atau titik penyelaman yang kerap masuk ke dalam wishlist para penyelam dari berbagai belahan dunia. Setiap tahunnya, para penyelam datang berbondong-bondong ke Raja Ampat untuk menjelajahi laut Raja Ampat yang begitu luas. Dari pari manta hingga kuda laut pygmy yang mungil, semuanya bisa dijumpai saat menyelam di Raja Ampat.

2. Kepulauan Banda

Sumber: http://divingbanda.com

Terletak di Laut Banda, kepulauan yang memiliki tiga pulau besar dimiliki ini kerap disejajarkan dengan Raja Ampat. Keindahan bawah laut Banda tidak perlu dipertanyakan lagi. Hangatnya air laut Banda pun membuat para penyelam yang datang betah berlama-lama menjelajahi bawah laut Banda.

3. Kepulauan Derawan

Sumber: http://borneotourgigant.com

Banyak sekali orang yang datang ke Derawan dan memilih untuk berenang atau snorkeling dengan ubur-ubur yang tidak menyengat. Padahal, tidak hanya bisa sekadar berenang atau snorkeling saja, para turis yang datang pun bisa menyelam di Derawan. Seperti di Raja Ampat, kamu bisa menjumpai pari manta di Derawan. Bahkan, baru-baru ini, ada penyelam yang menemukan hiu paus di Derawan. Wah!

4. Pulau Komodo

Sumber: http://komodoliveaboard.com

Taman Nasional Komodo juga menjadi salah satu diving spot favorit para penyelam. Bila selama ini kamu melihat lumba-lumba melompat ke atas permukaan air laut, di Komodo kamu bisa menyelam bersama lumba-lumba. Meski demikian, arus laut di perairan Komodo sangatlah kencang, sehingga penyelam pemula tidak dianjurkan untuk menyelam di sana.

5. Pulau Alor

Sumber: http://bargedoctor.com

Kabarnya, kamu bisa menemukan berbagai biota laut langka yang belum dinamai di Alor. Jernihnya air memudahkan para penyelam di Alor untuk melihat berbagai biota laut yang hidup di bawahnya. Terdiri dari sekitar 20 pulau dan beberapa selat, Alor memiliki kurang lebih 30 diving spot yang pasti membuat para penyelam begitu puas.

Previous Article
5 Tempat Wisata Asyik di Jakarta
5 Tempat Wisata Asyik di Jakarta

5 tempat wisata asyik di Jakarta untuk kamu, warga Jakarta yang malas ke luar kota.

Next Article
Wisata Goa SERU di Jawa
Wisata Goa SERU di Jawa

Wisata alam yang tidak kalah SERU dengan wisata pantai di Jawa, Indonesia.

Grivy
on
Instagram

Follow
×

Free IDR 25.000 Voucher for Travel Deals

Last Name
First Name
Thank you! Your code: TRAVEL15
Error - something went wrong!