5 Tempat Wisata Asyik di Jakarta

July 2, 2015 Josefine Yaputri

1. Kepulauan Seribu

Sumber: http://talkmen.com

Memiliki jumlah pulau yang sangat banyak, Kepulauan Seribu menjadi salah satu tempat wisata yang mengasyikkan di Jakarta. Buat kamu yang suka diving, kamu bisa diving di sekitaran Pulau Pramuka. Dan untuk kamu yang ingin berlibur di pulau yang lebih sepi supaya terasa milik sendiri, kamu bisa berlibur di Pulau Macan. Selain dua pulau tersebut, masih ada banyak pulau lain di Kepulauan Seribu, seperti Pulau Bidadari dan Pulau Tidung yang bisa kamu pilih untuk berlibur. Snorkeling atau bahkan camping di pinggir pantai, kamu bisa melakukannya di Kepulauan Seribu.

2. Waterbom Jakarta

Sumber: http://myhotelmyresort.com

Sebagai satu-satunya boutique water park di Jakarta, Waterbom yang terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk ini selalu ramai pengunjung. Dari keluarga yang membawa anak-anak hingga para remaja yang datang bersama teman sebaya, semuanya senang bermain di Waterbom. Kamu bisa bermain di kolam arus, naik perosotan raksasa, atau bahkan bermain di kolam wild river yang dibuat menyerupai aliran sungai.

3. Monumen Nasional (Monas)

Sumber: http://tripextras.com

Untuk kamu yang suka sejarah, Monumen Nasional atau Monas bisa menjadi salah satu destinasi wisata alternatif yang kamu kunjungi saat liburan. Di bagian bawah Tugu Monas, terdapat Museum Sejarah Nasional yang memiliki 51 diorama yang menceritakan sejarah Negara Indonesia. Mungkin kamu sudah pernah mengunjunginya saat masih sekolah dulu, tapi kamu bisa pergi ke sana lagi sekalian bernostalgia masa-masa sekolah. Tidak hanya itu, di halaman Tugu Monas, kamu juga bisa membeli jajanan khas Betawi yang lezat, seperti kerak telor dan kue rangi. Asyik, kan?

4. Kota Tua

Sumber: http://initempatwisata.com

Sesuai namanya, kota yang terdiri dari barisan bangunan-bangunan tua ini menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jakarta. Bangunan-bangunan di sana begitu ikonik sehingga banyak orang yang memanfaatkannya sebagai lanskap fotografi. Tidak hanya sekadar untuk sesi foto biasa, bahkan banyak juga pasangan yang datang untuk sesi foto pre-wedding. Jika kamu pergi ke Kota Tua, kamu bisa mampir untuk minum kopi di Cafe Batavia, berkeliling kota dengan naik sepeda ontel tua sewaan, atau mungkin sekadar membeli jajanan yang dijajakan di sana.

5. Petak Sembilan

Sumber: http://winnerfirmansyah.wordpress.com

Terletak di kawasan Glodok, Petak Sembilan tidak jarang disebut sebagai China Town-nya Jakarta. Jika kamu mau berjalan-jalan ke sana, sebaiknya kamu berjalan kaki supaya bisa menikmati suasana dan pemandangan Petak Sembilan yang khas. Jika kamu penyuka kopi, kamu bisa mencoba es kopi di kedai Kopi Es Tak Kie yang legendaris. Selain itu, kamu juga bisa mampir ke Vihara Dharma Bakti yang selalu ramai pengunjung, apalagi di momen-momen besar seperti Imlek. Tertarik?

Previous Article
7 Waterfalls That Will Make You Burst to Tears
7 Waterfalls That Will Make You Burst to Tears

Air terjun yang akan membuatmu menangis akan keindahannya.

Next Article
5 Diving Spot Terbaik yang Patut Kamu Selami di Indonesia
5 Diving Spot Terbaik yang Patut Kamu Selami di Indonesia

5 diving spot terbaik di Indonesia yang menjadi favorit para penyelam dari seluruh dunia.

Grivy
on
Instagram

Follow
×

Free IDR 25.000 Voucher for Travel Deals

Last Name
First Name
Thank you! Your code: TRAVEL15
Error - something went wrong!