Festival-festival Seru di Bali yang Wajib Kamu Hadiri

July 3, 2015 Josefine Yaputri

1. Ubud Writers and Readers Festival

Sumber: http://ubudwritersfestival.com

Tahun ini akan menjadi tahun ke-11 bagi Ubud Writers and Readers Festival (UWRF). Bagi pecinta literatur, baik para penulis maupun para pembaca, UWRF merupakan festival yang selalu dinanti-nanti. Pada tahun 2015 ini, UWRF akan diselenggarakan pada 28 Oktober hingga 1 November 2015 dengan mengusung tema "17,000 Islands of Imagination". Tidak hanya akan ada seminar atau diskusi tentang sebuah topik yang berkaitan dengan literatur, UWRF juga mengadakan workshop untuk anak-anak dan remaja.

2. Ubud Food Festival

Sumber: http://balitrips.com

Berawal dari beberapa workshop tentang kuliner yang sukses menarik perhatian pada Ubud Writers Readers Festival 2014, pada 5-7 Juni 2015 yang lalu, diselenggarakanlah Ubud Food Festival (UFF) untuk yang pertama kalinya. Mengundang banyak chef profesional dari dalam negeri dan luar negeri, UFF melibatkan variasi kuliner nusantara dan mancanegara. Jika kamu seorang pejalan kuliner, kamu wajib menghadiri UFF tahun depan!

3. Ubud Village Jazz Festival

Setelah sukses selama 2 tahun berturut-turut, tahun ini Ubud Village Jazz Festival (UVJF) kembali diselenggarakan. Bertempat di ARMA Ubud, musisi-musisi Jazz lokal dan internasional akan tampil di panggung UVJF. Dari Indra Lesmana, Dewa Budjana, hingga Oran Etkin, semuanya akan menghibur para pecinta musik Jazz di Ubud.

Mau tahu lebih banyak soal UVJF 2015?

Atau mau beli tiket UVJF 2015?

4. Bali Spirit Festival

Sumber: http://asyouwish-services.com

Diselenggarakan pada 31 Maret-5 April 2015 yang lalu di Ubud, Bali Spirit Festival (BSF) menjadi tempat berkumpulnya para pecinta olahraga yoga. Dan tidak hanya tentang yoga, BSF merupakan sebuah festival yang menggabungkan, yoga, dance, dan musik menjadi satu. Di tahun kedelapannya, BSF 2015 diperkirakan telah dihadiri oleh 6.000 orang dari 50 negara. BSF sendiri terdiri dari rangkaian workshop, konser, dan retret. Tertarik datang tahun depan?

5. Sanur Village Festival

Sumber: http://sanurvillagefestival.com

Memasuki tahun kedelapan, Sanur Village Festival (SVF) merupakan sebuah festival yang diadakan oleh Yayasan Pembangunan Sanur (YPS). Pada tahun ini, SVF akan diselenggarakan pada 26-30 Agustus 2015. Mengacu pada kebiasaan melaut dan kegiatan di tepi pantai yang dilakukan oleh masyarakat Sanur, SVF diselenggarakan untuk merekatkan hubungan masyarakat pesisir Sanur dengan sekitarnya, sekaligus melestarikan seni dan budaya setempat. Rangkaian kegiatan watersport menjadi bagian wajib dari SVF setiap tahunnya.

6. Bali Arts Festival

Sumber: http://event-carnival.com

Berlangsung selama kurang lebih satu bulan, Bali Arts Festival (BAF) yang sudah memasuki tahun ke-36, pada tahun ini diadakan pada 13 Juni-9 Juli 2015. Sesuai namanya, BAF merupakan sebuah festival yang berfokus pada seni. Yang ditampilkan dalam BAF tidak hanya seni tradisional, tapi juga seni kontemporer. BAF diselenggarakan di Denpasar dengan rangkaian pertunjukan dan pameran seni dari dalam dan luar negeri.

7. Bali Kites Festival

Sumber: http://redbull.com

Memasuki tahun ke-36 seperti BAF, Bali Kites Festival (BKF) menjadi salah satu festival yang paling ditunggu-tunggu, baik oleh warga Bali, maupun para turis yang datang ke Bali. Biasanya, BKF diselenggarakan pada saat musim angin baru dimulai, antara akhir bulan Juni hingga Agustus. Pada tahun 2015, BKF akan dilaksanakan pada 18-20 Juli 2015. Saat BKF berlangsung, kamu akan melihat ratusan layang-layang diterbangkan di angkasa dengan berbagai bentuk menarik. Dari yang berbentuk hiu hingga berbentuk delman, semuanya pasti membuat matamu terus melirik ke angkasa dan membuat mulutmu ternganga karena takjub!

Previous Article
5 Tempat Wisata di Bandung yang WAJIB Dikunjungi
5 Tempat Wisata di Bandung yang WAJIB Dikunjungi

Tempat wisata di Bandung yang WAJIB Dikunjungi!

Next Article
Ubud Village Jazz Festival 2015, More Than Just a Jazz Festival
Ubud Village Jazz Festival 2015, More Than Just a Jazz Festival

Saatnya kamu menikmati musik Jazz di Ubud.

Grivy
on
Instagram

Follow
×

Free IDR 25.000 Voucher for Travel Deals

Phone
Name
Thank you! Your code: TRAVEL15
Error - something went wrong!