5 Diving Spot Favorit di Bali

July 8, 2015 Josefine Yaputri

1. Tulamben

Sumber: http://www.scubadiveasia.com/

Terletak di Kabupaten Karangasem, Tulamben telah menjadi salah satu diving spot favorit di Bali. Yang menjadi daya tarik dari Tulamben adalah kamu bisa wreck diving atau menyelam di antara sisa-sisa dan puing yang telah tenggelam di dasar laut. Di Tulamben, ada USS Liberty asal Amerika Serikat yang tenggelam pada tahun 1942 karena diserang oleh Jepang saat perang Dunia II. Diving sambil berwisata sejarah, kapan lagi?

2. Nusa Penida

Sumber: http://scubadiveasia.com

Jika kamu suka sekali laut dan beragam biota di dalamnya, kamu pasti kenal ikan di atas ini. Mola-mola atau oceanic sunfish, ikan besar ini menjadi salah satu ikan yang paling dicari oleh para penyelam yang datang ke Nusa Penida. Lebih sering menikmati kesendiriannya di laut dalam yang sejuk, mola-mola bisa kamu jumpai pada bulan Agustus hingga Oktober. Mola-mola biasanya muncul ke permukaan yang agak dangkal untuk berjemur demi membersihkan parasit di tubuhnya. Tertarik menyelam bersama mola-mola?

3. Padang Bai

Sumber: http://okdiversbali.com

Gurita di atas ini hanyalah satu dari sekian banyak biota laut yang bisa kamu jumpai di Padang Bai. Jika kamu penyelam yang tidak suka laut dingin, sebaiknya kamu memakai wetsuit yang lebih tebal saat menyelam ke Padang Bai karena suhu airnya cukup dingin, yaitu mencapai 20 derajat celcius. Tidak hanya gurita, di Padang Bai kamu juga menjumpai hiu, crocodile fish, dan scorpion fish. Saat menyelam di sana, kamu juga bisa melihat terumbu karang yang berwarna-warni.

4. Menjangan

Sumber: http://baliscubamasters.com

Di Menjangan, kamu bisa menjumpai penyu seperti yang ada pada foto di atas. Tidak hanya penyu, di pulau kecil yang masih menjadi bagian dari Taman Nasional Bali Barat ini, kamu juga bisa menjumpai murray eel, anemon, dan lion fish hanya di kedalaman 3-10 meter saja. Selain itu, kamu juga melihat banyak soft coral yang cantik di Menjangan. 

5. Tanjung Benoa

Sumber: http://balihellotravel.com

Nah, untuk kamu penyelam pemula, Tanjung Benoa adalah tempat yang tepat untukmu. Memiliki diving spot yang tidak sulit, di Tanjung Benoa kamu bisa melihat banyak terumbu karang yang berwarna-warni. Tidak hanya itu, kamu juga menjumpai ikan hias kecil-kecil berwarna-warni yang tengah schooling dan bermain dekat karang. Menarik, bukan?

Kamu ingin menyelam di Tanjung Benoa?

Previous Article
Tangsel Jazz Festival 2015, Festivalnya Para Penikmat Jazz
Tangsel Jazz Festival 2015, Festivalnya Para Penikmat Jazz

Menikmati musik Jazz di Tangerang Selatan, kenapa nggak?

Next Article
5 Tempat Wisata di Bandung yang WAJIB Dikunjungi
5 Tempat Wisata di Bandung yang WAJIB Dikunjungi

Tempat wisata di Bandung yang WAJIB Dikunjungi!

Grivy
on
Instagram

Follow
×

Free IDR 25.000 Voucher for Travel Deals

Phone
Name
Thank you! Your code: TRAVEL15
Error - something went wrong!