Menyelami Pulau Sangalaki

July 30, 2015 Josefine Yaputri

Sumber: Wordpress

Sebagai negara kepulauan yang memiliki belasan ribu pulau, laut Indonesia sudah terkenal amat kaya, bahkan sampai di kalangan turis mancanegara. Setiap tahunnya, ada banyak turis mancanegara yang berbondong-bondong datang ke Indonesia untuk menjelajahi titik-titik penyelaman atau dive spot. Nama Raja Ampat tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Akan tetapi, bagaimana dengan Kepulauan Derawan? Kepulauan Derawan yang terletak di Berau, Kalimantan Timur, memiliki banyak pulau yang begitu cantik. Salah satu di antaranya adalah Pulau Sangalaki.

Sumber: Travelmate Kamu

Pulau Sangalaki memiliki pantai yang pasir putih dan cantik. Hanya sejauh mata memandang, Anda sudah melihat terumbu karang besar dan sehat yang hidup di permukaan laut yang dangkal saat air surut. Terumbu karang yang ada besar-besar dan berada di tengah-tengah air laut yang begitu jernih.

Sumber: Wordpres

Jika beruntung, Anda bisa melihat banyak tukik atau bayi-bayi penyu yang baru lahir dan berlarian ke laut untuk menghanyutkan diri. Mereka semua berukuran kecil, hitam, dan berlari cepat sekali. Sangat lucu dan menggemaskan.

Sumber: Indonesia Travel

Bila Anda berkesempatan untuk mengunjungi Pulau Sangalaki, sebaiknya Anda mencoba menyelami kehidupan bawah laut pulau tersebut, meskipun Anda belum pernah menyelam. Akan tetapi, jika Anda memiliki fobia pada laut, mungkin sebaiknya Anda tidak memaksakan diri untuk menyelam. 

Sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan di Indonesia, keindahan bawah laut Pulau Sangalaki tidak perlu diragukan lagi. Anda bisa menyelam di beberapa dive spot terkenal, seperti Channel Entrance, Coral Gardens, Manta Run, Manta Parade, Manta Avenue, Ridge, dan Light House. 

Sumber: Blogspot

Saat Anda menyelam di Pulau Sangalaki, Anda bisa bertemu dengan pari manta, ikan barracuda, dan cumi-cumi raksasa. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menjumpai beraneka ragam terumbu karang dari yang keras atau hard corals hingga yang lembut atau soft corals. Mereka semua sangat cantik dan berwarni-warni. Menarik, bukan?

Sumber: Blogspot

Dan tentu saja, setelah Anda menjumpai para tukik yang akan memulai hidup baru di pantai, Anda pasti akan bertemu dengan para tukik yang sudah dewasa alias penyu, ketika Anda menyelami laut Pulau Sangalaki. 

Previous Article
Pesona Taman Nasional Kayan Mentarang
Pesona Taman Nasional Kayan Mentarang

Mari menjelajahi salah satu taman nasional di Pulau Kalimantan yang amat kaya.

Next Article
5 Tips Berwisata Kuliner
5 Tips Berwisata Kuliner

Ikuti 5 tips berikut ini supaya wisata kulinermu lebih asyik.

Grivy
on
Instagram

Follow
×

Free IDR 25.000 Voucher for Travel Deals

Last Name
First Name
Thank you! Your code: TRAVEL15
Error - something went wrong!