Asyiknya berpetualang di Balikpapan.

November 4, 2015

 
-->
Kota Balikpapan adalah salah satu kota di provinsi Kalimantan Timur, Semboyan kota Balikpapan adalah "Gawi Manuntung Waja Sampai Kaputing" yang artinya adalah apabila memulai suatu pekerjaan harus sampai selesai pelaksanaannya. Jadi tidak heran Balikpapan merupakan Kota yang terbersih dan tertata rapi di Kalimantan Timur.

Selain dikenal dengan Kota Kilang Minyak, Kota Balikpapan juga memiliki daerah wisata yang cukup banyak dan beragam. Kota Balikpapan merupakan Destinasi yang banyak orang kunjungi, karena dari Balikpapan ini banyak wisatawan ke Berau Derawan atau mau ke Kutai Kartanegara. Memang kota terbesar di Borneo ini sudah maju seperti kota kota besar lainnya di Indonesia. Sehingga Pariwisata di Kota ini tidak terlalu maju, padahal ada beberapa tempat wisata disini yang bisa kita kunjungi dalam sehari dapat berwisata di destinasi ini.

Kota Balikpapan adalah kota yang disinggahi oleh Terios 7 Wonders Wild Borneo, walaupun banyak asap yang ada disini tidak mengendurkan niat kita untuk terus menjelajah keindahan alam Borneo.  Ada beberapa tempat wisata yang bisa kita kunjungi di Balikpapan, beberapa diantaranya adalah :

-->
Pantai Kemala. 
Pantai Kemala berada tidak jauh dari pusat kota Balikpapan sehingga dapat dipastikan pantai ini selalu ramai dikunjungi. Tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali, suasana disini juga sangat rapi. Penataan warung dan resto yang apik disekitar pantai membuat kesan romantis saat malam hari, sangat cocok jika makan malam disini ditemani dengan cahaya lilin. Pada siang hari, pohon-pohon yang tumbuh membuat suasana tetap teduh.
Banyak resto yang menawarkan aneka masakan, mulai dari masakan khas setempat sampai masakan Eropa. Menikmati makanan yang lezat sambil merasakan angin pantai di antara hamparan pasir putih dan cahaya matahari terbenam sungguh pengalaman yang luar biasa. Pantai Kemala sepertinya harus menjadi tempat Wisata Balikpapan yang wajib anda datangi.
-->
Penangkaran Buaya Teritip.

Lokasi penangkaran Buaya Teritip terletak di Jl. Mulawarman no.66, desa Teritip kecamatan Balikpapan Timur. Ada sekitar 1.450 buaya di tempat ini, beberapa diantaranya termasuk buaya langka yaitu buaya Supit dan buaya Air Tawar. Tidak hanya dapat menyaksikan langsung buaya, anda juga bisa memberikannya makan dengan 1 ekor ayam, terlebih dahulu kita membeli tiket untuk mendapatkan ayam tersebut. Ada menu makanan menarik yang bisa anda dapatkan disini , yaitu sate buaya. Konon sate buaya dapat meningkatkan kesehatan. Anda bisa datang kapan saja, karena tampat ini buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00. Mengunjungi penangkaran Buaya Teritip bisa jadi Wisata Balikpapan yang menguji nyali kuliner anda.

Photography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer).
www.alambudaya.com (Travel and Photography, Travel Journey from Barry Kusuma.)
http://instagram.com/barrykusuma (Inspiring Photos through the Lens)
www.barrykusuma.com (Gallery Foto, dari Sabang sampai Merauke)
https://plus.google.com/+BarryKusuma/ (Google Plus Social Network #IndonesiaOnly).
Follow my Twitter for Free Travel Tips @BarryKusuma

Read more...

Previous Article
Wisata Budaya Kota Tanjung, Kalimantan Selatan. “Bumi Saraba Kawa”
Wisata Budaya Kota Tanjung, Kalimantan Selatan. “Bumi Saraba Kawa”

Kota Tanjung, Kalimantan Selatan adalah ibukota kabupaten Tabalong. Kaya akan hasil alam dan minyak bumi. ...

Next Article
Desa Liang Ndara, Destinasi Wisata Menarik di Flores.
Desa Liang Ndara, Destinasi Wisata Menarik di Flores.

Desa Liang Ndara adalah sebuah desa di Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa T...