Ketika Traveling tidak berjalan sesuai rencana.

March 21, 2016 alambudaya


Roadtrip bagi saya adalah salah satu cara menikmati traveling, saya sering sekali roadtrip ke suatu destinasi dengan menyetir mobil. Salah satu manfaat roadtrip perjalanan darat adalah kita bisa menghemat cost yang lumayan, apalagi saya senengnya motret dan suka berhenti ditengah perjalanan kalau melihat pemandangan yang indah.

Agar nyaman melakukan perjalanan kita harus bisa merencanakan dengan baik itenary yang kita buat, salah satunya adalah memesan hotel di tempat tujuan kita traveling. Kita harus bisa memperkirakan kapan kita sampai ke tempat tersebut, dan membooking hotel sesuai dengan rute perjalanan kita.
 

Namun menurut pengalaman saya ketika roadtrip, walaupun kita sudah sangat rapih dalam merencanakan itenary. Namun tiba tiba kita harus kembali ke rumah lebih awal karena sesuatu hal yang diluar control kita. Sehingga hotel yang sudah kita booking menjadi hangus dan umumnya hotel yang sudah kita bayar tidak mau mengembalikan uang kita dan dianggap sudah hangus. Lalu adakah cara agar uang kita tidak hangus dan bisa mendapatkan kembali uang yang sudah kita bayarkan ke hotel?

Yang saya lakukan untuk mendapatkan sebagian uang yang sudah saya bayarkan untuk hotel, dengan menggunakan https://tixton.com/. Buat yang belum tahu, Tixton adalah layanan web terbaru di Indonesia yang menjembatani pemesan hotel yang ingin membatalkan bookingan hotelnya dengan pembeli hotel. Lalu bagaimakah caranya? Berikut saya share pengalaman saya saat traveling untuk mengetahui cara kerja Tixton.
 
 Launching Tixton di Midtown Bistro & Lounge.

“ Saya ketika traveling selalu memesan hotel melalui situs reservasi online, kemudahan membayar online ternyata bermasalah ketika kita ingin membatalkan bookingan hotel yang sudah kita bayar. karena pada umumnya website penyedia hotel online maupun pihak hotel tidak mau mengembalikan dananya, namun saya menemukan https://tixton.com/ sebagai satu satunya situs penyedia layanan jual beli tiket hotel di Indonesia yang membantu saya mengembalikan dana reservasi sebesar 30% dari total harga sewa perkamarnya. Nah kamar yang saya jual ini dibeli oleh pembeli di Tixton dengan membayar harganya cuma 50% dari harga umum. Baik saya diuntungkan disini karena uang saya tidak hangus 100% dan pembeli kamar saya juga diuntungkan karena mendapatkan harga jauh lebih murah dari harga standar.”


Adapun fitur- fitur https://tixton.com/ yang saya suka dan membantu menjualkan tiket kita yang sudah kita batalkan adalah sebagai berikut :

1. Tixton menjembatani pemesan hotel yang ingin melakukan pembatalan dengan pemesan hotel baru sehingga keduanya bisa saling menguntungkan.
2. Tixton memberikan kesempatan untuk mendapatkan hotel dengan harga sangat terjangkau bahkan dengan diskon mencapai hingga 80%.
3. Ternyata Tixton tidak hanya terbatas di Indonesia saja ternyata sudah beroperasi di luar negeri seperti di Singapura, Malaysia, dan Thailand.
4. Dilengkapi dengan fitur ‘Buyer Protection Program’ salah satu fitur proteksi yang dilakukan oleh pihak Tixton dalam melindungi para buyer dari ancaman penipuan transaksi. Tixton menggunakan media ketiga (third party) dalam menangani setiap transaksi yang dilakukan.
5. Tidak adanya tambahan administrasi biaya dan transaksi yang juga transparan.
6. Wishlist features. Merupakan fitur yang memungkinakan Anda untuk menginput tanggal menginap hotel dan lokasi tujuan Anda menginap, dengan catatan jika Anda tidak menemukan kamar hotel yang tepat. Pihak Tixton akan merecord nya dalam database dan mencocokkannya dengan inventory yang sudah ada atau yang akan ada selama deadline tanggal pemesanan terkait.
7. Kemudahan menjual kamar Anda dengan hanya mengisi form yang sudah tersedia.
8. Filtering features yang memungkinkan Anda memesan kamar hotel dengan kriteria tertentu.
 
Pak Alfredo dan Pak Anthony selaku Founder dari Tixton.com
   
Cara Menjual dan Memesan Kamar Hotel Dengan Tixton.com
 
Untuk menjaul maupun membeli kamar hotel dengan Tixton, cukup mengikuti langkah- langkah mudah sebagai berikut:

1. Cukup klik https://tixton.com/ dan silahkan login atau registrasi. 
2. Klik “Buy” untuk menyewa hotel atau klik “Sell” untuk menjual pesanan hotel yang telah Anda batalkan sebelumnya kepada Tixton. 
3. Untuk Tampilan “Beli” , Anda akan langsung masuk ke menu reservasi. Pilih kota tujuan, tanggal Check In dan Check Out maka secara otomatis, Tixton akan menampilkan kamar sesuai permintaan Anda. 
4. Untuk tampilan “Jual”, Anda akan langsung dibawa pada halaman Login. Setelah login, Anda cukup isi form yang tersedia dan submit kamar yang ingin Anda cancel.
 
Saat ini Tixton.com sedang memberikan kupon sekali pakai, dengan nilai setara Rp 200.000 bagi mereka yang mendaftar dan melakukan pembelian pertama. Traveling jalan jalan keluar negeri ataupun keluar kota di Indonesia, memesan hotel dan akomodasi adalah kebutuhan utama. dengan memesan hote, wisata yang anda lakukan akan menjadi menguntungkan kalau bisa mendapatkan kamar hotel dengan harga yang jauh lebih murah. begitupun seandainya traveling tidak berjalan sesuai rencana, setidaknya kita juga tidak rugi karena uang hangus. semoga informasi ini bermanfaat buat teman teman yang sedang merencanakan liburannya. happy traveling..
 
 

Read more...

Previous Article
Portfolio Nusantara dari Angkasa.
Portfolio Nusantara dari Angkasa.

Perkembangan Drone saat ini semakin berkembang pesat terutama untuk kebutuhan fotografi perjalanan, memanfa...

Next Article
Jalan2 ke Singapore sambil belajar.
Jalan2 ke Singapore sambil belajar.

Sebagian besar orang traveling itu liburan, keluar dari rutinitas sehari hari dengan traveling. Tetapi baga...