11 Artis Ini Mencari Tambahan Dana dari Menyewakan Rumah?

June 28, 2016 Elfida Lubis

Selama 5 tahun beroperasi, AirBnb, sebuah bisnis model baru yang memungkinkan kamar dalam rumah, apartemen, atau vila Anda disewa oleh orang tak dikenal telah menarik lebih dari 500.000 pengguna dari seluruh dunia. Semakin ke sini, bisnis pun menjadi semakin menjanjikan karena selain harga yang kompetitif dengan fasilitas akomodasi yang ada, juga beberapa faktor personal, sampai kesempatan bersosialisasi dengan warga lokal di tempat atau negara yang sedang Anda datangi.

Ternyata tidak hanya orang biasa, beberapa artis terkenal mancanegara pun ada yang merelakan kediamannya untuk disewa lewat AirBnB. Mau tahu? (Sumber: AirBnB)

 

1. Mickey Rooney

Aktor kawakan satu ini telah tiada, namun Anda bisa menikmati salah satu legasinya dengan menginap di apartemen Topanga Canyon yang memiliki 2 kamar yang pernah ditinggalinya ini. Apartemen ini berjarak sekitar 15 menit berkendara menuju Malibu dan Santa Monica.

 

2. Ava Gardner & Artie Shaw

Pernikahan kedua ikon Hollywood di zamannya ini berlangsung hanya setahun namun tidak dengan rumah yang telah dibangun. Berada di di wilayah Rancho Equestrian, rumah yang berdiri sejak tahun 1938 ini meninggalkan ruang musik di mana para tamu dapat memainkannya di area khusus. Jaraknya hanya sekitar 10 menit berkendara dari Forest Lawn Memorial Park.

 

3. Bing Crosby

Penggemar sejati Bing Crosby bisa tinggal di rumahnya yang dulu di Palm Springs. The 1934 Hacienda berdiri di atas lahan seluas 3200 meter persegi dan telah mengalami renovasi meski tetap mempertahankan nuansa klasik. Kolam renang luar ruang dapat menampung sampai 30 orang.

 

4. Elizabeth Taylor

Rumahnya di Las Palmas bisa Anda sewa dengan tarif $625 per malam. Memiliki 4 kamar tidur, rumah ini menawarkan pemandangan alam sekitarnya yang luar biasa. Kalau mau lebih berkesan, sewa tempat ini untuk acara spesial seperti pesta pernikahan dan lainnya.

 

5. John Steinbeck

Untuk mereka penyuka dunia sastra, patut rasanya meyewa studio John Steinbeck yang hangat ini. Menawarkan beragam fasilitas modern seperti televisi kabel dan jaringan Wi-Fi membuat pengalaman menginap Anda semakin nyaman.

 

6. Charlie Chaplin

Rumah vintage di Los Angeles ini dibangun oleh aktor komedian legendaris Charlie Chaplin dalam gaya arsitektural kompleks. Rumah dengan 2 lantai ini terletak hanya beberapa menit dari Santa Monica Boulevard, Sunset Boulevard, dan Melrose Avenue.

 

7. Denzel Washington

Berdiri di atas bukit yang akan memberi Anda panorama pantai dan gunung nan indah di Malibu, California mungkin akan dengan gampang ditemukan, namun hanya rumah inilah yang pernah ditinggali oleh aktor kelas berat Denzel Washington. Tak hanya itu, aktor Jan-Michael Vincent dan musisi Jimmy Page juga konon pernah tinggal di sini sebelumnya

 

8. Frank Sinatra

Wilayah Palm String juga menawarkan Ol' Blue Eyes's yang merupakan rumah impian Frank Sinatra. Dia meminta arsitek khusus, E. Stewart Williams, untuk membangun Twin Palms pada tahun 1947. Memiliki 4 kamar tidur, kolam renang, poolhouse, juga memajang memorabilia Sinatra dan karya seni terkenal lainnya.

 

9. Donna Karan

The Sanctuary milik fashion designer kelas dunia, Donna Karan, berada di sebuah pulau pribadi, Parrot Cay, di Turks and Caicos. Terdapat sekaligus 3 rumah dengan komposisi 1 rumah utama dan 2 rumah tamu. Fasilitas lain yang juga tersedia di sini adalah personal chef, housekeeper, dan butler services.

 

10. Harry Houdini

Pesulap terkenal ini merupakan salah satu tokoh legendaris yang dipunya Amerika. Propertinya berada di Hollywood Hills, kawasan bergengsi Los Angeles yang memiliki fasilitas tak main-main, seperti air terjun, hiking trails, gazibu, taman teras, kolam koi, dan lahan parkir untuk 50 mobil! 

 

11. Ronaldinho

Pemain bola legenda asal Brazil ini pernah menyewakan rumah dengan 5 kamar miliknya di Rio selama Piala Dunia berlangsung. 

Previous Article
20 Air Terjun Paling Cantik di Indonesia
20 Air Terjun Paling Cantik di Indonesia

Nomor berapa favorit Anda?

Next Article
Top 9 Deal Paling Direkomendasikan Oleh Pelanggan Setia Grivy
Top 9 Deal Paling Direkomendasikan Oleh Pelanggan Setia Grivy

Anda tinggal punya waktu 2 hari lagi!

Want more?

Visit our site

Discover