Terjebak di #Brexit? Main Dulu ke Sini

July 5, 2016 Elfida Lubis

Lagi ramai-ramainya #Brexit di Eropa, ternyata dirasakan juga di Indonesia. Setelah dibelokkan artinya menjadi Brebes Exit, #Brexit juga semakin sering disebut-sebut terlebih ketika musim mudik 2016 telah dimulai.

Kalau membicarakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan dengan Cirebon di Jawa Barat ini, hal lain yang juga terlintas adalah telur asin dan bawang. Namun, ternyata Brebes juga memiliki tujuan wisata indah yang sungguh pantas untuk dikunjungi, lho. Jadi kalau Anda masih terjebak dan belum berhasil keluar dari #Brexit saat mudik, bagaimana kalau main dulu di beberapa tempat berikut?

 

 

1. Kaligua

Foto: rezalovian.blogspot.com

Di kebun teh satu yang terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan ini, nikmati udara sejuk dan pemandangan sekitar yang begitu indah. Terdapat juga beberapa atraksi lain di sekitarnya, sebut saja Telaga Ranjang, Goa Jepang, dan Mata Air Tuk Bening selain fasilitas outbond yang cocok untuk Anda dan keluarga. 

 

2. Curug Putri

Foto: wovgo.com

Tepatnya berlokasi di Dukuh Padanama, Desa Mandala, Kecamatan Sirampog, Curug Putri yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter ini benar-benar masih alami dan lumayan susah untuk dicapai. Tebing di sekitarnya pun membentuk relief alami yang unik dan begitu indah, sayang rasanya kalau tidak Anda abadikan di kamera. Anda harus tracking terlebih dulu untuk sampai ke lokasi.

 

3. Pemandian Air Panas Tirta Husada

Foto: tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

Letaknya cukup jauh dari pusat kota, sekitar 75 kilometer, tepatnya di Desa Kedungoleng, Kecamatan Bantarkawung. Nikmati pemandian air panas alami yang sekaligus berfungsi sebagai terapi kesehatan, ditimpali pemandangan indah dari hutan pinus dan perbukitan hijau yang mengelilinginya.

 

 

4. Waduk Malahayu

Waduk Malahayu di Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo ini merupakan peninggalan kolonial Belanda yang difungsikan sebagai pengontrol banjir dan irigasi. Kini, waduk ini juga dikembangkan sebagai tempat wisata baik untuk warga lokal maupun turis dari luar. Nikmati panorama pegunungan dan hamparan hutan jati sembari Anda berkemah di sini.

 

5. Pantai Randusanga

Foto: panoramio.com

Nikmati pemandangan sunset menawan dari pantai yang terletak di Randusanga Kulon. Kawasan pantai ini pun dimanfaatkan untuk membudiyakan rumput laut dan ikan bandeng.

 

 

6. Desa Wisata Cisereuh

Foto: brebesnesia.com

Terletak di kaki Gunung Kumbang, tepatnya di Pedukuhan Jalawastu, Desa Ciseureuh, Kecamatan Ketanggungan, temukan budaya dan tradisi lokal warisan leluhur yang masih dijaga ketat. Ada beberapa upacara adat yang sudah dijadwalkan untuk dilakukan, seperti upacara adat Ngasa setiap Selasa Kliwon. Keunikan lain yang bisa dijumpai adalah rumah yang harus beratap seng dan berdinding kayu.

 

7. Ranto Canyon

Foto: warbiyasak.com

Fenomena air terjun di pegunungan akan Anda temukan kalau main ke Ranto Canyon di Desa Winduasri, Kecamatan Salem ini. Udara sejuk, pemandangan alam indah, juga air bening yang mengalir di sungainya akan membuat Anda mensyukuri kesempatan yang diberikan Tuhan untuk bermain di Brebes. 

 

 

 

 

Previous Article
9 Kota Dunia Paling Nyaman Didatangi
9 Kota Dunia Paling Nyaman Didatangi

Jatuh cinta dengan nomor 9.

Next Article
15 Tips Supaya Anda Siap Menjadi Tuan Rumah di AirBnB
15 Tips Supaya Anda Siap Menjadi Tuan Rumah di AirBnB

Intip tips berguna ini.

Want more?

Visit our site

Discover