9 Kota Dunia Paling Nyaman Didatangi

July 8, 2016 Elfida Lubis

Majalah yang kerap dijadikan acuan terpercaya pembacanya soal destinasi jalan-jalan seluruh dunia, Travel + Leisure, baru-baru ini mengadakan survey mengenai kota-kota paling nyaman dan menyenangkan untuk didatangi. Dan berikut 9 kota terpilih.

 

Foto: charlestoncvb.com

1. Charleston, South Carolina

Ternyata, pembaca majalah tersebut memilih Charleston, kota kedua tertua dan terbesar di  South Carolina sebagai tujuan teratas. Selain karena tempat-tempat bersejarah peninggalan zaman sebelum perang saudara Amerika, Charleston juga menawarkan banyak pantai cantik berpasir putih dan bermandikan sinar matahari yang indah.

 

Foto: exoticvoyages.com

2. Chiang Mai, Thailand

Banyak candi megah dan indah yang terlihat semakin syahdu berkat biksu Buddha berseliweran di sekitarnya. Festival keagamaan maupun kebudayaan yang kerap diadakan pun menarik perhatian turis, seperti Loy Krathong. Karenanya, Chiang Mai termasuk wilayah yang paling banyak diincar wisatawan dari seluruh dunia, namun tetap memberi suasana tenang dan santai khas Chiang Mai.

 

Foto: gotravelaz.com

3. San Miguel de Allende, Meksiko

San Miguel de Allende dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia. Begitu menawan karena banyak menampilkan bangunan bergaya arsitektur kolonial di antara jalanan dari batu yang sungguh artsy.

 

Foto: andrewharper.com

4. Florence, Italia

Kota yang wajib dikunjungi para pecinta seni. Rumahnya karya-karya Michelangelo dan Botticelli, sampai arsitektur yang beragam. Wisata kuliner di sini pun sangat patut diperhitungkan.

 

Foto: annedirkse.com

5. Luang Prabang, Laos

Sebuah kota dan budaya yang merupakan kombinasi antara Perancis, China, dan Vietnam yang juga telah mendapat predikat warisan budaya dunia dari UNESCO. Biaya hidup yang cenderung murah dapat menjadi pertimbangan utama mengunjungi kota ini saat libur telah tiba.

 

Foto: wotif.com

6. Kyoto, Jepang

Kyoto adalah kota yang diasumsikan sebagai kota dengan jejak budaya paling kental di negara sakura.

 

7. New Orleans, Louisiana

Kapan pun adalah waktu yang tepat untuk menikmati Louisiana dan segala unsur jazz-nya yang kental. Sekali Anda menapakkan kaki di sini, tidak mungkin rasanya bila tidak jatuh cinta dengan tempat, makanan, dan suasana penuh kegembiraan yang ditawarkan.

 

Foto: travelchannel.com

8. Barcelona, Spanyol

Kota ini benar-benar memberi energi luar biasa untuk Anda, dari seluruh aspek yang ada di dalamnya, baik itu tata kota dan bangunan bersejarah megah, makanan, sampai sejumlah pantai menawan.

 

Foto: phototime.com

9. Cape Town, Afrika Selatan

Kecantikan alami lewat pantai dan ladang anggur, misalnya, mampu membius Anda. Tak heran, Cape Town sering dijadikan sebagai destinasi bulan madu favorit kaum jetset.

Previous Article
Menghabiskan Libur Sekolah Tak Harus Keluar Jakarta
Menghabiskan Libur Sekolah Tak Harus Keluar Jakarta

Ajak keluarga Anda ke sini saja.

Next Article
Terjebak di #Brexit? Main Dulu ke Sini
Terjebak di #Brexit? Main Dulu ke Sini

Tren yang tak boleh Anda lewatkan.

Want more?

Visit our site

Discover