Say No To Traveling Blues...

July 12, 2016 Elfida Lubis

Setelah melakukan perjalanan, kadang yang dirasakan justru perasaan sedih dan galau. Biasanya karena harus kembali pada aktivitas dan rutinitas, selain karena perjalanan yang baru saja dilakukan begitu menguras energi dan terlampau menyenangkan. Rasa galau tersebut kerap diistilahkan sebagai traveling blues. Kami punya siasatnya, agar Anda tak perlu berlama-lama merasakan traveling blues.

 

1. Kerjakan "PR" Anda Sebelum Traveling

Foto: livethefancylife.com

Beres dan rapikan rumah atau tempat tinggal Anda sebelum mulai pergi traveling. Disambut dengan kondisi rumah yang tertata rapi dan bersih dapat membantu untuk cepat mengembalikan mood seperti sedia kala.

 

2. Kembali di Awal Pekan

Atur kepulangan di awal pekan sehingga Anda dapat cepat kembali bekerja atau beraktivitas seperti biasa. Kemudian, Anda masih punya weekend untuk mengembalikan energi secara utuh. Bila sepulangnya dari perjalanan, Anda bertemu weekend terlebih dulu sebelum kembali beraktivitas, dikhawatirkan traveling blues justru berlanjut dan membuat Anda tak bergairah.

 

3. Waktu Sehari Untuk Recovery

Foto: almostsupermom.com

Waktu sehari untuk recovery sudah lebih dari cukup. Dalam sehari itu pun, tidak melulu untuk beristirahat, melainkan Anda bisa mengerjakan cucian kotor, merapikan barang-barang yang dibeli di negara tujuan traveling, memisahkan oleh-oleh, sampai mengecek email kantor dengan santai tanpa harus merasa terburu-buru untuk menanggapinya.

 

4. Merapikan Foto Liburan 

Sebaiknya, sisihkan waktu setiap malam sebelum beristirahat untuk memindahkan foto-foto dari kamera ke laptop atau hard disk eksternal. Ini penting sehingga Anda dapat menghemat waktu begitu tiba kembali di rumah.

 

5. Next trip would be...

Foto: travelandleisure.com

Merencanakan perjalanan berikutnya dalam 5-6 bulan ke depan dapat menjadi pengobat rindu setelah sekian lama berpisah dengan trip terakhir yang begitu seru.

Previous Article
18 Hal Yang Anda Pikir Hanya Ada di Mimpi
18 Hal Yang Anda Pikir Hanya Ada di Mimpi

Nomor 17 dekat dari Anda!

Next Article
Menginap Di "Rumah" Singa, Badak dan Gajah??
Menginap Di "Rumah" Singa, Badak dan Gajah??

Apa yang lebih menyenangkan dari melihat langsung para hewan liar beraktifitas di habitat aslinya. Anda ju...

Want more?

Visit our site

Discover