18 Hal Yang Anda Pikir Hanya Ada di Mimpi

July 15, 2016 Elfida Lubis

#1 Salar de Uyuni, Bolivia

Dataran tinggi ini saking luasnya disebut juga dengan gurun. Salar de Uyuni merupakan dataran garam terluas dunia yang dikelilingi gunung berapi. Selepas hujan, air yang menggenang membuat dataran ini seolah cermin raksasa!

Foto: foundtheworld.com

 

#2 Lautan Bintang, Maldives
Pemandangan di bawah terjadi akibat phytoplankton yang bisa memancarkan cahaya akibat reaksi kimia, membuat seolah laut pun berbintang. Kerap disebut sea of stars, Anda bisa menemukannya di Maldives, tepatnya di Pulau Vaadhoo.

Foto: whenonearth.net

 

#3 Deadvlei, Namibia
Berada di Taman Nasional Namib-Naukluft, Deadvlei adalah rawa mati yang diklaim dikelilingi oleh bukit atau gumuk pasir tertinggi dunia. Pohon mati berpadu dengan pasir berwarna oranye membuatnya seolah keluar dari lukisan.

Foto: amazingplacesonearth.com

 

#4 Eben Ice Caves, USA
Berada di Michigan, tepatnya merupakan bagian dari Hiawatha National Forest, Eben Ice Caves terbuat dari es setinggi kurang lebih 18 meter. Fenomena menakjubkan ini bisa Anda saksikan terutama di musim dingin.

 

Foto: popsugar.com

 

#5 White Sand Dunes, Yemen
Di Pulau Socotra, Yemen, terdapat sebuah destinasi yang akan membuat Anda takjub. Ialah gunung pasir putih yang begitu bersih sehingga terlihat seperti bedak tabur.

Foto: popsugar.com

 

#6 Kelimutu, Indonesia
Kelimutu adalah gunung berapi yang berada di Flores, Indonesia. keunikannya terletak pada 3 danau kawah di puncaknya yang berbeda warna.

Foto: indonesia-tourism.com

 

#7 Pamukkale, Turki
Pamukkale yang berarti benteng kapas memang pas diberikan pada tempat ini. Sumber air panas dengan teras-teras ini sungguh cantik dan tentunya menyegarkan untuk dinikmati.

Foto: popsugar.com

 

#8 Kjeragbolten, Norway
Kjeragbolten adalah fenomena batu besar di Gunung Kjerag yang berlokasi di Norwegia, di mana batu besar tersebut terjepit di celah. Batu yang sangat besar memungkinkan Anda untuk berdiri di atasnya.

Foto: popsugar.com

 

#9 Huacachina Oasis, Peru
Huacachina adalah sebuah perkampungan di wilayah barat daya Peru, tepatnya di Provinsi Ica, yang uniknya berdiri di sekitar oasis kecil di tengah padang pasir. DIminati turis karena pemandangan dan pengalaman seru yang bisa dilakukan di sini, seperti misalnya olahraga sandboarding atau naik mobil jeep menelusuri bukit pasir.

Foto: travelchannel.com

 

#10 Chand Baori, India
Berada di wilayah timur Provinsi Rajasthan, Chand Baori adalah sebuah konstruksi dengan ribuan anak tangga yang tersusun secara simetris.

Foto: popsugar.com

 

#11 Northern Lights, Alaska
Northern Lights adalah yang juga diberikan untuk Aurora Borealis atau Polar Aurorae, sebuah keajaiban alam yang membuahkan sinar warna-warni indah di langit. Beberapa titik untuk menikmati fenomena ini, antara lain Kanada, Yukon, Nunavut, dan Alaska, atau di Greenland, Islandia. wilayah utara Norwegia, sampai di Siberia.

Foto: popsugar.com

 

#12 Antelope Canyon, USA
Ngarai Antelope adalah ngarai tercantik di dunia, yang berada di wilayah Arizona. Sungguh, mata Anda akan merasakan sebuah ekstase dari pemandangan menakjubkan yang ditawarkan. Ngarai ini terbentuk dari proses erosi batuan pasir Navajo yang terkikis oleh angin dan air selama ribuan tahun.

Foto: bayanmall.org

 

#13 Air Terjun Bigar, Romania
Tak perlu banyak alasan untuk segera memasukkan tempat ini ke dalam bucket list Anda.

Foto: popsugar.com

 

#14 Hitachi Seaside Park, Japan
Ternyata, tak hanya bunga Sakura yang bisa Anda nikmati di Jepang! Taman bunga cantik ini tepatnya ada di Prefektur Ibaraki.

Foto: japanesesearch.com

 

#15 Kyaut Sae Cave, Myanmar
Di dalam Taman Nasional Park Khao Sam Roi Yot Phraya Nakhon, terdapat sebuah gua yang luar biasa indah dan magis. Karena, di dalamnya juga terdapat candi Buddha.

Foto: popsugar.com

 

#16 Meteora, Yunani
Sebuah biara berdiri di puncak pilar batu membuat Meteora menjadi satu tempat yang pantas dikunjungi.

Foto: popsugar.com

 

#17 Menyelam Bersama Dugong, Bunaken
Kalau Anda beruntung, Anda bisa menemukan dugong di perairan Bunaken saat menyelam. Dugong adalah mamalia laut yang dipercaya menginspirasi penggambaran sosok putri duyung.

Foto: divereport.com

 

#18 Birdwatching, Papua Nugini
Alam Papua merupakan rumah bagi banyak spesies burung nan cantik, seperti kasuari, kakatua, burung hantu, beo, enggang, kingfisher, rogmouth, dan banyak lainnya. Satu jenis burung di tanah Papua yang membuat banyak orang, khususnya penggemar hewan satu ini terkagum-kagum, adalah Birds of Paradise. Saking cantiknya, burung tersebut disebut-sebut sebagai-bagai burung dari surga. Anda bisa mengikuti tur untuk menyaksikan burung-burung cantik ini, yang dilakukan di area Port Moresby dan sekitarnya.

 

Previous Article
Menyeimbangkan Dunia Kerja dan Traveling
Menyeimbangkan Dunia Kerja dan Traveling

Menemukan keseimbangan antara meniti karir dan mengejar passion traveling memang agak tricky. Meski begitu,...

Next Article
Say No To Traveling Blues...
Say No To Traveling Blues...

Supaya enggak galau kelamaan.

Want more?

Visit our site

Discover