Kisah Inspiratif 3 Hewan Petualang

July 22, 2016 Elfida Lubis

Sedang berpikir untuk menjadikan hewan peliharaan sebagai teman jalan-jalan? Baca dulu kisah inspiratif di bawah ini.

 

#1 Monique Si Pemberani 

Tidak pernah ada yang menyangka sebelumnya, seekor ayam betina bisa menjadi petualang dunia. Di tangan seorang pria asal Perancis, Anda bisa melihat sendiri betapa Monique, nama yang diberikan untuk si ayam, bisa mengikuti dan seolah mengerti bahwa dia sedang mengalami perjalanan hebat. Guirec Soudee adalah pelaut yang sekitar tahun 2013 menerima hadiah tak biasa saat liburan ke Spanyol, yaitu seekor ayam betina. Karena kecintaannya pada traveling, Guirec pun memutuskan untuk berlayar menjelajahi dunia sejak tahun 2014. Awalnya, dia ragu apakah si ayam bisa bertahan. Namun ternyata di perjalanan, Monique membuktikan bahwa dia bukan ayam betina biasa. Dia adalah ayam betina berbulu merah pemberani, bahkan terhadap air sekalipun. 

Seperti yang dikutip dari wawancara dengan BBC, "Saya tahu bahwa dia satu-satunya," begitu gambaran Guirec terhadap Monique. Awalnya, Guirec mendapat ide untuk membawa sang ayam sebagai suplai telur. Guirec bercerita bahwa Monique tidak pernah mengalami mabuk laut dan terlihat stres saat pelayaran pertama mereka melintasi Atlantik menuju St. Barts, Karibia. Dalam perjalanan selama 28 hari tersebut, Monique menghasilkan 25 telur. 

Setelah terkena matahari tropis di Karibia, di mana di sana Monique belajar berenang, mendayung, dan surfing, mereka memutuskan untuk kembali berlayar. Tepatnya pada Juni 2015, duo ini bersama kapal berusia 30 tahun yang diberi nama Yvinec mengembangkan layar menuju Greenland. November 2015, Guirec memutuskan untuk tinggal sementara di fjord yang berada di barat laut Greenland. Segala aktivitas di akun Instagram maupun website Guirec pun menjadi viral karena Monique tentunya adalah ayam pertama yang mengunjungi Greenland. 

Ke mana tujuan berikutnya, masih dibicarakan antara Guirec dan travelmate-nya itu. Tapi yang pasti, Guirec telah menuliskan petualangannya tersebut ke dalam buku anak-anak berseri. Seri pertama diberi judul "The Transatlantic Voyage of Monique" rencananya akan dirilis sebentar lagi di Perancis. Lewat bukunya tersebut, Guirec berharap agar semakin banyak orang muda di luar sana berani untuk menjalani mimpinya. Anda bisa melihat video perjalanan mereka yang menggugah di voyagedyvinec.com. 

 

2. Savannah Yang Setia

Awalnya, Tom Turcich asal New Jersey, Amerika Serikat berniat untuk berjalan kaki mengelilingi negaranya dan negara-negara lain di dunia, sendirian saja. Namun setelah beberapa bulan berjalan, Tom menemukan seekor anjing yang terlantar. Akhirnya, anjing yang lantas diberi nama Savannah itu pun ikut ke mana pun Tom melangkah.

Tom memutuskan untuk memulai perjalanan yang sedikit gila ini setelah salah seorang sahabatnya meninggal dunia. Dari peristiwa tersebut, Tom menyadari bahwa hidup di dunia ini begitu singkat dan tak berarti. Untuk itu, dia ingin mengisinya sebisa mungkin dengan hal-hal yang berarti. 

Sampai sekarang, Tom sudah berhasil melewati 10 negara di benua Amerika. Tom mengakui enempuh perjalanan yang tak mudah, seperti misalnya harus belajar bahasa Spanyol untuk mempermudah komunikasi di kawasan Amerika Latin, mendaki gunung di Guatemala, melewati gurun di Honduras, sampai tidur di hutan hujan Kosta Rika. Namun menurutnya, banyak juga kemudahan ditemukan sepanjang perjalanan yang datang dari warga lokal. Ini membuat Tom bersyukur dan tetap semangat mewujudkan mimpi keliling dunia. Biasanya, Tom akan berjalan selama 8 jam tiap harinya, kemudian beristirahat dan melanjutkan perjalanan keesokan harinya. Temukan kisah perjalanan mereka lewat Reddit, Instragram, dan Facebook dengan nama The World Walk.

 

3. Bolt & Keel Bisa Diajak Berkooperatif 

Kisah 2 ekor kucing ini hampir mirip dengan Savannah, terlantar sebelum akhirnya diselamatkan oleh Danielle dan Kayleen dari balik semak-semak dekat tempah sampah di sebuah taman lokal. Rencana untuk membawa mereka ke penampungan hewan terpaksa gagal karena sudah tutup, sementara keesokan harinya, mereka sudah memiliki rencana untuk pergi canoeing, hiking, dan camping. Akhirnya, kedua kucing temuan itu pun terpaksa dibawa dan ternyata berhasil memenangkan hati Danielle dan Kayleen sampai saat ini. Bolt dan Keel, nama kedua kucing tersebut, menjadi teman bertualang mereka dari balik jaket atau tas punggung. Life goal kedua kucing ini setelah bertualang bersama manusia adalah muncul sebagai bintang tamu di Ellen Show! Ikuti kisah petualangan mereka di boltandkeel.wordpress.com. 

 

 

Previous Article
7 Spot Menarik di HongKong yang Tidak Populer
7 Spot Menarik di HongKong yang Tidak Populer

Bosan dengan tujuan wisata popular HongKong? Atau ingin menikmati sudut lain kota ini? Cek list spot-spot ...

Next Article
15 Nasihat Buat Yang Baru Pertama Kali Solo Travel
15 Nasihat Buat Yang Baru Pertama Kali Solo Travel

Semuanya penting!

Want more?

Visit our site

Discover