7 Spot Menarik di HongKong yang Tidak Populer

July 21, 2016 Fani Rachmita

Sudah berapa banyak guidebook yang Anda baca tentang HongKong? Sebanyak apapun itu, kota ini tidak akan habis tempat untuk  Anda kunjungi. Bosan dengan tujuan wisata popular HongKong? Atau ingin menikmati sudut lain kota ini?  Cek list spot-spot di HongKong yang akan mengantar Anda mengulik sisi lain negara bekas jajahan Inggris ini. (sumber: Travel + Leisure)

 

Cha Chan Tengs

(foto: Time)

Meski tidak semewah restoran dengan bintang Michelin, namun Cha Chan Tengs adalah tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin menikmati lezatnya hidangan ala HongKong yang otentik. Satu area Cha Chan Tengs terdiri dari restoran dan kafe casual dengan harga terjangkau namun dengan cita rasa terbaik. Dari classic scrambled eggs hingga Schweppes-bottled milk tea. Perpaduan Timur dan Barat yang menjadi ciri khas hidangan HongKong bisa Anda temui di sini. 

 

The Central-to-Mid-Levels Escalator 

(foto: Alamy)

Hanya di HongKong Anda bisa menemukan eskalator yang sangat terkenal, bahkan tampil di beberapa film. Eskalator terpanjang di dunia ini menghubungkan pusat kota dan setengah jalan Victoria Peak. Eskalator ini pernah muncul di film Batman The Dark Knight dan Chungking Express karya Wong Kar Wai. Eskalator ini berfungsi untuk turun dari jam 6 pagi hingga jam 10 pagi dan bergerak naik dari mulai jam 10 lewat 15 menit hingga jam 12 siang. 

 

Island Life

(foto: thousandwonders)

Ini adalah satu-satunya tempat dimana waktu seakan berhenti dan situs-situs sejarah masih tak terjamah urbanisasi. Street snacks, pantai berpasir dan kampung pancing di Lamma Island adalah beberapa alasan kenapa Anda harus menyempatkan ke sini saat di HongKong

 

Dai Pai Dongs 

(foto: hkcitylife)

Wisata malam di HongKong bisa Anda habiskan di Dai Pai Dongs. Sebuah food stall di kawasan Temple Street Night Market ini menjadi andalan warga HongKong yang ingin menikmati suasana malam HongKong sambil menikmati daging tumis dan mie-nya yang lezat. Dai Pai Dongs buka setelah gelap menyelimuti kota metropolitan ini. 

 

Unique Cultural Festivals

(foto: arounddeglobe)

Festival kebudayaan yang tidak akan Anda temui dimana pun selain di sini. Selebrasi ini berumur berabad-abad lamanya dan menampilkan tradisi unik seperti parade jalan oleh anak-anak di atas enggrang dan kontes memanjat tower yang terbuat dari roti! Bun Festival, Hungry Ghost Festival, dan the Mid Autumn Fire Dragon Dance wajib masuk dalam list Anda. 

 

The Great Natures 

(foto via wikipedia)

Bila Anda berbicara tentang HongKong pemandangan alam yang alami mungkin tidak ada dalam list Anda. Singkirkan pemandangan gedung pencakar langit dan stasiun subway yang sibuk dan gantikan dengan keindahan alam yang terbentuk jutaan tahun lalu. Kunjungi Sai Kung Volcanic Rock Region dan Northeast New Territories Sedimentary Rock Region yang menakjubkan. 

 

Star Ferry 

(foto: nationalgeographic)

Macet adalah hal yang terjadi di setiap kota besar. Kesal dengan macet di HongKong? Coba Star Ferry, kapal ferry yang beroperasi setiap hari dimulai untuk memandangi pemandangan kota metropolitan khas HongKong yang gemerlap dari Victoria Harbor .

Previous Article
5 Spot Untuk Anda Terbang ke Awan
5 Spot Untuk Anda Terbang ke Awan

Sekarang waktunya menyaksikan keindahan alam Indonesia dari ketinggian.

Next Article
Kisah Inspiratif 3 Hewan Petualang
Kisah Inspiratif 3 Hewan Petualang

Kisah manusia dan hewan yang bertualang bersama di alam bebas.

Want more?

Visit our site

Discover