5 Spot Untuk Anda Terbang ke Awan

July 29, 2016 Elfida Lubis

Sekarang waktunya, melihat keindahan Indonesia dari udara, tepatnya di lokasi-lokasi menakjubkan ini.

 

 

1. Bukit Timbis - Bali

Foto: bali-reportase.blogspot.com

Bali tidak melulu berarti wisata air. Kini, Anda pun bisa menikmati panorama alam Bali dari ketinggian, khususnya dari Bukit Timbis yang berada di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta, Badung. Anda akan disajikan pemandangan berupa tebing nan indah sekaligus pemandangan laut Pantai Pandawa. Bali Cliff Resort yang terkenal pun tak ketinggalan menjadi salah satu suguhan. Kalau Anda datang dari arah Nusa Dua, ambil arah menuju Kawasan Wisata Pura Gunung Payung dan temukan lokasi take off tak jauh dari situ.

 

2. Puncak Lawang - Sumatera Barat

Foto: minangtourism.com

Daerah ini diklaim sebagai spot terbaik paralayang di Asia Tenggara! Anda bisa menikmati pemandangan Danau Maninjau dari ketinggian. Ditambah hawa sejuk, pengalaman Anda melayang-layang akan tambah menyenangkan. Namun karena cuaca yang sering berkabut, waktu terbang di sini tidak bisa terlalu lama. Kalau Anda datang dari Bukittinggi, arahkan kendaraan ke Kelok 44 yang akan mengantar ke tepi Danau Maninjau kemudian dari sana, ambil arah ke Puncak Lawang.

 

3. Bukit Beta - Sumatera Utara

Foto: clikmarketin.wordpress.com

Fenomenal dengan pemandangan alam dan festivalnya, kini Danau Toba pun menawarkan atraksi menantang adrenalin untuk para pengunjung, yaitu paralayang. Tepatnya dilakukan di Bukit Beta, nikmati pemandangan indah yang ditawarkan berupa perbukitan dan hamparan danau Toba. Dari wilayah Tuk-tuk di Pulau Samosir, hanya butuh waktu sekitar 20 menit untuk sampai di kaki Bukit Beta.

 

4. Matantimali - Sulawesi Tengah

Foto: unikpalu.com

Lokasinya menghadap ke lembah dan teluk Palu sehingga menyuguhkan pemandangan begitu indah.  Dari ketinggian 1.100 mdpl, tepatnya di puncak Gunung Matantimali, bersiaplah menyaksikan keajaiban. Anda pun bisa mendirikan tenda di sini. Untuk dapat mencapai lokasi ini, arahkan kendaraan menuju Desa Porame, Kecamatan Marawola dari Palu, dilanjutkan ke Desa Wayu, sebelum akhirnya menyusuri lereng pegunungan Matantimali.

 

5. Gunung Gajah Mungkur - Jawa Tengah

Merupakan perbukitan yang tandus dan berbatu, kondisi angin dan tingkat kelembaban yang cenderung keras, lokasi lepas landas sempit dan terjal, adalah sedikit gambaran untuk lokasi terbaik untuk paralayang jarak jauh di Indonesia ini. Tingkat kesulitan cukup tinggi ternyata tak menyurutkan keberanian para penerbang amatir dan tentunya tantangan bagi para penerbang mahir. 

Previous Article
Tempat Ini Bisa Membantu Menyembuhkan Kecanduan Anda
Tempat Ini Bisa Membantu Menyembuhkan Kecanduan Anda

Buat Anda yang "kecanduan", cek dulu artikel ini.

Next Article
7 Spot Menarik di HongKong yang Tidak Populer
7 Spot Menarik di HongKong yang Tidak Populer

Bosan dengan tujuan wisata popular HongKong? Atau ingin menikmati sudut lain kota ini? Cek list spot-spot ...

Want more?

Visit our site

Discover