7 Tempat Di Dunia Untuk Berburu Pokemon

July 30, 2016 Fani Rachmita

Smartphone games yang menggunakan karakter kartun asal Jepang Pokémon ini memang tengah jadi perbincangan dan  menjadi games terlaris saat ini. Pokémon Go, mainan berbasis GPS tracking ini memang punya daya tarik sendiri dimana mengharuskan penggunanya untuk keluar rumah dan menangkap Pokémon-Pokémon tersebut.

(pic: @ohmycrayon)

Uniknya lagi, Pokémon ini bisa ditemukan di tempat-tempat bersejarah yang mungkin belum pernah Anda tahu atau kunjungi sebelumnya. Sebuah travel booking site, Expedia, telah merangkum spot-spot mana di dunia yang mempunyai Pokémon hot spots untuk membuat game Anda menjadi semakin seru! 

 

Circular Quay, Sydney, Australia 

Dilaporkan, kemunculan Pokémon yang cukup sering terjadi di Circular Quay. Terbukti ketika warga Sydney berkumpul di tepi laut untuk mengikuti Pokémon Go Walk. Ribuan orang muncul untuk bermain games ini bersama-sama dengan Opera House sebagai titik "gym" (gym adalah olahraga dimana Anda bisa melatih Pokémon untuk menghadapi battle). Banyak juga spot yang bisa Anda temui di sekitaran The Rocks dan Quay. 

 

Metropolitan Museum of Art, New York. US

Di museum paling terkenal di New York ini, Anda bisa menemukan "Zubats" berterbangan di patung kuno zaman Romawi, koleksi ensiklopedia dan juga di antara senajata-senjata kuno yang berasal dari seluruh dunia! Sembari mengenal sejarah, Anda juga bisa menangkap Pokémon-Pokémon untuk meningkatkan games Anda. 

 

Big Ben, London, UK 

Untuk kota yang penuh dengan bangunan bersejarah dan monumen, hampir di setiap sudut jalan terdapat Poke Stops. Selain Big Ben yang merupakan Pokémon gym, salah satu Poke Stop yang biasa Anda temui adalah di Savoy Hotel. Sekali Anda berada di sana, Anda tak perlu lagi pergi jauh untuk mengoleksi Poke Ball. 

 

Central Park, New York, US

Spot terkenal turis ini kini bisa jadi makin ramai dengan kehadiran Pokémon Go.  Taman ini merupakan Pokémon  Gyms, di sini Anda juga bisa menemukan "Pidgey" berterbangan di seluruh taman. 

 

State Library of Victoria, Melbourne. Australia

Jalan-jalan sambil main Pokémon Go bisa jadi kegiatan yang melelahkan. Santai-santai dulu di tangga perpustakaan ini sambil training Pokémon Anda di Pokémon Gym. Jangan lupa untuk sesekali berkunjung ke dalam perpustakaan untuk melihat koleksi-koleksi berharga milik perpustakaan ini. 

 

Colloseum, Roma, Italia 

Ketika di Roma, Anda tidak hanya akan menemukan amphitheatre terbuat dari batu yang super megah yang dikenal dengan nama Colosseum. Di sini Anda juga bisa menemukan Pikachu, Squirtle dan Oddish. Kota Roma kini dipenuhi para tua dan muda yang mencari Pokémon di sekitaran area Colloseum. Pokémon seperti Espeon, Umbreon dan Makuhita juga sering bermunculan di sini. 

Stonehenge, Wiltshire, England

Tidak hanya Anda bisa berjalan menyusuri jejak-jejak sejarah leluhur Neolithic. Anda juga bisa menyusuri jejak Eevee di sini! 

 
Previous Article
Festival Unik di Dunia
Festival Unik di Dunia

Anda mungkin belum pernah mendengar atau familiar dengan nama-nama festival di bawah ini. Selain lebih loka...

Next Article
Tempat Ini Bisa Membantu Menyembuhkan Kecanduan Anda
Tempat Ini Bisa Membantu Menyembuhkan Kecanduan Anda

Buat Anda yang "kecanduan", cek dulu artikel ini.

Want more?

Visit our site

Discover