Jangan Berhemat di 9 Hal Ini Saat Traveling

August 4, 2016 Fani Rachmita

Traveling itu seharusnya menyenangkan, bukan malah membuat stress. Meski  kekacauan bisa saja terjadi, tapi Anda bisa menghindari beberapa isu dengan sedikit perencanaan. Bahkan terkadang yang Anda perlukan adalah rela untuk mengeluarkan lebih bagi beberapa barang untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman traveling yang menyenangkan. Caranya, dengan tidak berhemat di 9 hal ini. 

 

#1 Koper 

Koper yang layak sangat penting sebagai komponen perjalanan Anda. Alasannya, karena koper adalah tempat penyimpanan baju-baju yang akan Anda pakai sepanjang perjalanan. Pilih brand dengan reputasi yang bagus untuk kualitasnya, dan biasanya ini dibarengi dengan harga yang di atas rata-rata. 

 

#2 Sepatu 

Banyak orang melakukan traveling di negara dengan iklim yang hangat. Bila Anda salah satunya, pastikan Anda mengenakan sepatu yang nyaman dan kaus kaki yang dapat mengakomodasi kaki Anda saat berjalan tanpa membuatnya sakit. Jangan tidak menggunakan kaos kaki. 

 

#3 Keamanan Personal 

(foto: glamour)

Jangan main-main dengan keamanan, terutama menyangkut keamanan diri sendiri. Bila daerah yang Anda datangi rawan kejahatan, jangan ragu untuk menyewa tour guide atau menyewa travel agency untuk mengantar Anda ke sana. Sudah banyak contoh turis yang kecopetan atau bahkan diculik saat traveling. 

 

#4 Pengalaman Tak Terlupakan 

(foto: via Unsplash/Jérémie Crémer)

Pengalaman memang tidak bisa diukur dengan uang, namun tetap saja Anda harus memberikan anggaran lebih di sini. Biasanya orang mencari tiket penerbangan dan penginapan murah, untuk menghabiskan uangnya di tempat tujuan menikmati segala hal, seperti pemandangan dan makanan, tanpa harus merasa bersalah. 

 

#5 Asuransi Perjalanan 

Kecelakaan dan kehilangan barang adalah salah satu kemalangan yang di-cover up oleh asuransi. Dan 2 hal ini adalah hal yang paling sering terjadi dalam perjalanan. Jangan ragu untuk mengeluarkan uang lebih dalam hal ini. 

 

#6 Vaksin 

Vaksin sebelum melakukan perjalanan sangat penting, kalau Anda tidak mau terkena penyakit di negeri tujuan dan terpaksa harus dirawat di sana sepanjang liburan Anda. 

 

#7 Asuransi Kesehatan 

Bila layanan kesehatan di negara yang Anda kunjungi terbilang baik, Anda mungkin tidak perlu mempunyai asuransi kesehatan, kalau kebalikannnya, tidak ada salahnya berjaga-jaga dengan mempunyai asuransi kesehatan dengan pelayanan yang baik.

 

#8 Kuota Telepon 

Pastikan sim dan kuota telepon genggam Anda terisi dan berfungsi. Ini akan sangat terasa bila Anda tersesat atau tidak bisa menghubungi supir travel Anda. Banyak kejadian darurat kecil yang terselesaikan lewat aset sederhana seperti SIM card dengan kuta 1 gigabyte saja. 

 

#9 Botol Air 

(foto: tortugabackpacks)

Meminum tap water di negara yang tak Anda kenal bisa jadi tidak aman, karena komposisi mineral yang dapat membuat perut memberontak dan dipastikan akan mengacaukan trip Anda. Jangan pelit mengeluarkan uang untuk membeli mineral water. Selain itu, membawa botol air mineral juga untuk memenuhi kuota cairan dalam tubuh Anda.

 

 

Previous Article
7 Festival Yang Hanya Bisa Dinikmati di Banyuwangi
7 Festival Yang Hanya Bisa Dinikmati di Banyuwangi

Masih ada waktu untuk memesan tiket penerbangan ke Banyuwangi sampai akhir tahun ini.

Next Article
Mau Tahu 21 Situs Warisan Dunia Baru?
Mau Tahu 21 Situs Warisan Dunia Baru?

Adakah Indonesia di dalamnya?

Want more?

Visit our site

Discover