Jangan Jadi Menyebalkan Saat di Bandara

September 8, 2016 Elfida Lubis

Bandara, mungkin adalah salah satu tempat tersibuk. Antrian check-in atau mengambil bagasi yang tidak pernah habis, orang yang sibuk lalu-lalang dengan tas dan kopornya, jadwal terbang yang tertunda, transit yang lama, hal-hal tadi terkadang menjadi hal yang sedikit melelahkan, bahkan sebelum perjalanan Anda dimulai. Untuk mengurangi segala kemungkinan stres yang bisa saja dimungkinkan di bandara, berikut beberapa tips agar Anda tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu orang lain, supaya Anda terhindar menjadi orang yang sangat annoying! (Sumber: Huffington Post)

 

 

Foto: Pixabay

1. Datang Terlambat

 

Datang 30-60 menit atau lebih sebelum waktu boarding adalah rencana terbaik. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan waktu check-in dan persiapan bagasi. Berarti, Anda harus mengusahakan untuk datang lebih cepat dari rencana di atas. 

 

2. Mengepak Ulang di Check-in Counter

Anda baru sadar kalau bawaan Anda melewati batas ketentuan dan berusaha untuk mengepak ulang tepat di meja check-in. Hal ini tentunya menyita waktu dan membuat antrian semakin panjang.

 

3. Menyimpan Jaket di Bagasi Kabin

Bagasi kabin diperuntukkan untuk tas atau bawaan yang tidak disimpan di bagasi pesawat. Bahkan, pramugari masih menganjurkan untuk menyimpan bawaan berupa makanan yang Anda bawa, di bawah kursi. Kalau masih nekat menyimpan makanan atau jaket di bagasi kabin, hal ini tentunya mengambil bagian penumpang lain. Milikilah sedikit toleransi. 

 

4. Berlama-lama di Antrian Keamanan

Jika Anda sering terbang sebelumnya, berarti Anda sudah tahu apa saja yang dapat membuat seseorang tertahan di jalur pemeriksaan keamanan penumpang. Persiapkan diri Anda supaya tidak menyita waktu orang lain, bahkan Anda sendiri. Lepas ikat pinggang, jam tangan, jaket, bahkan terkadang sepatu untuk penerbangan internasional. Barang-barang yang Anda bawa masuk ke bagasi kabin juga harus dipersiapkan sebaik mungkin, seperti misalnya tidak dalam botol berukuran besar, sampai benda tajam. Keluarkan laptop dari tas, kalau Anda membawanya.   

 

 

5. Menghalangi Eskalator 

Menaruh tas tepat di samping saat Anda berdiri di eskalator dapat menghalangi jalan orang di belakang Anda. Padahal Anda tahu, setiap orang di bandara selalu merasa ingin cepat sampai di tujuannya. Begitu juga halnya dengan meletakkan tas di kursi sebelah Anda saat menunggu di gate.

 

6. Menggunakan Fasilitas Umum Seperti Milik Pribadi

Misalnya saja, memakai semua stop kontak yang tersedia untuk gadget Anda sendiri. 

 

 

7. Menghalangi Jalan Penumpang di Gang Pesawat

Ada alasan, kenapa saat masuk ke dalam pesawat pun diatur berdasar nomor kursi kecil dan besar. Hal ini agar tidak terjadi kemacetan di gang dalam pesawat. Mengingat tidak semua bandara ataupun maskapai di Indonesia memberlakukan hal ini, ada baiknya Anda menerapkan peraturan tersebut dimulai dari diri sendiri. Jadi ketika memiliki nomor kursi kecil, Anda tahu tidak perlu terburu-buru untuk masuk ke dalam pesawat. 

Previous Article
Kalau Long Weekend Tak Kemana-mana...
Kalau Long Weekend Tak Kemana-mana...

Jangan sedih, Grivy punya solusinya.

Next Article
Pilih Sendiri Bucket List Anda!
Pilih Sendiri Bucket List Anda!

Nomor 8 begitu menggoda!

Want more?

Visit our site

Discover