5 Spot Wisata Baru Yang Super Fantastis di Bandung

September 13, 2016 Elfida Lubis

Bandung hanya berjarak sekian jam dari Jakarta, namun kota Parahyangan tersebut selalu memberi pusat hiburan yang seolah tak akan habis untuk dinikmati. Selalu ada saja tempat baru yang membuat orang datang kembali ke kota berhawa sejuk tersebut. 

 
#1 The Lodge Earthbound Adventure Park

Foto: jurnalteman.com

Tempat satu ini sedang naik daun di kalangan pemburu jalan-jalan, khususnya jalan-jalan hits dan kekinian. The Lodge Earthbound Adventure Park dikenal juga sebagai The Lodge Cibodas atau The Lodge Maribaya. Apa sih yang disajikan oleh tempat tersebut? Adalah pemandangan hutan pinus yang belakangan pun sedang naik daun, tak hanya untuk berlibur, namun juga untuk lokasi pemotretan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Selain itu, aliran air Sungai Cibodas membuat suasana bertambah sejuk dan nyaman. Lokasinya berada di KM 4.5 Maribaya, Cibodas, Lembang. Tempat wisata ini memiliki fasilitas lengkap, seperti outbound, flying fox, trekking, camping, dan yang terbaru adalah sky swing atau ayunan yang berada di ketinggian! 

 

#2 NuArt Sculpture Park

Foto: femaledaily.com

Menikmati seni pun adalah juga satu aktivitas yang belakangan semakin diminati. Semoga ini pertanda baik, yaitu meningkatnya antusiasme dan penghargaan masyarakat luas pada bidang seni, bukan sekadar ikut-ikutan tren. Bandung termasuk salah satu kota besar di Indonesia yang banyak memproduksi seniman-seniman berbakat dan sudah terkenal ke mancanegara, salah satunya adalah I Nyoman Nuarta. Berdarah asli Bali, I Nyoman Nuarta menamatkan pendidikan resminya di bidang seni patung di Institut Teknologi Bandung. Seniman satu inilah yang menghasilkan Garuda Wisnu Kencana-Bali, Jalesveva Jayamahe-Surabaya, Monumen Proklamasi-Jakarta, dan masih banyak lagi lainnya. NuArt Sculpture Park adalah sebuah galeri seni milik Nyoman Nuarta. Galeri berlantai 4 di Jalan Setraduta Raya No. L6 tersebut memamerkan kurang lebih 300 patung hasil karyanya maupun seniman terkenal lain, juga fasilitas lain seperti pertunjukan teater dan tempat memutar film.

 

 

#3 Trizara Resort

Foto: Trizara

Glamping atau glamourous camping dapat Anda rasakan di kota kembang, tepatnya di Trizara Resort yang berada di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang. Nikmati tenda-tenda yang dibangun dan berfasilitas ekslusif layaknya hotel, di area ketinggian Lembang yang menyajikan pemandangan perbukitan dan pegunungan nan indah juga udara yang masih segar. Fasilitas akomodasi di sini dapat menampung sampai 150 orang, dengan fasilitas lengkap seperti multifunction lounge sekaligus restoran & bar, juice bar, area yoga, area outbound, taman bunga mawar, taman kupu-kupu, kebun teh, area api unggun, sampai 3 ruang meeting. Temukan spot bergaya heritage India yang akan membuat Anda jatuh hati untuk mengabadikan momen di sana. Anda bisa memanfaatkan Trizara Resort untuk family maupun company gathering, sampai pesta pernikahan dan momen seru lainnya!

 

 

#4 Farm House

Foto: liburananak.com

Farm House juga termasuk tempat yang tengah naik daun di Bandung. Masih berada di Lembang, tempat wisata berkonsep peternakan ala Eropa, area perkebunan, juga desa kurcaci atau The Hobbit yang menggemaskan pun membuat Farm House menjadi tempat liburan palig diburu oleh keluarga maupun pasangan. Spot-spot yang ada di sini sangat menarik selain untuk beraktifitas, juga untuk berfoto. Bahkan, mereka sampai menyediakan penyewaan kostum tradisional Eropa! Kunjungi Farm House di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat.

 

#5 Gunung Manglayang

Foto: travel.detik.com

Gunung Manglayang berada di dua wilayah, yaitu Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung. Meski tak terlalu tinggi dibanding gunung lainnya di Jawa Barat, gunung yang terletak dekat dengan Kampus IPDN dan Unpad Jatinangor ini memiliki panorama alam eksotis. Salah satu kata kuncinya adalah, hutan pinus. Nah, tunggu apalagi, segera layangkan kaki menuju Gunung Manglayang. 

 

Previous Article
6 Air Terjun dari Sumatera Barat Ini Memanggil-manggil Anda
6 Air Terjun dari Sumatera Barat Ini Memanggil-manggil Anda

Nomor 6 seperti di luar negeri, deh.

Next Article
Menolak Pekerjaan dari Bos Saat Liburan
Menolak Pekerjaan dari Bos Saat Liburan

Want more?

Visit our site

Discover