Liburan Ala Film Ini Kisah Tiga Dara

September 20, 2016 Elfida Lubis

Bagi Anda yang belum pernah membayangkan sama sekali seperti apa pemandangan Pulau Flores, salah satu pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur, tonton dulu film Ini Kisah Tiga Dara besutan sutradara Nia Dinata dan bersiaplah tercengang karena keindahan alamnya yang tak terbantahkan. Beberapa titik lokasi yang muncul dalam film, tepatnya di Kota Maumere, akan mendorong Anda untuk segera memesan tiket dan terbang ke sana!

 

 

1. PASAR GELITING

Cukup banyak adegan yang diambil di pasar tradisional ini, termasuk adegan menari dan menyanyi yang dilakukan oleh ketiga dara, sampai pertemuan pertama antara Gendis (Shanty Paredes) dengan Yudha (Rio Dewanto). Pasar Geliting adalah salah satu pasar tua di Kabupaten Sikka, Geliting, Kecamatan Kawapante, Kabupaten Sikka. Selain bahan makanan, Anda juga bisa menemukan olhe-oleh di sini, seperti kain ikat tenun dan Moke (wine khas Maumere).

 

 

2. GEREJA TUA SIKKA

Tidak hanya menjadi lokasi pengambilan gambar, gereja ini juga diceritakan sedikit melalui dialog para pemain. Terletak di Desa Sikka, gereja ini memiliki sejarah panjang. Moang Lesu Liardira Wa Ngang, raja Sikka pada abad ke-14, diceritakan bertualang ke Selat Malaka dan bertemu para misionaris Katolik asal Portugis yang lantas membaptisnya dengan nama Don Aleksius atau lebih dikenal sebagai Don Alexu Ximenes da Silva. Penguasa di Malaka, Jogo Worilla, pun menghadiahinya Senhor atau salib dari Portugis dan patung Meniho (kanak-kanak Yesus). Da Silva pun pulang ke Sikka dan membangun kapel kecil cikal-bakal gereja tua Sikka tersebut. Gereja Tua Sikka yang sekarang adalah hasil restorasi dari kapel kuno yang didirikan da Silva. Selesai dibangun tahun 1899 berdasar rancangan Pastor Antonius Dijkmans SJ yang juga merancang Katedral Jakarta dan diresmikan oleh pastor asal Portugis bernama Y. Engbers SJ.

 

Foto: agusstynchezt.blogspot.com

3. HUTAN MANGROVE MAGEPANDA

Di sini, Gendis dan Yudha menghabiskan waktu sambil berbagi kisah yang cukup intensif. Kisah kasih mereka pun semakin membuat Anda terhanyut karena lokasi yang dipilih sebagai latarnya, yaitu Hutan Mangrove Magepanda yang berada di Dusun Dete, Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka. Sejauh mata memandang, hanya ada tanaman bakau nan hijau, dihiasi menara kayu rendah untuk melihat semua keindahan itu dari ketinggian.

 

4. CAPA MAUMERE

Hotel butik ini paling sering dijadikan lokasi syuting karena diceritakan sebagai usaha yang dimiliki oleh ayah dari ketiga dara. Beberapa spot seperti infinity pool yang langsung menghadap laut juga rooftop dijamin membuat Anda naksir untuk menginap di sini kalau berkunjung ke Maumere.

 

Foto: cintafloresku.blogspot.com

5. TANJUNG KAJUWULU

Tanjung Kajuwulu adalah satu dari deretan tanjung di pesisir utara bagian barat Kabupaten Sikka. Yang bisa dilakukan di sini adalah naik bukit untuk menikmati sunrise dan sunset. Spot ini juga banyak dimanfaatkan sebagai lokasi foto prewedding, lho. Sementara di pantainya yang menghadirkan hamparan pasir putih dan air laut jernih, selain menikmati dengan duduk santai di pinggiran, Anda pun bisa berenang sekaligus snorkeling.  

 

 

6. PANTAI KOKA

Terletak di perbatasan Sikka dan Ende, pantai ini menampilkan hamparan pasir putih, air laut hijau tosca, dan karang yang indah. Para beach lover pasti tak sabar untuk segera bermain di sini begitu melihatnya.

 

 

 

 

Previous Article
18 Hotel dengan Infinity Pool Terindah di Indonesia
18 Hotel dengan Infinity Pool Terindah di Indonesia

Menikmati kolam tak berbatas di hotel-hotel berikut di Indonesia.

Next Article
6 Air Terjun dari Sumatera Barat Ini Memanggil-manggil Anda
6 Air Terjun dari Sumatera Barat Ini Memanggil-manggil Anda

Nomor 6 seperti di luar negeri, deh.

Want more?

Visit our site

Discover