Anda Bisa Punya Tour Guide Pribadi dengan Mengunduh Aplikasi Ini

October 2, 2016 Fani Rachmita

Menyusun itinerary untuk liburan memang gampang-gampang susah. Bingung memilih tempat mana yang terbaik untuk didatangi, pun bagaimana caranya menyusun jadwal agar pas dengan kegiatan selama di tempat tujuan liburan. (sumber: Allure)

(foto: Getty Images)

Kini, Anda tidak perlu risau lagi karena Google sudah menyediakan aplikasi yang dapat menemukan tempat yang Instagramable di tempat tujuan liburan Anda! Dengan Google Trips, Anda bisa bisa merancang liburan Anda dengan mudah. 

Bagaimana cara kerjanya? Google Trips akan mengambil info trip yang penting seperti penerbangan dengan menggunakan informasi yang terdapat di Gmail Anda. Aplikasi ini akan secara otomatis menarik semua informasi dari email seperti reservasi hotel dan penerbangan, dan kemudian membuatkan itinerary untuk Anda. 

(foto: techradar)

Serunya lagi, bila Anda belum masuk ke dalam proses merencanakan liburan dan hanya ingin mengetahui apa yang bisa dilakukan di sebuah kota, Anda bisa memasukkan kata kunci ke Google Trips kemana tujuan Anda. Coba search Copenhagen, Ischia dan Rio de Janeiro sebagai permulaan. Tempat-tempat di kota ini sangatlah Instagrammable. Aplikasi ini nantinya akan memberikan saran apa saja yang harus Anda lihat, ke mana pergi dan tentunya rekomendasi tempat makan. Aplikasi ini kini juga bisa Anda temui di iOS dan Android secara gratis. Menggunakan Google Trips seperti mempunyai travel guide pribadi tanpa harus mengeluarkan uang ekstra! Salah satu fitur dari aplikasi ini yang menarik adalah Day Plans. Google Trips akan mengumpulkan beberapa attractions dalam satu grup berdasarkan area atau highlights-nya. Ini menjadikan proses liburan Anda semakin efisien dalam waktu dan Anda juga tidak perlu takut ketinggalan mengunjungi suatu tempat. 

(foto: skift)

Anda juga bisa menyesuaikan waktu liburan Anda di apps ini. Apps ini akan membuat itinerary untuk Anda agar tetap dapat  jalan-jalan di kota dan juga mengumpulkan informasi tentang kurs dan apa yang harus dilakukan ketika ada dalam situasi darurat. Saat di tempat tujuan, Anda sudah dapat mengakses semua informasi layaknya penduduk lokal! 

Previous Article
Menginap di Rumah Tradisional Korea Hingga Villa di China Berusia 150 Tahun!
Menginap di Rumah Tradisional Korea Hingga Villa di China Berusia 150 Tahun!

Airbnb memang membawa angin segar di bidang akomodasi yang tentunya menguntungkan kita sebagai traveler!

Next Article
15 Hotel di Bali Yang Strategis dengan Harga Terjangkau
15 Hotel di Bali Yang Strategis dengan Harga Terjangkau

Cari hotel bagus dengan harga tak kalah bagus di Bali? Cek dulu artikel ini.

Want more?

Visit our site

Discover