Jangan Foto Ini Saat Liburan!

October 2, 2016 Fani Rachmita

Punya smartphone berarti Anda mempunyai akses di dunia social media dalam genggaman. 

(sumber: RF29)

(foto: china.org)

Dengan kemudahan akses ini, keinginan untuk membagi setiap aspek dalam hidup lewat update dan foto semakin meningkat. Godaan ini juga sampai menjangkau membagi perjalanan traveling Anda. 

Namun, meski Anda sangat ingin meng-update pengalaman Anda saat traveling sedari awal, ada satu hal yang sangat perlu Anda buang jauh-jauh keinginan untuk mengambil foto yang satu ini. 

Menurut RF29 yang mengutip Buzz60, memposting foto boarding pass Anda secara online adalah tindakan yang paling dilarang. Satu foto ini dapat mengekspos informasi personal yang penting, seperti nama lengkap Anda, nomor kartu kredit hingga detail penerbangan seperti nomor kursi hingga berapa banyak koper yang Anda bawa!

Dengan informasi tersebut, seseorang bisa mengakses "Manage My Trip" secara online dimana mereka mempunyai akses ke identitas Anda, itinerary bahkan 4 nomor di belakang kartu kredit! Orang iseng dapat meng-cancel perjalanan Anda sementara kriminil dapat mencuri ifentitas Anda, Membocorkan info ini dapat berakibat memberikan akses pada orang lain untuk mengacaukan liburan Anda atau mencuri identitas Anda! Bahkan memperlihatkan barcode boarding pass Anda sama membahayakannya, karena smartphone lain bisa men-scan-nya, dan lagi-lagi, mereka dapat mengakses informasi Anda.

Jadi, seberapapun "gatalnya" Anda ingin membagi cerita dengan teman-teman di social media, jangan pernah sekalipun memfoto boarding pass dan meng-upload-nya ke social media Anda. 

Previous Article
9 Lokasi Prewedding Indah di Bali!
9 Lokasi Prewedding Indah di Bali!

Liburan sekaligus foto prewed di Bali? Di sini tempatnya.

Next Article
Menginap di Rumah Tradisional Korea Hingga Villa di China Berusia 150 Tahun!
Menginap di Rumah Tradisional Korea Hingga Villa di China Berusia 150 Tahun!

Airbnb memang membawa angin segar di bidang akomodasi yang tentunya menguntungkan kita sebagai traveler!

Want more?

Visit our site

Discover