Main ke Taman

October 18, 2016 Elfida Lubis

Bandung semakin seru saja untuk dikunjungi di waktu liburan singkat. Bukan hanya karena surga belanja dan kuliner, namun kini Bandung pun telah menyulap dirinya menjadi surga taman cantik!

 

Foto: travelblog.id

1. Taman Fotografi

Taman yang berada di jalan Anggrek ini merupakan wadah untuk komunitas pecinta dunia fotografi berkumpul sehingga ada spot foto juga properti yang bisa dipakai. Selain itu, di taman ini juga ada arena bermain anak dan koneksi WiFi.

 

Foto: ngapainaja.com

2. Taman Jomblo

Berada di kolong jembatan Pasupati, taman ini fenomenal karena namanya seolah memfasilitasi para jomblo untuk sekadar melepas galau atau mungkin mengakhiri masa jomblonya di sini. Ridwan Kamil sendiri lewat status di akun sosial medianya memang kerap bercanda soal warga Bandung yang masih jomblo. Padahal namanya dibuat di sana terdapat bangku yang didesain untuk duduk sendiri.

 

Foto: paketwisatakotabandung.blogspot.com

3. Taman Skateboard

Atau Taman Skate terletak bersebelahan dengan Taman Jomblo. Hampir semua skateboarder berkumpul di sini untuk bermain skateboard.

 

Foto: rajatourbandung.com

4. Taman Vanda

Taman ini tepat berlokasi di Jalan Merdeka bawah, tepatnya di antara Gedung Bank Indonesia dan Polrestabes Bandung. Dilengkapi dengan air mancur menambah apik view taman ini.

 

Foto: hotel.jalan2.com

5. Taman Pustaka Bunga Cilaki

Dulunya, taman ini dikenal dengan nama Taman Cilaki. Kini, tampilannya lebih cantik karena ditanami bunga dari berbagai jenis membuat orang pun betah berlama-lama di sini. Aturan masuk ke taman ini adalah jangan membawa makanan, minuman, juga binatang.

 

 

Foto: sindonews.com

6. Taman Super Hero

Berada di antara Jalan Bengawan dan Jalan Anggrek, ada Taman Superhero yang memajang patung superhero Gatotkaca, Superman, dan Batman.

 

Foto: yeaharip.com

7. Taman Balaikota

Sesuai dengan namanya, taman ini ada di dalam kompleks Balaikota Bandung. Terdapat beberapa patung seperti Patung Dewi Sartika; pahlawan perempuan dari Jawa Barat, patung badak; melambangkan binatang khas Jawa Barat yaitu badak putih, dan patung merpati.

 

Foto: bandung.imigrasi.go.id

8. Taman Film

Taman ini berlokasi bawah jalan layang Pasupati, Tamansari. Taman ini adalah yang pertama di Indonesia, sebagai taman yang dilengkapi teknologi videotron raksasa berukuran 4×8 meter dan sound sistem berkualitas baik untuk menikmati tontonan yang disuguhkan.

 

9. Taman Musik Centrum

Berlokasi di Jalan Belitung, taman ini diperuntukkan bagi mereka penggemar musik. Kalau kamu punya band, bisa tampil di sini dengan terlebih dulu mengajukan perizinan pada Diskamtam.

 

Foto: bandung.imigrasi.go.id

10. Taman Petpark

Taman kota ini memfasilitasi pemilik hewan peliharaan untuk membawanya berjalan-jalan di sini.

 

Foto: news.detik.com

11. Taman Teras Cikapayang

Teras Cikapundung terletak di Sungai Cikapundung, Babakan Siliwangi. Di sini, terdapat tiga zona wisata, yaitu air mancur, amphiteater, dan tempat konservasi ikan khas Sungai Cikapundung. Sungainya pun bisa dipakai untuk rafting yang dikelola oleh komunitas.

 

Foto: skyscrapercity.com

12. Taman Cikapundung Riverspot

Ditata dalam gaya Eropa, Cikapundung River Spot jadi spot cantik terlebih di malam hari. Trotoarnya dilengkapi bangku dan pot kembang besar. Lantas di tengah plazanya ada air mancur menari yang menyala di malam hari.

 

13. Taman Cibeunying

Taman ini pada awalnya berfungsi sebagai hutan kota yang sudah ada sejak zaman Belanda dan dinamakan Tjibeunjing Plantsien. Sekarang, taman ini banyak mengalami perubahan dan sering dipakai sebagai lokasi foto prewedding maupun tempat berkumpulnya komunitas fotografi.

 

 

 

Previous Article
15 Tempat Wisata HITS Untuk Anak Muda di Malang
15 Tempat Wisata HITS Untuk Anak Muda di Malang

Jangan sampai kelewatan!

Next Article
Jadilah Traveler Bertanggung Jawab
Jadilah Traveler Bertanggung Jawab

5 poin dasar supaya imej negara Anda tidak rusak di mata warga dunia.

Want more?

Visit our site

Discover