Honeymoon ke Tempat Anti Mainstream

October 28, 2016 Elfida Lubis

Kamu sedang mencari tempat honeymoon keren, namun anti mainstream? Cek daftar di bawah dan segera rencanakan perjalanan bulan madu tak terlupa di sana.

 

 

1. Queen of the South Beach Resort di Yogyakarta

Foto: Flickr

Tempat satu ini menawarkan pemandangan sunset yang sungguh menawan. Kamu tidak perlu keluar hotel karena cukup menikmatinya di area infinity pool yang didesain sangat apik atau dari balkon kamar sambil menikmati momen sayang-sayangan.

 

2. Pulau Cubadak di Sumatera Barat 

Foto: cookiesound.com

Kalau ke Sumatera Barat, ada satu tujuan yang sedang hits di sana, yaitu Pulau Cubadak, selain Sikuai dan Mentawai yang sudah lebih dulu terkenal di kalangan para pelancong. Pemandangannya yang ditawarkannya sungguh memukau, di samping pilihan aktivitas yang sangat beragam, seperti misalnya naik ke atas bukit Cubadak, snorkeling, dan diving yang tentunya dilakukan bersama pasangan tercinta.

 

3. Nusa Penida di Bali

Foto: nusa-penida.info

Nusa penida adalah pulau kecil di Bali yang memiliki banyak spot wisata tak kalah menarik. Kamu bisa main-main di padang rumput hijau Bukit Teletubbies, Pantai Atuh yang unik diapit dua tebing, Pantai Pasih Uug yang juga disebut broken beach oleh wisatawan asing, sampai Angel's Billabong, kolam alami yang berasal dari air sungai akibat jalur menuju laut terputus. Angel's Billabong seru untuk berendam di air tawar namun berdekatan dengan laut.

 

4. Gili Trawangan, Air, & Meno di Lombok

Foto: reccarachmah.blogspot.com

Mungkin terdengar klise, tapi Lombok masih bertaham menjadi tujuan bulan madu favorit baik bagi orang Indonesia maupun asing. Terlebih, ayunan fenomenal yang wajib dijadikan lokasi untuk menghasilkan foto bernuansa romantis.

 

5. Gili Nanggu di Lombok

Kalau mau yang tidak mainstream, kamu bisa ke Gili Nanggu, masih di Lombok. Gili Nanggu memiliki pantai yang sangat cantik dengan hamparan pasir putih dan air laut biru jernih. Suasana yang tenang dan cenderung masih sepi dari wisatawan menambah kesyahduan, seperti sedang berada di private beach saja. Lokasinya dekat dengan Gili Kendis dan Gili Sindak. Kamu bisa menyewa boat dari Pelabuhan Lembar ataupun Tawun.

 

6. Kampung Sampireun di Garut

Foto: surgatraveller.com

Kampung Sampireun adalah resort yang dibangun di atas danau dengan pemandangan indah dan suasana menyejukkan. Berada di ketinggian 1.000 mdpl menambah atmosfir romantis yang diinginkan.

 

7. Umbul Sidomukti di Semarang

Foto: semarangplus.com

Umbul Sidomukti menawarkan wisata alam yang menyegarkan di ketinggian, dengan atraksi utama kolam dengan 4 tingkat kedalaman berbeda. Bayangkan, kamu dan pasangan berenang di kolam yang ada di atas bukit dengan pemandangan indah sekelilingnya. Pasti sangat membuai. Kalau ingin menambah adrenalin, dirikan tenda di camping ground alih-alih menginap di resort yang juga menjadi bagian fasilitas di sana.

 

8. Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur

Foto: maratua.com

Rangkaian pulau cantik tak mudah terlupakan bakal kamu jumpai di sini, seperti Pulau Maratua, Kakaban, Sangalaki, Nabucco, Bakungan dan Pulau Derawan sendiri, di mana kamu bisa bermain dan berjemur di pantai, berenang, snorkeling, diving, dan wisata laut lainnya. Kamu juga bisa berkeliling pulau dengan jalan kaki berdua karena memang areanya tidak terlalu luas. Dijamin, bulan madu jadi semakin penuh cerita. 

 

9. Pulau Ora di Maluku

Foto: ilmitour.com

Enggak perlu jauh-jauh ke Maldives kalau Indonesia punya Pulau Ora yang tak kalah cantiknya. Selain kehidupan bawah laut yang sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya, Pulau Ora juga menawarkan petualangan gunung, tebing, dan hutan yang masih alami.

 

10. Raja Ampat di Papua

Foto: zonalibur.com

Raja Ampat terdiri dari empat pulau induk, yaitu Bantata, Misool, Salawati, dan Waigeo selain pulau-pulau kecil tak kalah cantik di sekitarnya. Puas-puasin diving dan snorkeling, menikmati biota laut yang masih sangat alami bersama pasangan terkasih di sini. Di akhir perjalanan, tak boleh ketinggalan ke kota untuk menikmati atraksi tak kalah seru lainnya, seperti berperahu romantis di Danau Paniai, menikmati Pantai Bosnik, atau bahkan bermain salju di Taman Nasional Laurentz, Puncak Jayawijaya! Banyak sekali kan alternatif petualangan yang bisa kamu lakukan di Papua. 

Previous Article
7 Spot Jalan-jalan di Pusat Kota Balikpapan
7 Spot Jalan-jalan di Pusat Kota Balikpapan

Ke mana saja, ya?

Next Article
Menjelajah Tanah Borneo
Menjelajah Tanah Borneo

Bongkar pesona borneo yang masih misteri.

Want more?

Visit our site

Discover