Traveling ke Sini Enaknya Pas Off-Season

November 2, 2016 Elfida Lubis

Kamu bermimpi untuk terbang ke luar negeri saat mengambil cuti? Namun, membayangkan high season yang membuat orang berduyun-duyun datang dari segala penjuru dunia, apalagi kalau tujuannya memang terkenal, malas rasanya. Tenang, di bawah ini adalah beberapa tempat yang justru lebih menawan didatangi kala off-season. (Sumber: Independent)

 

Foto: amalficoastdestination.com

1. Venice

Lupakan musim panas, karena menikmati musim dingin di Venice justru jauh lebih menyenangkan dan damai. Spot semacam piazza, kanal, gereja, dan tentunya kanal yang jadi incaran banyak orang mendadak mudah sekali diakses dan lebih. Keuntungan lainnya, harga penerbangan dan penginapan juga turun. Off-season dimulai sekitar pertengahan November ini.

 

Foto: colletts.co.uk

2. Pegunungan Austria

Austria memiliki suhu yang oke selama musim panas, namun kadang terus berlanjut sampai akhir Oktober. Berkunjung di masa itu membuat kamu menghindari 2 high season sekaligus, yaitu musim panas untuk hiking dan dingin untuk main ski.

 

Foto: namibia-tours.safaris.com

3. Botswana

Botswana adalah negara di Afrika, destinasi safari yang membutuhkan dana tak pernah sedikit. Namun, trik off-season bisa dipakai. Datang pada periode November-April alias green season, yaitu di saat frekuensi hujan mulai naik sehingga binatang berukuran besar pun agak susah ditemukan. Meski begitu, spesies tertentu seperti impalas dan springbok memasuki musim kelahiran di waktu ini sehingga kamu bakal menemukan banyak bayi-bayi sampai jenis predatornya berkeliaran.

 

Foto: imfromdenver.com

4. Colorado

Bulan Oktober di Colorado adalah musim peralihan. Tidak banyak yang tertarik datang ke sana pas musim tersebut. Salju belum jadi sempurna, udara sudah terasa dinginnya, namun pemandangan tak berkurang keindahannya. Hotel dan restoran pun menawarkan harga jauh lebih murah.

 

Foto: dreamofitaly.com

5. Milan

Milan di bulan Agustus menawarkan suasana kota yang bisa dibilang lumayan sepi. Banyak warga Milan yang pergi liburan musim panas di bulan ini, tepatnya saat libur nasional "Ferragosto" pada 15 Agustus sampai 1 September. Suhu memang cukup panas, namun tidak membuat kamu semakin gerah karena harus melewati kerumunan orang dan untungnya, kota tetap "beroperasi" seperti biasanya. 

 

Previous Article
Ide Akhir Pekan Seru!
Ide Akhir Pekan Seru!

Mungkin, kamu ngerasa akhir pekanmu monoton karena belum membaca artikel berikut.

Next Article
5 TIPS Supaya Weekend Getaway Mulus
5 TIPS Supaya Weekend Getaway Mulus

Bagaimana mengisi weekend yang singkat dengan jalan-jalan tanpa rempong.

Want more?

Visit our site

Discover