Ide Akhir Pekan Seru!

November 4, 2016 Elfida Lubis

Mungkin, kamu ngerasa akhir pekanmu monoton begitu-begitu saja karena belum membaca artikel berikut. 

 

#1 KELILING KOTA JAKARTA

Foto: Wikipedia

Sudah lama tinggal di Jakarta tapi tidak pernah ke tempat-tempat, seperti Merdeka Square, Monumen Nasional, Museum Nasional, Pelabuhan Sunda Kelapa, sampai Taman Mini? Wah, berarti sudah saatnya kamu untuk memanfaatkan akhir pekan untuk wisata keliling Jakarta.

 

#2 MENGENANG MASA KECIL

Kalau terakhir kamu ke Taman Mini Indonesia adalah sewaktu masih mengenakan seragam putih-merah atau putih biru, berarti kamu harus ke sana lagi sekarang. Selain untuk mengenang masa lalu yang indah, saat masalah hanya seputar ada pekerjaan rumah atau tidak, juga karena semakin banyak atraksi menarik yang ditawarkan taman bermain tersebut.

 

#3 MAIN AIR DI ANCOL

Tak hanya menyaksikan bermacam binatang air berenang-renang di Sea World Underwater Park, kemudian mair air seru di water theme park, dengan paket wisata ini kamu juga akan diajak mengunjungi pasar seni Ancol, lho! Tunggu apalagi, habiskan waktu liburan dengan bersenang-senang di tempat rekreasi besar di Jakarta ini. 

 

 

#4 MENJELAJAH GUNUNG BROMO YANG CANTIK

Buat kamu yang sudah pernah ke sana, pasti akan mengerti mengapa gunung satu ini selalu membuat kangen untuk kembali lagi. Buat yang belum, berarti sekarang saatnya. Gunung berapi yang masih aktif ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan memang menawarkan pemandangan menakjubkan. Dengan paket ini, kamu akan diajak menjelajahi Gunung Bromo selama 1 hari lewat rute spesial yang kurang dikenal oleh wisatawan pada umumnya!

 

#5 MENGUNJUNGI KOTA TUA SURABAYA

Tidak cuma Jakarta, Surabaya pun punya objek wisata Kota Tua yang menjadi surganya para fotografer. Objek-objek menarik, misalnya kantor Gubernur di Jalan Pahlawan, gedung-gedung peninggalan Belanda di Jalan Gula, dermaga tempat kapal kayu tradisional pinisi berlabuh, Chinatown, Kampung Arab, sampai salah satu pasar makanan tertua dan paling berwarna di Surabaya. Tak hanya itu, siap-siap terkagum-kagum saat mengunjungi pabrik rokok kretek tua, museum, sampai Candi Cina Buddha yang telah ada sejak awal abad ke-19.

 

#6 EKOWISATA DI MALANG

Sejuk dan apel, merupakan 2 kata yang identik dengan kota tersebut. Namun sekarang, banyak tempat super menarik yang dibangun di sana. Ada Jatim Park, Eco Green Park, Museum Angkut, dan tentunya wisata kuliner. 

 

#7 MENGUNJUNGI SENTRA BATIK DI JAWA TIMUR

Tak hanya Yogyakarta dan Jawa Tengah, Jawa Timur juga merupakan sentra batik terkenal dengan banyak motif, lho. Misalnya saja, motif dari Bangkalan, Sumenep, Surabaya, Sidoarjo, Ponorogo, Mojokerto, Bojonegoro, Tuban, dan Jombang. Kalau penasaran seperti apa motif-motif batik tadi, yuk ambil paket wisata ini dan saksikan sendiri para senimannya bekerja.

 

#8 PATUNG BUDHA TIDUR!

Belum tahu kan kalau Indonesia pun punya patung Budha tidur seperti halnya Thailand? Persisnya berada di kompleks candi era Majapahit Trowulan, Propinsi Mojokerto, Jawa Timur. Mengunjungi candi kuno yang dibangun pada tahun 1293-1500 SM dari Kekaisaran Majapahit ini akan memberi pengalaman yang memperkaya batin, lho

 

#9 PRIVATE HIKING TOUR

Wah, seperti apa tuh private hiking tour di Jawa Timur? Yang jelas, kamu akan diajak mengeksplorasi daerah-daerah di Jawa Timur dengan berjalan kaki, seperti misalnya mengunjungi daerah-daerah indah di lereng Gunung Penanggungan dan Arjuna, lalu kemudian turun ke lembah Sungai Brantas yang subur. Penasaran?

 

#10 TUBING DI GOA

Foto: goapindul.com

Ke Yogyakarta jangan hanya karena film Ada Apa Dengan Cinta 2. Kamu harus menikmati petualangan di alam yang semakin dikembangkan di sana. Salah satunya adalah tubing di Goa Pindul yang bakal jadi pengalaman tak terlupa seumur hidup!

 

#11 HIDUP BERBUDAYA DI DESA TEMBI

Foto: yogyakarta.panduanwisata.id

Yuk, belajar langsung seni budaya serta gaya hidup masyarakat asli di Yogyakarta, khususnya di Desa Tembi. Desa Tembi mendapat dukungan penuh dari Kementerian Kebudayaan Indonesia sebagai salah satu desa wisata. Berada di Jalan Parangtritis Km. 8,4 Tembi, Timbulharjo, Sewon, Bantul, desa ini berada di tengah alam masih asri dengan jajaran rumah bergaya arsitektural khas yang sebagian darinya disulap menjadi penginapan, jalan setapak yang dibangun rapi, artistik, dan terawat, ditambah sentra aktivitas budaya yang dapat diikuti oleh pengunjung seperti belajar membatik, membuat kerajinan, memancing, bertani, dan lain sebagainya membuat Desa Tembi istimewa.

 

#12 MAKAN MALAM ROMANTIS DI SAWAH

Masih di Yogyakarta, sawah di sana akan jadi saksi makan malam romantis kamu. Sebuah gazebo di tengah sawah akan dihias dan disulap menjadi lokasi makan malam romantis. Diterangi cahaya lilin dan kalau beruntung, cahaya bintang atau bulan, kamu dan pasangan akan menikmati menu-menu internasional tak kalah menggoda, seperti Tom Yang Goong, Strawberry Salad, Chicken Parmigiana, Poached Apple with Wine Syrup, tak ketinggalan 2 gelas wine. Penasaran?

 

#13 BERSEPEDA KE PRAMBANAN

Kalau biasanya kamu menikmati jalanan Yogyakarta dengan duduk manis di dalam kendaraan, kini saatnya merasakan petualangan seru, yaitu bersepeda sejauh 22 kilometer menuju Prambanan. Hapus penat di jiwa dengan menemukan pemandangan menawan di sepanjang perjalanan. 

 

#14 SUNRISE DI BOROBUDUR, LANJUT KE DIENG

Nikmati sunrise terindah di Yogyakarta dari Punthuk Setumbu yang berada dekat dengan Candi Borobudur.Kemudian, perjalanan dilanjutkan ke Candi Borobudur selama 1 jam, lalu dataran tinggi Dieng yang terkenal akan Telaga Warna, Kawah Sikidang, dan lainnya yang menjadi bukti betapa Sang Maha Kuasa adalah pelukis paling indah. 

 

#15 REVOLUSI MENTAL DI SOLO

Foto: Jalan Solo

Solo, kota asal Presiden Republik Indonesia Jokowi, kini tampil tertata bak kota-besar di luar negeri sana. Jalanan dan kawasan bersih di seluruh pelosok kota, trotoar lebar bebas PKL dan pengendara motor, pepohonan yang membuat suasana kota menjadi nyaman adalah hal yang mudah kamu temukan di sana. Kbudayaan asli yang tetap dipertahankan justru membuat kota ini makin eksotis dan bersahaja.

Previous Article
Menguasai Teknik Packing Light
Menguasai Teknik Packing Light

Tips dan trik nyaman dalam perjalanan.

Next Article
Traveling ke Sini Enaknya Pas Off-Season
Traveling ke Sini Enaknya Pas Off-Season

Selain hemat biaya, juga lebih bebas eksplorasi apa saja.

Want more?

Visit our site

Discover