10 Destinasi Yang Bakal Jadi BIG TREND 2017

November 9, 2016 Elfida Lubis

Siapkan waktu dan tentunya dana untuk datang ke 10 destinasi wisata di Indonesia yang bakal jadi tren terbesar di 2017 ini.

 

1. Teluk Triton, Kaimana

Foto: destinasi-indonesia.com

Teluk Triton dikatakan bahkan lebih indah dari Raja Ampat! Teluk yang berada di perairan wilayah Kabupaten Kaimana, Papua Barat ini menghadirkan gugusan pulau karang tinggi yang dihiasi pohon menghijau. Airnya pun sangat jernih sehingga di beberapa wilayah perairan dangkal, terlihat langsung terumbu karang beraneka warna dan biota laut lainnya sehingga membuat Teluk Triton dijuluki sebagai The Fish Empire. Namun,a da juga julukan lain yang disematkan untuknya, yaitu Kota Senja. Nikmati pemandangan senja yang memang cantik di sana. Jangan terlewatkan mengunjungi pantai Ermun. Di sana, kamu bisa bermain pasir putih dan berenang sepuasnya di laut. Obyek lain yang bisa kamu temukan di sini adalah lukisan kuno dari era pra-sejarah di sisi gunung. Untuk mencapai Teluk Triton, kamu bisa menyewa perahu motor dari Pelabuhan Kaimana. Dan seperti destinasi wisata lain di ujung timur Indonesia, dana yang dibutuhkan untuk bisa main-main ke sana memang cukup mahal. 

 

2. Telaga Sunyi Batu Raden, Purwokerto

Foto: IG @fajarnasution

Berjarak sekitar 2.5 kilometer dari lokasi Wanawisata Batu Raden, Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah, sesuai namanya telaga ini menyajikan pemandangan alam hijau nan elok serta air jernih dan segar di mana kamu bisa bebas berenang dan menyelam ke kedalamannya. Namun tetap berhati-hati karena menurut informasi dari penjaga di sana, arus air di bawah cukup deras. Telaga Sunyi Batu Raden cocok untuk menyepi sejenak dari hiruk-pikuk tak jelas di sekitarmu. Mengambil swafoto di sini is A MUST!

 

3. Pantai Pasih Uug/Broken Beach, Nusa Penida

Foto: newbali.info

Nusa Penida di sebelah tenggara Bali ini memang dikenal sebagai tujuannya para penyelam. Tak hanya memiliki Angel’s Billabong dan Mata Air Tembeling, pulau ini memiliki sederet tujuan wisata lain yang bakal bikin kamu berdecak kagum. Salah satunya adalah Pantai Pasih Uug atau yang akrab disebut Broken Beach oleh wisatawan asing. Dinamakan Broken Beach ternyata karena terdapat sebuah tebing yang berlubang besar di bagian tegahnya menyerupai terowongan raksasa. Pantai ini berada di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Untuk mencapai Nusa Penida, ada beberapa alternatif cara, yaitu menggunakan speedboat dari Sanur atau Tanjung Benoa, juga naik kapal ferry dari Padang Bay.

 

4. Pantai Nglambor, Gunungkidul

Foto: sewamotordijogja.com

Siapa bilang kamu tak mungkin snorkeling di perairan pantai selatan yang berombak besar. Kamu bisa kok snorkeling di Yogyakarta, tepatnya di Pantai Nglambor yang ada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, diapit oleh Pantai Siung dan Jogan. Hal ini dimungkinkan berkat dua pulau karang berbentuk seperti dua kura-kura raksasa yang berfungsi sebagai penahan ombak sehingga terumbu karang tumbuh dengan indah terbebas dari terjangan ombak besar di perairan dangkal tepi pantai. Medan ke sana cukup menantang, ditambah trekking sekitar 15 menit dari lokasi parkir menuju bibir pantai. Namun semua pun terbayar begitu tiba dan nyemplung di lokasi. Sebuah tradisi upacara sedekah laut Ngalangi pun dilakukan di sini. Ngalangi berarti menghalangi atau melarang, di mana siapa pun dilarang untuk menangkap ikan di kawasan pantai kecuali sekali dalam setahun.

 

5. Gili Nanggu, Lombok

Kalau mau yang tidak mainstream, kamu bisa ke Gili Nanggu, masih di Lombok. Gili Nanggu memiliki pantai yang sangat cantik dengan hamparan pasir putih dan air laut biru jernih. Suasana yang tenang dan cenderung masih sepi dari wisatawan menambah kesyahduan, seperti sedang berada di private beach saja. Lokasinya dekat dengan Gili Kendis dan Gili Sindak. Kamu bisa menyewa boat dari Pelabuhan Lembar ataupun Tawun.

 

6. Danau Cermin Lamaru, Balikpapan

Foto: PegiPegi

Danau di Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur ini sayang rasanya untuk dilewatkan kalau kamu sedang berada di kota tersebut. Air danau yang begitu jernih memantulkan segala keindahan di sekelilingnya.

 

7. Taman Laut Tumbak, Sulawesi Utara

Foto: seputarsulut.com

 

Di sini, kamu bisa menikmati paling tidak 20 spot snorkeling dan diving yang keren! Meski jarak tempuhnya lumayan jauh, sekitar 3 jam perjalanan dari Manado, namun semua akan terbayar begitu tiba di lokasi.

 

8. Hutan Mangrove Magepanda, Nusa Tenggara Timur

Foto: agusstynchezt.blogspot.com

 

Hutan Mangrove Magepanda yang berada di Dusun Dete, Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka menawarkan pemandangan tanaman bakau nan hijau sejauh mata memandang. Kamu bisa menikmatinya dari ketinggian di atas menara kayu.

 

9. Glamping di Trizara Resort, Bandung

Foto: Trizara

Glamping atau glamourous camping bisa dilakukan di kota kembang, tepatnya di Trizara Resort yang berada di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang. Nikmati tenda-tenda yang dibangun dan berfasilitas ekslusif layaknya hotel, di area ketinggian Lembang yang menyajikan pemandangan perbukitan dan pegunungan nan indah juga udara yang masih segar. Akomodasi di sini dapat menampung sampai 150 orang, dengan fasilitas lengkap seperti multifunction lounge sekaligus restoran & bar, juice bar, area yoga, area outbound, taman bunga mawar, taman kupu-kupu, kebun teh, area api unggun, sampai 3 ruang meeting. Temukan spot bergaya heritage India yang akan membuatmu jatuh hati dan ingin mengabadikan momen di sana.

 

10. Gua Luweng Jaran, Pacitan

Foto: mapagama.ukm.ugm.ac.id

Gua Luweng Jaran belum setenar Gua Gong dan Tabuhan, namun pengalaman yang diberikannya sama-sama membuat kamu mampu berdecak kagum. Luweng Jaran termasuk dalam kategori gua vertikal, sehingga kamu harus memiliki keahlian Single Rope Technique (SRT) untuk dapat menikmati keindahannya. Luweng Jaran terdiri dari 2 jalur, yang pertama setinggi kurang lebih 8 meter, sementara yang kedua kurang lebih 25 meter. Kamu dapat menelusuri gua secara horisontal setelah jalur kedua.

Previous Article
Menikmati Natal dalam Salju Indah di Negara Ramah Visa Berikut
Menikmati Natal dalam Salju Indah di Negara Ramah Visa Berikut

"I'm dreaming of a white christmas..."

Next Article
Kelakuan Penumpang yang Membuat Pramugari Marah
Kelakuan Penumpang yang Membuat Pramugari Marah

Agar penerbangan Anda aman dan nyaman, baiknya hindari hal-hal di bawah ini yang membuat pramugari dalam pe...

Want more?

Visit our site

Discover