Menikmati Natal dalam Salju Indah di Negara Ramah Visa Berikut

November 11, 2016 Elfida Lubis

Natal di bulan Desember identik dengan salju, tentunya di negara-negara tertentu dengan 4 musim. Tak mau ketinggalan merasakan white christmas tahun ini? Segera packing baju, siapkan paspor, dan baca artikel di bawah untuk menentukan destinasi ramah visa mana yang mau kamu datangi.

 

1. Jepang

Foto: kirainet.com

Kamu harus punya e-paspor dulu, kemudian lakukan proses registrasi di Kedutaan Jepang untuk mendapat stiker bebas visa. Dengan stiker ini, kamu bisa jalan-jalan di Jepang selama maksimal 15 hari, lho! Satu tradisi natal unik khas Jepang yang kerap dilakukan saat Natal adalah mengantri di KFC untuk menyantap ayamnya! Tradisi ini dimulai pada tahun '70-an sebagai bagian dari kampanye KFC menjual produknya. "Kentucky for Christmas", begitu bunyi tagline yang akhirnya berhasil menjadi tradisi bahkan sampai sekarang. Wow!

 

2. Korea Selatan

Pyeongchang Trout Festival (Foto: koreafreeandeasy.blogspot.com) 

Selepas Jepang, kamu bisa sekalian ke Korea Selatan dan itu tanpa visa, lho. Hal ini karena Korea Selatan memberlakukan 3 aturan untuk kamu bebas visa ke sana, yaitu jika sudah pernah ke sana lebih dari empat kali dalam dua tahun terakhir atau jika sudah pernah ke sana sebanyak lebih dari 10 kali; jika berencana ke sana sebelum atau sesudah mengunjungi salah satu dari negara Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Australia, dan Selandia Baru; jika berencana pergi ke Pulau Jeju saja. Dengan cara pertama, kamu cukup menyebutkan jumlah kunjungan sebelumnya ketika tiba di imigrasi Korea Selatan. Petugas aan melakukan pengecekan dan kamu pun langsung diizinkan masuk kalau cocok. Cara kedua memungkinkan karena kebijakan Transit Bound For Another Country di sana. Kamu bebas masuk ke Korea Selatan maksimal 30 hari tanpa perlu aplikasi visa jika sedang dalam perjalanan berkelanjutan ke salah satu negara di atas. Syaratnya cukup visa yang masih valid dari salah satu negara tadi, tiket pesawat dari dan atau ke negara tersebut, ditambah tiket kembali ke Indonesia. Nah, cara ketiga adalah upaya pemerintah Pulau jeju untuk memajukan pariwisatanya. Mereka menerbitkan kebijakan bebas visa untuk 187 negara, termasuk Indonesia. Sayangnya, belum ada penerbangan langsung Indonesia-Jeju. Jadi, disarankan untuk transit di negara yang tidak butuh visa, seperti Bangkok atau Hong Kong. Kenapa Korea Selatan? Karena saat Natal dan Tahun Baru, ada 4 festival musim dingin yang sayang dilewatkan, yaitu Pyeongchang Trout Festival, Hwacheon Sancheoneo Ice Festival, Snow Tube Race Festival, dan Hantangang Ice Trekking Festival.

 

3. Turki

Foto: Huffington Post

Mengurus e-visa sebelum keberangkatan ke Turki sangatlah mudah. Atau, kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas Visa on Arrival yang bisa diproses setibanya di Istanbul Atatürk Airport. Dengan kedua visa ini, kamu pun mungkin mengeksplorasi Turki selama 30 hari. Salah satu atraksi yang harus kamu coba adalah melihat salju turun dari balon udara di Cappadocia.

 

4. Armenia

Foto: streettrotter.com

Armenia juga menerapkan kebijakan Visa on Arrival yang dapat diurus sesampainya di bagian imigrasi Zvartnots International Airport. Setelah itu, kamu pun dapat tinggal di sana, tak tanggung-tanggung hingga 120 hari! Pergilah ke Tsaghkadzor untuk merasakan salju lewat permainan ski.

 

 

 

 

 

 

 

 

Previous Article
Pantai di Jawa Barat Tak Kalah Indah (Part 1)
Pantai di Jawa Barat Tak Kalah Indah (Part 1)

Mau main ke pantai indah? Jawa Barat juga punya banyak, lho!

Next Article
10 Destinasi Yang Bakal Jadi BIG TREND 2017
10 Destinasi Yang Bakal Jadi BIG TREND 2017

Mau tahu prediksi tujuan wisata yang bakal jadi tren 2017?

Want more?

Visit our site

Discover