Cari Tempat Glamping di Sekitar Jakarta

November 18, 2016 Elfida Lubis

Ketika tren glamping sudah dimulai dari awal tahun dan kamu masih belum juga merasakannya, buruan cek tulisan di bawah untuk cari tahu di mana saja tempat glamping yang bisa dicapai tak jauh dari Jakarta.

 

1. Trizara Resort

Foto: salaminzaghi.com

Glamping atau glamourous camping dapat Anda rasakan di kota kembang, tepatnya di Trizara Resort yang berada di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang. Nikmati tenda-tenda yang dibangun dan berfasilitas ekslusif layaknya hotel, di area ketinggian Lembang yang menyajikan pemandangan perbukitan dan pegunungan nan indah juga udara yang masih segar. Fasilitas akomodasi di sini dapat menampung sampai 150 orang, dengan fasilitas lengkap seperti multifunction lounge sekaligus restoran & bar, juice bar, area yoga, area outbound, taman bunga mawar, taman kupu-kupu, kebun teh, area api unggun, sampai 3 ruang meeting. Temukan spot bergaya heritage India yang akan membuat Anda jatuh hati untuk mengabadikan momen di sana. Anda bisa memanfaatkan Trizara Resort untuk family maupun company gathering, sampai pesta pernikahan dan momen seru lainnya!

Trizara Resort

Jl. Pasirwangi Wetan, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Telp. 022-82780085

 

2. Legok Kondang Lodge

Foto: nizarnizar.com

Legok Kondang berada di sebuah lembah dan dikelilingi bukit hutan pinus dengan suhu rata-rata 15°-20° C, berlokasi 700 meter dari pemukiman sekitar, dan memiliki 20 tenda penginapan. Tipe tendanya beragam, mulai dari Standard Tent, Deluxe Tent, Family Tent, Luxury Tent, sampai Suites Tent. Sesuai dengan tujuannya, glamorous camping, menginap di tenda-tenda yang ada di Legok Kondang Lodge difasilitasi dengan kemewahan ala hotel berbintang. Selain itu, kamu pun tak akan kekurangan aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana, seperti memetik buah strawberry dan sayuran, menangkap ikan di kolam, memberi makan rusa, bermain dengan kelinci, bersepeda, tur ke Kawah Putih, tak ketinggalan menghangatkan badan dekat api unggun sambil menyesap secangkir kopi atau teh.

Legok Kondang Lodge

Jl. Raya Ciwidey – Patenggang Km. 39, Ciwidey 

Telp. 085795555666

 

3. Ciwidey Valley Resort

Foto: ciwideyvalley.com

Ciwidey Valley Resort yang merupakan obyek wisata populer di Bandung, juga menyediakan fasilitas glamping. Tenda glamping terbagi dua tipe, yaitu Family dengan empat kasur dan Standar dengan dua kasur. Namun tidak hanya itu, fasilitas lain bak hotel berbintang pun ada di tiap kamar, sampai akses gratis ke pemandian air panas.

Ciwidey Valley Resort

Jl. Raya Barutunggul Km. 17, Alamendah, Rancabali

Telp. 022-85920222

 

4. Dusun Bambu Family Leisure Park

Foto: bintangpratamatour.com

Destinasi wisata yang cocok untuk keluarga ini juga dilengkapi dengan fasilitas glamping untuk kamu bermalam di sana. Dikenal dengan nama Camping Ground Sayang Heulang, ada dua pilihan tersedia, yaitu Single Camping Deck yang terdiri atas satu tenda dan dua kasur matras serta Double Camping Deck yang terdiri atas dua tenda dan empat kasur matras. Serunya, tiap tenda didirikan di taman cantik, dilengkapi api unggun serta peralatan barbecue.

Dusun Bambu Family Leisure Park

Jl. Kolonel Masturi Km. 11, Kertawangi, Cisarua, Lembang, Kab. Bandung Barat

Telp. 022-82782020

 

5. Jeeva Beloam Beach Camp

Yang satu ini berada jauh dari Jakarta. Berada di Lombok, Jeeva Beloam menawarkan pengalaman glamping di pantai. Tersedia 11 bangunan tempat menginap bernama Beruga Pantai, Dibangun dari kayu daur ulang yang kokoh dan menggunakan alang-alang sebagai atap, dengan model yang diadopsi dari rumah tradisional suku Sasak. Setiap Beruga Pantai dilengkapi ranjang berukuran besar dan kamar mandi bernuansa modern. Pasti seru menghabiskan waktu di sini bersama sahabat dan orang tercinta.

Jeeva Beloam Beach Camp

Jl. Pantai Beloam, Tanjung Ringgit, Sekaroh, Jerowaru, Kab. Lombok Timur, NTB

Telp. 0370-693035

Previous Article
5 Hotel Extraordinary di Bandung
5 Hotel Extraordinary di Bandung

Jangan mau yang biasa saja.

Next Article
Formula Rahasia Traveling Untuk Hidup Lebih Bahagia
Formula Rahasia Traveling Untuk Hidup Lebih Bahagia

Ternyata, traveling punya banyak manfaat.

Want more?

Visit our site

Discover