Kesalahan Yang Mungkin Kamu Lakukan Saat Traveling

December 6, 2016 Elfida Lubis

Apa saja kesalahan yang tanpa sadari atau mungkin bahkan sering kamu lakukan saat traveling? Di bawah ini adalah jawaban Janet Hsieh, perempuan berdarah Taiwan-Amerika yang sekarang menjadi host acara jalan-jalan di salah satu stasiun televisi Taiwan, lewat Quora. Quora adalah situs di mana kamu bisa memberi pertanyaan, jawaban, dan menemukan topik-topik menarik sesuai minat. Dimulai sejak tahun 2009 dan akhirnya diluncurkan ke publik setahun sesudahnya, Quora diciptakan oleh 2 orang yang sebelumnya bekerja di Facebook.

 

Foto: travel.usnews.com

1. Tidak fleksibel dengan jadwal, itinerary, orang-orang yang bakal ditemui di tengah perjalanan, kemungkinan jenis pelayanan di akomodasi tempat menginap, makanan, dan lain sebagainya.

 

Foto: thesavvybackpacker.com

2. Tidak memiliki rasa ingin tahu yang cukup. Misalnya, untuk apa kamu jauh-jauh ke negara di lain benua kalau yang kamu lagi-lagi makan di... McDonalds? Atau, mengunjungi tempat-tempat hanya berpatokan pada panduan bagi turis. Eksplorasi adalah kunci.

 

Foto: fifa.com

3. Tidak mau bersusah-payah berinteraksi dengan penduduk setempat. Mulai percakapan di mana pun dan kapan pun, bisa itu di jalan, coffee shop, atau lainnya. Tanyakan tentang jalan, tujuan, atau sekadar berfoto bersama.

 

Foto: wakeupanddance.com

4. Melihat dunia dari lensa kamera, layar handphone, atau gadget lainnya. Kadang, yang kamu perlu lakukan adalah menikmati momen lewat panca indera yang ada di tubuhmu.

 

Foto: telegraph.co.uk

5. Over posting! Kamu rajin meng-update social media setiap setengah jam demi eksistensi dan malah tidak menikmati pengalaman traveling itu sendiri. Stop merasa perlu untuk mengabadikan setiap momen ke dalam foto dan stop merasa perlu untuk langsung membaginya di social media.

 

6. Kalau kamu memang senang mengabadikan semua tempat, hal, dan kejadian ke dalam kamera, penting untuk melakukan back up atau mempersiapkan diri dengan SD Card cadangan.

 

Foto: matadornetwork.com

7. Tidak peduli pada topik sensitif apalagi berhubungan dengan kebudayaan atau kebiasaan setempat. Kamu akan lebih "aman" bila membekali diri dengan pengetahuan dasar sebelum berangkat ke suatu tujuan.

 

8. Overpacking. Pelajari trik lite packing. Selain itu, ada trik lain yang bisa kamu lakukan dan sangat menyenangkan, yaitu belanja.

 

Foto: vuelio.com

9. Bertahan pada 1 jenis traveling. Misalnya, kalau kamu terbiasa melakukan traveling dalam grup, sekarang waktunya untuk jalan-jalan sendiri. Atau kalau biasanya kamu tipe backpacker, kenapa tidak sekali-kali memanjakan diri dalam level perjalanan yang lebih tinggi?

 

10. Tidak pintar dan mencoba menjadi pintar. Contohnya, ceroboh membiarkan barang berharga di sembarang tempat, menyusuri jalan kecil sendirian di malam hari, salah membaca jadwal (apa pun), tidak menyiapkan uang tunai yang cukup, tidak menyiapkan salinan paspor, atau bahkan tidak memakai sunblock saat bermain di pantai. 

Previous Article
Lokasi Paling Banyak Muncul di Instagram Sepanjang 2016
Lokasi Paling Banyak Muncul di Instagram Sepanjang 2016

Adakah Indonesia?

Next Article
Tips Jalan-jalan ke Negara Yang Bahasanya Sama Sekali Asing
Tips Jalan-jalan ke Negara Yang Bahasanya Sama Sekali Asing

Masa iya harus bisa Bahasa Korea sebelum jalan-jalan ke sana?

Want more?

Visit our site

Discover