5 Tempat di Yogyakarta Ini HARUS BANGET Didatangi Perempuan Petualang Kayak Kamu

December 28, 2016 Elfida Lubis

Kalau biasanya, Yogyakarta menawarkan pengalaman wisata budaya yang tenang, kuliner yang otentik, belanja murah-meriah, sampai alam nan cantik memesona, kini saatnya bertualang gila-gilaan menantang adrenalin di kota satu itu. 

 

1. Naik Kereta Gantung di Pantai Timang

Foto: dakatour.com

Ada satu pantai di Kabupaten Gunung Kidul yang menawarkan petualangan seru nan menegangkan. Namanya Pantai Timang, terletak 35 kilometer di selatan Wonosari dengan pemandangan ombak menghantam tebing dan batu karang yang sungguh menakjubkan. Ditemani hempasan ombak itu di bawahmu, kamu ditantang untuk menyeberang ke Pulau Watu Panjang hanya menaiki 'kereta gantung’ sederhana dengan tali tambang sebagai penahannya! Awalnya, ‘kereta gantung’ ini digunakan nelayan lokal sebagai alat transportasi untuk membawa lobster tangkapan, namun belakangan menjadi semacam atraksi yang kerap dilakukan oleh wisatawan yang berkunjung ke sana. Kamu harus merogoh kantong sebesar Rp200.000 untuk mencoba 'kereta gantung' ini.

 

2. Sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo

Foto: blog.hulaa.com

Kamu bisa mencoba sandboarding cukup dengan mengunjungi Gumuk Pasir Parangkusumo yang ada di Yogyakarta ini. Meluncur seru di atas pasir akan memberikan pengalaman tegang-tegang menyenangkan, membuatmu berteriak bebas lepas, cocok untuk yang ingin mengobati luka hati. Selain itu, kamu juga bisa menyewa kendaraan ATV ataupun menunggang kuda. Cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp50.000–150.000 untuk menyewa peralatannya.

 

3. Curug Luweng Sampang

Foto: jalanmakan.net

Curug Luweng Sampang menawarkan pemandangan mirip-mirip Antelope Canyon, Amerika Serikat, lho, yaitu aliran air membentuk corak alami seperti alur pada dinding tebingnya. Menceburkan diri dialam kesejukan air yang datang langsung dari Pegunungan Sewu akan memberi kesegaran tersendiri. Belum cukup menantang? Kamu bisa menjelajahi berbagai terowongan dan ceruk tersembunyi yang ada di balik curug ini. Curug Luweng Sampang ada di Jalan Juminahan, Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Gunung Kidul.

 

4. Cave Tubing di Gua Pindul

Foto: goapindul.com

Kalau main ke waterpark sudah biasa, berarti kamu harus merasakan susur sungai di Gua Pindul. Pemandangan stalaktit dan stalagmit akan memanjakan mata selama perjalanan. Kemudian, akhiri dengan melompat dari batang pohon setinggi enam meter meluncur menuju kolam. Kalau sudah di sini, sekalian saja mengunjungi Gua Kalisuci dan rasakan olahraga air body rafting yang sungguh menantang karena arus yang lebih deras. Kedua gua tersebut ada di Gunung Kidul.

 

 

5. Gua Jomblang

Foto: ngadem.com

Beda lagi dengan gua satu ini. Gua Jomblang akan membuat kamu merasakan meluncur turun sejauh kurang lebih 80 meter dari mulutnya. Gua yang pernah menjadi lokasi syuting Amazing Race musim ke-19 ini terbentuk ribuan tahun lalu akibat proses geologi yang menyebabkan amnjloknya tanah beserta vegetasi ke dasar bumi, sehingga bentuknya menyerupai sumur. Begitu tiba di bawah, nikmati pengalaman magis tertimpa sinar matahari yang membentur pekatnya dinding-dinding gua. Keajaiban alam ini masih berada di wilayah Gunung Kidul. Biaya yang harus kamu bayarkan cukup mahal, yaitu Rp450.000. 

Previous Article
13 Water Villa Cantik Yang HARUS Kamu Datangi di Tahun 2017
13 Water Villa Cantik Yang HARUS Kamu Datangi di Tahun 2017

Masukkan ke dalam wish list...

Next Article
5 Hotel Mewah di Bali Untuk Liburan Penuh Arti
5 Hotel Mewah di Bali Untuk Liburan Penuh Arti

Hotel-hotel mewah ini baru berdiri dan diresmikan di Bali.

Want more?

Visit our site

Discover