Rencanakan Destinasi Liburan 2017 Sesuai Zodiak

January 2, 2017 Elfida Lubis

Selamat tahun baru 2017! Jangan lupa senyum, ya. Masa' awal tahun udah cemberut saja? Biar tambah semangat, susun itinerary yuk mau jalan-jalan ke mana tahun ini. Cocokkan dulu dengan zodiakmu supaya enggak salah pilih tempat liburan. Selamat bersenang-senang!

 

 

CAPRICORN (22 Desember-19 Januari)

Buat orang berzodiak ini, liburan adalah waktu yang tepat untuk bonding dengan keluarga, teman, maupun pasangan. Kalau begitu, kamu bisa memilih Malang sebagai tujuan. Selain karena lokasinya yang mudah dijangkau, Malang juga memiliki banyak spot jalan-jalan menarik apalagi kalau dikunjungi bersama keluarga, seperti misalnya Museum Angkut, Eco Green Park, Jatim Park, belum lagi wisata kulinernya.

 

 

AQUARIUS (20 Januari-18 Februari)

Orang dengan zodiak ini dikenal senang sekali berbagi pemikiran atau ide di mana pun berada. Dia senang dianggap sebagai sosok yang serba tahu. Makanya, untuk urusan liburan Aquarius pun senang menjelajah tempat baru agar pulang membawa oleh-oleh 1001 cerita yang bisa dibagikan. Untuk tahun 2017, coba kamu ke Semarang. Tunggu dulu, di sana ada satu tempat yang dijamin pasti belum pernah kamu datangi. Namanya Brown Canyon, ada di Rowosari, Tembalang, sekitar 2 kilometer ke arah selatan dari Gedung TVRI di Pucang Gading, Mranggen. Meski aksesnya tak begitu mudah, namun bakal terbayar begitu kamu tiba di sana.

 

 

PISCES (19 Februari-20 Maret)

Foto: destinasi-indonesia.com

Si pisces akan mencari semua yang serba spektakuler. Tujuan liburan mainstream bakal dihindarinya. Kalau begitu, ada sebuah tujuan yang pasti bakal bikin kamu tertantang karena disebut-sebut sebagai pesaing Raja Ampat! Namanya Teluk Triton, letaknya di perairan wilayah Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Menghadirkan gugusan pulau karang tinggi dengan air yang sangat jernih sehingga memungkinkanmu untuk melihat langsung terumbu karang beraneka warna dan biota laut lainnya. Tak heran kalau tempat ini diberi julukan The Fish Empire, selain Kota Senja karena pemandangan senja yang luar biasa cantiknya.

 

 

ARIES (21 Maret-19 April)

Foto: PegiPegi

Aries cenderung menikmati tempat-tempat yang tak banyak orang tahu. Kalau begitu, kamu cocok menjelajah tanah borneo kali ini. Khususnya Kalimantan Timur yang beribukotakan Balikpapan karena di sana ada sebuah tempat bernama Danau Cermin Lamaru yang mampu memantulkan pemandangan apa pun di sekitar dengan indahnya berkat kejernihan airnya. 

 

 

TAURUS (20 April-20 Mei)

Foto: salaminzaghi.com

Bagi Taurus, unsur penting dalam liburan adalah kenyamanan. Tidak mesti jauh asal dapat memfasilitasi dengan baik adalah syarat supaya liburannya menyenangkan. Pilih Bandung sebagai destinasi liburan kali ini, namun isi dengan aktivitas yang sekarang sedang tren, yaitu glamping alias glamorous camping. Tepatnya di Trizara Resort yang berada di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang, nikmati tenda-tenda yang dibangun dan berfasilitas ekslusif layaknya hotel dengan pemandangan perbukitan dan pegunungan nan indah juga udara yang masih segar. Fasilitas akomodasi di sini dapat menampung sampai 150 orang, dengan fasilitas lengkap seperti multifunction lounge sekaligus restoran & bar, juice bar, area yoga, area outbound, taman bunga mawar, taman kupu-kupu, kebun teh, area api unggun, sampai 3 ruang meeting

 

 

GEMINI (21 Mei-20 Juni)

Foto: savoree.wordpress.com

Semakin banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sebuah destinasi, lengkap dengan syarat photogenic adalah unsur penarik hati Gemini supaya mau datang ke sebuah tempat. Tahun ini, spesial bagi newlywed Gemini, pilih water villas sebagai tempat honeymoon pasti seru. Terletak di Teluk Tomini, Gorontalo, Sulawesi Utara, Pulo Cinta Resort adalah pilihannya. Bila dilihat dari udara, resort ini memang berbentuk serupa hati. Geminian pasti senang di sini karena selain dapat intimasinya, keinginan untuk eksis di tempat indah pun terpenuhi.

 

 

CANCER (21 Juni-22 Juli)

Foto: guidelombok.com

Cancer sebenarnya memiliki karakter rumahan. Tidak mudah untuk mengajak si Cancer keluar dari zona nyamannya itu. Biasanya untuk dapat membuat betah, tujuan yang dekat dengan air adalah pilihan aman bagi mereka. Snorkeling di Gili Trawangan sudah tentu menawarkan wisata bawah air super indah. Apalagi, Gili Trawangan tak hanya menawarkan aktivitas bawah laut untuk dinikmati. Masih banyak kegiatan seru lain yang hati-hati, bisa mengubah Cancerian mendadak jadi hobi traveling

 

 

LEO (23 Juli-22 Agustus)

Foto: dakatour.com

Tujuan yang memfasilitasi good party dan jenis petualangan lain yang menantang adrenalin adalah incaran utama saat Leo ingin berlibur. Kali ini, ciptakan adrenaline rush dengan cara naik kereta gantung di Pantai Timang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Sambil menyeberang di atas 'kereta gantung’ sederhana dengan hanya tali tambang sebagai penahannya, kamu akan dikelilingi ombak menghantam tebing dan batu karang yang sungguh mendebarkan! 

 

 

VIRGO (23 Agustus-22 September)

Foto: hometrendesign.com

Virgo praktis menginginkan suasana baru saat liburan. Selain ingin "lari" dari rutinitas, Virgo yang smart juga ingin mendapat wawasan baru dari perjalanannya tersebut. Kali ini, pergi ke Lombok yuk, khususnya ke Pantai Sire yang ada di Kabupaten Lombok Utara. Di sana, ada sebuah vila yang berdiri, bernama Villa Sapi yang bakal menarik minat para Virgo, khususnya pecinta dunia arsitektur. Vila seluas 3 hektar ini dirancang oleh desainer asal Kanada, David Lombardi dalam gaya futuristik yang mampu membuatmu berdecak kagum. 

 

 

LIBRA (23 September-22 Oktober)

FRii Bali Echo Beach

Tujuan yang membuatnya memiliki banyak opsi untuk eksplorasi pasti bakal dilirik sang Libra untuk liburan. Bali masih menjadi destinasi utama baik bagi Libra yang sudah pernah ke sana, apalagi yang belum. Selain banyak tempat dan ragam aktivitas yang ditawarkan, akomodasi yang tersedia pun bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Jalan-jalan on budget bisa banget dilakukan di Bali, kalau kamu tahu triknya. Salah satunya, menyewa hotel murah namun tetap kece seperti ini.

 

 

SCORPIO (23 Oktober-21 November)

Foto: nusa-penida.info

Scorpio sangat menikmati hal-hal di luar kebiasaan saat berlibur. Mungkin ini sesuai dengan jiwa misterius yang dimilikinya, yang kerap menjadi daya tarik bagi yang lain. Kali ini, kamu bisa memilih Nusa Penidapulau kecil di Bali yang memiliki banyak spot wisata tak kalah menarik. Kamu bisa main-main di padang rumput hijau Bukit Teletubbies, Pantai Atuh yang unik diapit dua tebing, Pantai Pasih Uug yang juga disebut broken beach oleh wisatawan asing, sampai Angel's Billabong, kolam alami yang berasal dari air sungai akibat jalur menuju laut terputus.

 

 

SAGITARIUS (22 November-21 Desember)

Foto: IG @fajarnasution

Sagitarius adalah pecinta alam sejati. Tak heran, pilihannya kala punya cuti adalah diisi dengan hiking, camping, maupun kegiatan lain yang membuatnya dekat dengan alam. Kamu bisa mencoba ke Telaga Sunyi, batu Raden, Purwokerto kali ini. Berjarak sekitar 2.5 kilometer dari lokasi Wanawisata Batu Raden, telaga ini menyajikan kesunyian nan elok. Pemandangan alam hijau serta air jernih dan segar bebas kamu selami sampai ke dasarnya. 

Previous Article
Tren Traveling 2017!
Tren Traveling 2017!

Grivy memprediksikannya untuk kamu.

Next Article
15 Hotel di Malang di Bawah Rp500.000!
15 Hotel di Malang di Bawah Rp500.000!

Jalan-jalan hemat ke Malang.

Want more?

Visit our site

Discover