Tujuan Backpacker Cantik 2017

January 10, 2017 Elfida Lubis

 

Backpacker masih akan diminati sebagai pilihan tipe jalan-jalan di tahun ayam api. Namun, siapa bilang backpacker identik dengan tampil lusuh. Kamu bisa lho jadi bacpacker yang tetap tampil cantik di foto, kalau tujuannya ke sini.

 

1. Desa Lolai, Tana Toraja

Foto: saluallo.blogspot.com

Tujuan wisata ini baru saja dibuka tahun lalu. Tepatnya, disebut wisata Negeri di Atas Awan di Desa Lolai, Kecamatan Kapalapitu, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Berjarak sekitar 16 kilometer dari pusat Kota Rantepao, desa ini menawarkan keindahan alam plus kekayaan budaya dan kuliner khas Tana Toraja. Seperti misalnya menu ikan mas dan kopi Toraja yang terkenal itu, harus kamu cicipi di sini. Lantas, mengapa disebut wisata Negeri di Atas Awan? Tak lain karena desa ini memiliki gugusan pegunungan yang puncaknya memamerkan pemandangan hamparan awan nan indah. Selain itu, di sekitar puncak juga terdapat rumah Tongkonan Lempe, rumah khas warga setempat, yang bisa dikunjungi untuk bersantai menikmati pemandangan sekitar, ditemani segelas kopi Toraja. Bahkan, Rumah Tongkonan juga bisa disewa sebagai homestay. Kamu bisa naik pete-pete alias angkot maupun ojek dari Rantepao ke Desa Lolai

 

2. Anambas, Kepulauan Riau

Foto: tripsantai.com

CNN Travel menobatkan Anambas sebagai kepulauan tropis terindah di Asia, mengalahkan beberapa negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia! Kita sebagai warga negara indonesia harus berbangga dan mengapresiasinya. Kalau ada kesempatan, main-main ke Anambas yang masuk ke dalam wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Kepulauan Anambas hanya mempunyai bandara kecil yang dapat dicapai dengan pesawat kecil dari Bandara Halim Perdana Kusuma (Jakarta), Bandara Raja Haji Fisabilillah (Tanjungpinang), Bandara Hang Nadim (Batam), dan Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru). Sedangkan untuk transportasi di sekitar Kepulauan Anambas, kamu dapat menyewa speed boat.

 

 

 

3. Danau Jayamix, Bogor

Foto: beritaseputarbogor.blogspot.co.id

Berlokasi di Desa Tegal Lega, Ciguded, Kabupaten Bogor, keindahan Danau Jayamix mulai dibicarakan banyak orang. Danau ini terbentuk tanpa sengaja dari bekas galian tambang material batu dan pasir. Lokasi danau ini juga disebut Danau Rumpin oleh masyarakat setempat dan sayangnya belum bisa dijangkau dengan angkutan umum.

 

4. Banyuwangi

Foto: balidahlia.com

Kalau Dieng diberi julukan sebagai Atap Tanah Jawa, maka Banyuwangi dikenal sebagai Sunrise Of Java. Tahun lalu, Banyuwangi menjadi pembicaraan di kalangan traveler karena berhasil membawa pulang 3 trofi dari The United Nations World Tourism Organization (UNWTO) Award 2016. Keberhasilan tersebut juga merupakan wujud dari keseriusan pemerintah daerah untuk menggarap potensi wisata daerahnya. Destinasi wisata di Banyuwangi memang tak main-main indahnya. Sebut saja Kawah Ijen dengan fenomena api biru yang hanya ada 2 di dunia, satu lagi di Islandia. Dua taman nasional, yakni Taman Nasional Alas Purwo dan Meru Betiri. Di Alas Purwo, kamu juga harus ke Pantai G-Land yang terkenal sebagai tempat mainnya surfer profesional atau Sadengan yang disebut Afrikanya Pulau Jawa. Selain itu, Banyuwangi pun melengkapi dirinya dengan event pariwisata menarik di tiap tahun.

 

 

5. Pagar Alam, Sumatera Selatan

Foto: kenyoot.blogspot.com

Lokasinya memang cukup jauh, yaitu sekitar 6 jam lewat darat dari ibukota Palembang. Namun begitu menginjakkan kaki di sana, banyak tempat dan aktivitas yang bisa dilakukan, terutama yang berhubungan dengan alam, Kamu bisa mendaki Gunung Dempo atau bersantai di kaki gunungnya yang memiliki hamparan perkebunan teh, main-main ke danau unik Danau Merah Rimba Candi, dan menenangkan diri di beberapa air terjun cantik yang ada di sana. Sempatkan juga mampir ke sentra pembuatan senjata tradisional Kudok yang khas. 

 

6. Hesti's Garden, Jambi

Foto: pesonajambiofficial.blogspot.co.id

Kalau biasanya kamu melewatkan Jambi sebagai tujuan jalan-jalan, kali ini ada sebuah tujuan menarik hati yang bisa jadi pemicumu untuk ke kota tersebut. Hesti's Garden adalah taman bunga yang sedang hits di Jambi. Terletak di Desa Madras, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, taman ini mengoleksi 25 jenis bunga, mulai dari krisan, miana, dahlia, begonia, kana merah, matahari, krokot, hanjuang merah, jengger ayam, dan lain-lain. Di antara setiap kelompok tanaman bunga dibuatkan lorong agar kamu dapat berjalan bebas dan berfoto di antara bunga-bunga tanpa harus merusaknya.

 

7. Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah

Foto: tnsebangau.com

Terletak di Kabupaten Katingan, Palangkaraya, kalau bisa sih main-main ke taman nasional ini pas musim penghujan. Kecuali kalau kamu memang mau menghabiskan waktu selama 4 jam treking menembus hutan sepanjang 3 kilometer. Taman Nasional Sebangau seluas 568 ribu hektar ini memiliki ratusan jumlah flora yang didominasi pohon Saga Gulang serta habitat bagi 15 jenis mamalia, ratusan jenis burung, dan hewan lainnya.

 

8. Los Mbako, Klaten

Foto: ajengrizkii.blogspot.com

Nah, bangunan ini lagi happening banget di Instagram. Bukan gedung mewah, melainkan tempat pengeringan tembakau sederhana bernama Los Mbako. Bangunan ini digunakan oleh para petani untuk mengeringkan daun tembakau setelah dipetik, sebelum dicacah dan menjadi bahan baku cerutu dan rokok. Di Klaten, kamu bisa menemukan ratusan Los Mbako di areal persawahan dengan mudah, lho!

 

 

9. Pulau Widi, Maluku

Foto: henrywicaksono.wordpress.com

Berlokasi di desa Gane Luar, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Kepulauan Widi dikenal memiliki keindahan dan keunikan tersendiri yang tak boleh dilewatkan pecinta wisata bahari. Hamparan pasir putih, air laut jernih, dan pemandangan dasar laut menakjubkan adalah alasan tepat mengapa kamu harus ke sini di tahun ini.

 

10. Solo, Jawa Tengah

Foto: alilahotels.com

Solo adalah salah satu tujuan terlengkap karena menyediakan mulai dari wisata alam, budaya, hingga belanja. Lokasinya yang berdekatan dengan Yogyakarta dan Semarang membuat Solo diprediksi sebagai destinasi favorit bagi banyak backpacker khususnya para anak muda.

 

Previous Article
Cabang Ilmu Ini Lagi Populer dan Banyak Diincar Pemburu Kerja
Cabang Ilmu Ini Lagi Populer dan Banyak Diincar Pemburu Kerja

Belajar digital art di tempat penuh integritas.

Next Article
Tujuan Traveling Anti-Mainstrem Tahun Ini
Tujuan Traveling Anti-Mainstrem Tahun Ini

Tempat-tempat ini selain unik, eksotik dan tidak mainstream, juga sangat fashionable!

Want more?

Visit our site

Discover