Tips Mengambil Foto Liburan dari Fotografer

February 5, 2017 Fani Rachmita

Saat liburan, menangkap momen dalam bentuk foto jadi satu kewajiban. Dengan foto-foto ini, selain Anda membaginya ke media sosial juga menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan saat mendatangi suatu negara atau suatu daerah.

Lalu, bagaimana sih cara untuk menangkap momen dan pemandangan saat liburan yang baik dan benar? Benarkah yang diperlukan hanyalah kamera mahal? (nyt)

 

Tidak Perlu Kamera Mahal

Justru, Anda tidak perlu kamera mahal untuk mendapatkan tangkapan imaji yang memorable. Walaupun kamera handphone bisa juga Anda jadikan andalan, kamera dengan harga lebih dari satu juta sedikit juga investasi yang bagus karena dapat menghasilkan gambar yang tajam dengan kualitas yang bagus. Cari kamera yang simple dan gampang dibawa bepergian, memiliki fitur zoom dan juga Wi-Fi agar Anda bisa membaginya langsung ke teman dan keluarga.

 

Bikin Daftar

Sebelum pergi, coba buat daftar tempat yang Anda ingin ambil selama perjalanan termasuk waktunya. Misal, Taj Mahal saat matahari terbit. Kenapa? Karena biasanya Anda akan terlalu sibuk menikmati pemandangan dan suasana sehingga lupa mengambil gambar. Dengan list ini Anda tidak akan terlewat satu pun momen.

 

Sunrise dan Sunset

Mengambil foto saat sunrise (matahari terbit) berarti lebih sedikit orang dan lebih fokus pada pemandangan. Sedangkan foto sunset adalah momen yang tepat bagi Anda yang ingin menangkap suasana yang vibrant dan hidup.

 

Spontan

Rencana memang sangat bagus sebagai panduan Anda, tapi jangan jadi kaku dalam menerapkanya. Ambil gambar apa saja yang menarik perhatian Anda saat mengeksplor suatyu tempat, entah itu bunga atau hanya sekedar jalan kosong.

 

Bereksperimen Dengan Angle

Mengambil gambar dari perspektif atas dan bawah dapat membuat hasil yang unik. Bila Anda mengambil foto Eiffel Tower contohnya, pertimbangkan untuk mengambil gambar dari rooftop di dekat Arc de Triomphe. 

Previous Article
Merencanakan Perjalanan Bulan Madu
Merencanakan Perjalanan Bulan Madu

Coba cek tips berbulan madu ini yang mungkin bisa membantu Anda dan pasangan merencanakan honeymoon trip ya...

Next Article
5 Tempat Anti-mainstream untuk Merayakan Valentine di Jakarta
5 Tempat Anti-mainstream untuk Merayakan Valentine di Jakarta

Tidak perlu pergi ke luar kota atau bahkan luar negeri, di Jakarta pun banyak tempat romantis yang bisa And...

Want more?

Visit our site

Discover