Hati-hati Dompet Anda Saat Liburan!

February 5, 2017 Fani Rachmita

Bepergian ke suatu tempat, entah di dalam atau luar negeri, keselamatan dompet selalu jadi yang utama. Kehilangan dompet memang bisa terjadi di mana saja, tapi akan lebih merepotkan kalau terjadi saat sedang liburan.

Di dalam dompet, terdapat berbagai macam informasi personal seperti kartu kredit dan tanda pengenal. Ketika ini hilang di suatu tempat yang tidak kita kenal, maka akan membuat seluruh urusan repot. Ada tips untuk Anda untuk mengamankan dompet saat liburan, langsung dari konsultan keamanan. (nyt)

 

Ketahui Isi Dompet Anda

Anda tahu dompet Anda sangat penting, tapi apakah Anda tahu apa yang ada di dalamnya? Cek isi dompet Anda, bila nanti hilang, Anda bisa melaporkannya lengkap dengan apa-apa saja yang ada di dalam dompet. Simpan juga setiap data diri Anda di dalam cloud server seperti google drive atau dropbox.

Bawa yang Penting

Banyak orang membawa terlalu banyak kartu kredit dan atm. Bawa hal-hal yang penting saja ketika Anda sedang bepergian. Jangan bawa SIM di kartu karena itu tidak diperlukan saat bepergian terutama bila destinasi Anda di luar negeri. Semakin banyak data informasi personal yang hilang, akan semakin repot mengurusnya.

Punya Data Backup

Buat copy semua data di dompet Anda dan berikan kepada anggota keluarga atau orang kepercayaan. Juga masukkan list telepon yang dapat dihubungi kalau-kalau dompet Anda hilang, seperti nomor telepon bank. Anda juga bisa scan dan email data ini dan menyimpannya di cloud server.  Dengan data ini Anda bisa dengan cepat melaporkan kehilangan dengan data yang detail.

Kedutaan Besar

Bila Anda bepergian dengan destinasi internasional dan kehilangan dompet namun tidak ada backups kartu kredit dan surat izin, kedutaan besar negara Anda bisa jadi resources yang tepat untuk mendapatkan kembali data-data Anda. Kedubes dapat menolong Anda mendapat data identifikasi sementara.  

Previous Article
Traveling Ramai-Ramai Tanpa Tegang
Traveling Ramai-Ramai Tanpa Tegang

Traveling dengan teman-teman atau keluarga memang mengasyikkan. Asyik tapi bukan berarti tidak ada tantanga...

Next Article
Merencanakan Perjalanan Bulan Madu
Merencanakan Perjalanan Bulan Madu

Coba cek tips berbulan madu ini yang mungkin bisa membantu Anda dan pasangan merencanakan honeymoon trip ya...

Want more?

Visit our site

Discover