Wajib! Traveling Sambil Menikmati Kuliner Lokal

February 5, 2017 Fani Rachmita

Makanan lokal yang enak adalah salah satu bagian penting dari traveling. Cara untuk menikmati kuliner di tempat liburan adalah dengan melewatkan makanan fancy di restoran dan mencoba beragam kuliner lokal.

Untuk menikmati kelezatan kuliner lokal ini, ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan.

 

Berbaur dengan Penduduk Lokal

Cara paling baik dalam menikmati makanan layaknya penduduk lokal adalah berbaur dengan mereka. Mulai dari security, supir taksi hingga staff hotel bisa menjadi sumber terpercaya yang bisa Anda mintai saran kuliner mana saja yang harus Anda cicip di tempat tujuan.

 

Coba Beberapa Restoran untuk Satu Menu

Coba beberapa restoran dengan memesan satu menu saja. Misal, appetizer di satu restoran, entrees di restoran berikutnya dan dessert di restoran setelahnya. Anda juga bisa mencari makanan khas di suatu daerah dan mencicipnya.

 

Menu Lokal Favorit

Bila Anda memutuskan makan di restoran, tanya pelayan menu mana yang menjadi favorit warga lokal dan pesanlah. Anda jadi bisa merasakan makanan yang disukai penduduk lokal sekaligus mencicip kuliner khas setempat.

 

Jalan-jalan

Jangan membatasi pilihan makanan Anda dengan culinary spots di pusat kota. Banyak tempat-tempat makan populer yang jauh dari lokasi turis yang notabene berada di pinggiran kota.

Pilih Appetizer Dibanding entrees

Appetizer dibanding main course biasanya lebih simple dan memberikan sekelumit rasa kuliner lokal bagi lidah pendatang. Dan tentunya, menu appetizer lebih murah dibanding menu utama. 

Previous Article
Menikmati Hong Kong Dengan Maksimal
Menikmati Hong Kong Dengan Maksimal

Hong Kong adalah negara yang tepat bagi Anda yang ingin merasakan perpaduan unsur modern dan tradisional di...

Next Article
Traveling Ramai-Ramai Tanpa Tegang
Traveling Ramai-Ramai Tanpa Tegang

Traveling dengan teman-teman atau keluarga memang mengasyikkan. Asyik tapi bukan berarti tidak ada tantanga...

Want more?

Visit our site

Discover