Dansa Salsa di Bogota

February 6, 2017 Fani Rachmita

Ibu kota Kolombia, Bogota memiliki suasana vibrant yang sangat menarik. Modernitas berpadu dengan budaya kolonial yang masih kental, menjadikan kota ini sangat unik dan layak menjadi destinasi wisata Anda berikutnya. (sumber/foto:wtg)

Pegunungan Andean, pantai Karibia, hutan Amazon dan pusat kota yang sangat vibrant adalah ciri khas dari Bogota yang menjadikannya salah satu destinasti terbaik di Amerika Selatan.

Spot pertama yang bisa Anda kunjungi adalah area Usaquen dan La Candelaria. Distrik dengan desain kolonial yang masih kental ini menjadi unik karena sangat berwarna-warni. Area ini ditemukan oleh seorang Spanyol di abad ke-16. Anda yang ingin melihat secara lengkap kebudayaan asli Bogota dapat mengunjungi Banco de la Republica Gold Museumm yang mempunyai beragam benda peninggalan terbuat dari emas dari zaman pre-Hispanic. Selain itu Anda juga bisa melihat koleksi seni modern di Botero Museum.

 

Untuk kehidupan malam, Bogota  menawarkan smörgåsbord, tempat makan untuk semua selera. Anda juga wajib mampir ke Bogota Beer Company, sebuah artisan brewery dengan lebih dari 20 outlet di seluruh kota. Untuk hiburan yang kental dengan suasana Latin, coba Quiebra Canto, sebuah klub malam yang menampilkan sederet dancer terbaik di kota yang akan mengajak Anda berdansa salsa semalam suntuk.

 

Kolombia juga mempunyai warisan kuliner yang kuat dan sangat mudah menemukan kuliner khas Amerika Latin di sepanjang jalan di Bogota. Faktanya, tidak lengkap bila Anda tidak menyicip tamale ala Kolombia, jajanan pinggir jalan yang khas di sini. Untuk makanan homemeade, Anda bisa menyantapnya di roof terrace sambil melihat lautan yang bak terakota.

 

Untuk trip yang tak terlupakan di Bogota, coba berkunjung ke Catedral de Sal. Komplek katedral ini berada di bawah tanah dengan kedalaman 180 meter. Dindingnya dipahat dengan menggunakan garam karena berada di tambang garam. Ada tiga gereja di komplek ini, masing-masing mempunyai terowongan layaknya labirin yang menghubungkan gereja dengan kapel-kapel kecil.

 

Previous Article
Hemat Banyak Uang di Eropa Dengan 7 Cara Ini
Hemat Banyak Uang di Eropa Dengan 7 Cara Ini

Anda bisa juga lho menghemat biaya di Eropa dengan mengikuti tips-tips ini.

Next Article
Menikmati Hong Kong Dengan Maksimal
Menikmati Hong Kong Dengan Maksimal

Hong Kong adalah negara yang tepat bagi Anda yang ingin merasakan perpaduan unsur modern dan tradisional di...

Want more?

Visit our site

Discover