Hemat Banyak Uang di Eropa Dengan 7 Cara Ini

February 7, 2017 Fani Rachmita

Berlibur di Eropa dimana negara-negara maju menjadi tujuan wisatanya, Anda harus siap-siap merogoh kantung dalam-dalam. Namun ternyata, Anda bisa juga lho menghemat biaya di Eropa dengan mengikuti tips di bawah ini. (sumber: travelworldgo)

 

Off-Season

Tetapkan tanggal kunjungan Anda saat off-season. Musim panas adalah waktu yang paling mahal untuk berkunjung ke Eropa. Di musim ini juga termasuk masa yang paling ramai. Anda akan menemukan antrean panjang di spot-spot populer seperti di Venesia dan Florence. Eropa juga tak kalah cantik di musim gugur dan semi bahkan di bagian utara skandinavia. Coba cek tiket pesawat di antara bulan Mei dan September untuk harga lebih murah. Di bulan-bulan ini anak-anak sedang dalam masa sekolah sehingga tidak padat. Di bulan Mei bunga dan pohon yang sedang tumbuh dan di September, dedaunan mulai berubah warna.

 

Beli City Card

Banyak destinasi di Eropa yang menjual “city cards” yang meliputi transportasi umum dan tiket masuk (dengan atau tanpa diskon) ke tempat-tempat populer di kota. Anda bisa menggunakan bus, tram atau subway dan mengunjungi museum serta tempat-tempat menarik di kota. Banyak “city cards” dijual di website tourism atau di tourist information center.

 

Ngobrol dengan Penduduk Setempat

Warga lokal adalah sumber terbaik untuk segala informasi. Anda juga bisa browsing website tentang tourism untuk mendapat informasi-informasi perjalanan termasuk event yang layak dikunjungi.

 

Bepergian dengan Bus

Traveling menggunakan bus kini menjadi tren di Eropa. Bus-busnya bersih dan modern disertai dengan kamar mandi dan juga free Wi-Fi. Dan seringnya, traveling dengan bus lebih cepat dibanding menggunakan kereta.

 

Gunakan Mobile Hotspot

Beberapa provider telepon kini  menawarkan international travel passes di mana Anda dapat menggunakan telepon untuk sambungan internasional. Cara lain untuk mendapatkan internet murah dan cepat di Eropa adalah menggunakan mobile hot-spot device atau SIM card. Cara lain untuk mendapatkan internet murah dan cepat di Eropa adalah menggunakan mobile hot-spot device atau SIM card.

 

Kereta Malam

Kereta malam dapat mengombinasikan transportasi dan akomodasi dalam satu tiket. Banyak kereta di Eropa dengan rute antar kota yang mempunyai gerbong tidur. Anda bisa memilih dari reclining seat hingga gerbong private lengkap dengan sarapan.

 

Pilih Negara yang Kurang Populer

Tempat-tempat seperti Estonia, Latvia dan Lithuania bisa Anda pilih. Negara-negara Baltik kaya akan budaya, makanan enak dan akomodasi yang juga nyaman dan yang pasti lebih murah dibanding negara lain di Eropa. Portugal dan Polandia juga bisa Anda jadikan destinasi. 

Previous Article
Berkunjung ke Lokasi Syuting Harry Potter
Berkunjung ke Lokasi Syuting Harry Potter

Siapa yang tidak membaca buku dan menonton film "Harry Potter"? Setelah membaca dan menonton film-nya, Anda...

Next Article
Dansa Salsa di Bogota
Dansa Salsa di Bogota

Bogota memiliki suasana vibrant yang sangat menarik. Modernitas berpadu dengan budaya kolonial yang masih k...

Want more?

Visit our site

Discover