Berat Badan Stabil Saat Liburan

February 8, 2017 Fani Rachmita

Liburan adalah saatnya untuk makan sebanyak-banyaknya dan bebas  sebebas-bebasnya melakukan segala hal di luar rutinitas. Tentunya, kebebasan ini mengandung resiko. Tidak disiplin saat liburan dapat membuat Anda harus kembali mulai dari “nol” saat kembali ke kehidupan termasuk di antaranya adalah, berat badan! Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa kok menjaga berat badan saat liburan, dengan mengikuti tips di bawah ini.

 

Bijak

Meski liburan adalah momen Anda berhenti sejenak dari rutinitas, bukan berarti Anda jadi bebas menyantap makanan tinggi kalori setiap hari! Justru di saat liburan ini Anda jadi leluasa mengatur pola makan, karena saat kerja, kita biasanya tidak punya waktu untuk mengatur makan apa yang akan dimakan. Dan mencoba makanan lokal di setiap daerah yang Anda kunjungi masih bisa Anda lakukan kok, hanya jangan berlebihan. Bisa juga mensiasati dengan hanya makan makanan yang khas di suatu negara seperti gelato di Italia, croissants di Perancis dan steak di Argentina.

 

Jangan Berlebihan

Terutama dalam mengkonsumsi alkohol. Selain tidak bagus untuk kesehatan, minum alkohol berlebihan dapat menambah hingga ribuan kalori ekstra apalagi kalau Anda menyesap cocktails yang manis seperti margarita. Cara mengatasinya adalah dengan membatasi jumlah minuman per hari dan memilih alkohol yang rendah kalori seperti vodka soda dengan perasan lemon.

 

Jauhi Teknologi

Meminimalisir waktu Anda di handphone, tablet dan komputer saat berlibur dapat mencegah Anda menambah berat badan. Cahaya artifisial dari layar dapat menyebabkan strss di otal dan meningkatkan hormon kortisol yang pada akhirnya dapat menambah berat badan. Coba alihkan kebiasaan Anda ini dengan membaca buku dan majalah yang dapat menurunkan level stress.

Previous Article
14 Museum di Jakarta Wajib Kamu Datangi
14 Museum di Jakarta Wajib Kamu Datangi

Jangan nge-mal melulu kalau libur.

Next Article
9 Alasan Kenapa Solo Traveling Sekarang Banyak Peminat
9 Alasan Kenapa Solo Traveling Sekarang Banyak Peminat

Belum tergoda solo traveling? Kamu harus baca ini.

Want more?

Visit our site

Discover