Apakah Anda Salah Satu Orang yang Mempunyai Gen Traveling?

February 9, 2017 Fani Rachmita

Traveler junkie adalah mereka yang selalu haus melihat hal-hal yang baru dan berbeda. Mereka menikmati setiap perjalanan  dan tidak memusingkan tujuan. Spontanitas adalah kuncinya.

(foto: jovana rikalo)

Ternyata, menurut penelitian, apakah Anda seorang travel junkie atau bukan bisa terlihat dari DNA! Menurut sebuah blog tentang psikologis, keinginan untuk traveling bisa dilacak hingga ke gen yang merupakan bagian dari gen DRD4, gen yang diasosiasikan dengan tingkat dopamine dalam otak. DRD4-7R juga dinamai “wanderlust gene” yang dikorelasikan dengan rasa ingin tahu dan rileksasi yang meningkat.

(foto: simone beccheti)

Pada kenyataannya, mereka yang mempunyai “wanderlust gene” mempunyai ciri khas yang sama, yaitu sejarah traveling. Dikatakan, ada 20 persen orang dari populasi dunia yang mempunyai gen ini. Studi terpisah yang dilakukan oleh David Dobbs dari National Geographic mendukung penemuan ini dan bahkan menyediakan bukti kalau gen DRD4 secara spesifik merupakan passion untuk traveling yang terdapat dalam tubuh manusia. Menurut Dobbs, bentuk mutasi dari gen DRD4 banyak ditemukan pada orang-orang yang suka mengambil resiko, mengeksplorasi tempat-tempat baru, bertemu dengan orang lain dan mencari kesempatan yang secara garis besar mereka adalah orang yang bersifat terbuka, senang perubahan dan petualangan.

(foto: miles studio)

Di saat yang sama, sangat penting juga untuk menengok studi dari Garret LoPorto, Huffington Post. Ketika mutant gene DRD4-7r membawa banyak muatan positif pada karakter, gen ini juga dapat dikaitkan dengan perilaku Neanderthalic. Menurut LoPorto, saat carriers genetic ini mengeluarkan sifat wanderlust-nya di saat yang sama bisa jadi gen ini membuat Anda tidak bisa mengendalikan diri. Ketika Anda rela berhenti kerja demi traveling selama beberapa bulan ke depan. Intinya, ini dapat membuat Anda tidak rasional. 

 

 

Previous Article
3 Surga Bagi Pecinta Hewan Yang Menggemaskan
3 Surga Bagi Pecinta Hewan Yang Menggemaskan

Jepang memang penuh dengan tujuan wisata yang magical dengan hewan-hewan menggemaskan!

Next Article
14 Museum di Jakarta Wajib Kamu Datangi
14 Museum di Jakarta Wajib Kamu Datangi

Jangan nge-mal melulu kalau libur.

Want more?

Visit our site

Discover