5 Lokasi Romantis Film “La La Land” yang Bisa Anda Masukkan Ke Dalam Bucket List

February 11, 2017 Fani Rachmita

Film “La La Land” yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling ini sukses menyabet banyak nominasi di berbagai penghargaan. “La La Land” yang merupakan film musikal ini memang unik dari konsep dan juga ceritanya yang sukses membuat penonton jadi “baper” dibuatnya. 

Kualitas akting, musik yang bagus juga sinematografi yang didukung lokasi-lokasi untuk shooting yang membuat suasana romantis terbangun dengan baik menjadi salah satu unsur kuat yang membuat film ini menjadi fenomenal. Lokasi-lokasi yang Anda lihat di film-nya, bisa lho dimasukkan ke dalam bucket list bila nanti Anda berencana untuk melakukan “La La Land Trip” ke Los Angeles. (foto: GETTY/WB)

 

Judge Harry Pregerson Interchange 

“La La Land” dibuka dengan scene berdurasi 6 menit yang menampilkan dance number untuk lagu “Another Day of Sun” yang mengambil latar kemacetan kota LA. Di tempat ini pula lah aktris yang sedang berjuang, Mia (Emma Stone) dan pianis Jazz, Sebastian (Ryan Gosling) bertemu pertama kali. Scene ini dilakukan di 2 hari yang panas di jalan perempatana antara jalur carpool 105 (Century) dan jalan tol 110 (Harbor) di selatan LA. Skyline kota LA dan pegunungan yang mengelilingi kota bisa dilihat dari sini. 


Cathy’s Corner, Mount Hollywood Drive 

Jalanan ini yang merupakan jalan menuju Griffith Park adalah scene dimana Mia dan Sebastian melakukan scene lagu “A Lovely Night”. Scene ini hanya mengambil satu take! 


Griffith Observatory

Sebagai homage untuk film “Rebel Without a Cause”, para pembuat film memutuskan untuk membuat scene dimana Mia dan Sebastian menghabiskan malam di planetarium. Namun karena planetarium dilarang digunakan untuk shooting, scene di dalam planetarium diciptakan di set. Meski begitu, Anda bisa tetap masuk planetarium ini kok sebagai pengunjung. 


Lighthouse Café


Sejak 1949, Hermosa Beach jazz club sudah menjadi tempat bagi musisi jazz untuk tampil. Mulai dari Miles Davis, Chet Baker, Art Blakey dan Cannonball Adderley pernah tampil di club ini. Diceritakan, Sebastian rajin mengunjungi club ini dan ini adalah tempat pertama ia mengajak Mia ketika Mia mengaku tidak menyukai musik jazz. 


Rialto Theater

Dua kekasih bertemu di tempat ini, jam 10 malam untuk menonton screening “Rebel Without a Cause”. Rialto Theater merupakan bangunan bersejarah yang terdaftar. Bioskop dengan konsep single-screen ini satu-satunya yang tersisa di selatan California. Video musik “Thriller” milik Michael Jackson mengambil tempat di sini dan juga beberapa bagian dalam film “The Player” dan “Scream 2”. Bioskop ini ditutup tahun 2007, meski begitu ada rencana untuk membukanya lagi untuk umum. 

 

 

Previous Article
Kota Ramah Anjing Ini Semakin Ramah
Kota Ramah Anjing Ini Semakin Ramah

Mencari kota untuk traveling yang menjamin kesejahteraan dan kebahagiaan sahabat kesayangan Anda? Coba berk...

Next Article
5 Museum Baru yang Akan Buka di 2017 Termasuk di Indonesia
5 Museum Baru yang Akan Buka di 2017 Termasuk di Indonesia

Di 2017 ini ada museum yang akan dibuka di Jakarta dan juga di belahan dunia lainnya.

Want more?

Visit our site

Discover