Membuat Anak Nyaman di Pesawat Dengan 4 Cara Ini

February 12, 2017 Fani Rachmita

Bagi kebanyakan penumpang pesawat, traveling dekat dengan anak kecil atau bayi adalah pengalaman yang paling tidak mengenakkan. Dan ini menyebabkan banyak orangtua yang merasa resah ketika memutuskan untuk melakukan perjalanan dengan keluarga. Namun begitu,bukan suatu hal yang mustahil kok untuk membawa anak-anak Anda traveling. Coba cek tips sederhana berikut. (travel mags)

 

Pilih Kursi 

Privilege untuk memilih kursi adalah hal yang harus dimanfaatkan para orangtua. Pilih kursi yang dekat dengan toilet atau kursi dengan space untuk kaki yang lebih luas. Bila terbatas budget, beli tambahan kursi untuk Anda dan bayi atau anak Anda. Dibanding memilih kursi yang bersebelahan, pesan kursi yang berada di lorong pesawat agar tidak menggangu lalu lalang penumpang lain bila hendak ke toilet. 

 

Packing Bijak 

Rencanakan semuanya dengan detail seperti apabila terjadi kecelakaan, sakit dan makanan tumpah. Jangan lupa untuk membawa tissue basah, kantong plastik, obat-obatan dan ekstra baju serta hal-hal lain di tas tangan Anda. Ini juga bisa jadi plan B bila koper Anda hilang atau nyasar. Membawa bantal inflatable juga bisa jadi pilihan untuk anak tiduran atau sekedar snuggling di pesawat. 

 

Waktu Makan 

Tekanan udara di pesawat saat take-off dan landing dapat menjadi pengalaman yang tidak nyaman bagi anak. Jadwalkan waktu makan sehingga anak bisa teralihkan dengan momen take-off dan landing. Menelan bisa membantu menghilangkan tekanan udara. Siapkan permen lolipop untuk anak saat take-off dan landing untuk mengalihkan perhatian anak. 

 

Hiburan di Pesawat 

Saat Anda sudah berada di dalam pesawat untuk boarding, bawa serta mainan, buku, sticker dan mainan favorit anak untuk membuat mereka nyaman. Unduh juga film-film dan aplikasi di smartphone dan tablet Anda. Jangan lupa membawa headphone dan baterai dan charger cadangan. Sebagai hadiah untuk mereka yang bersikap baik, Anda juga dapat membeli mainan baru dan membukanya di pesawat. 

 

 

Previous Article
Catat! Festival Musik di Asia Wajib Didatangi di 2017
Catat! Festival Musik di Asia Wajib Didatangi di 2017

Mana-mana saja negara yang bisa Anda datangi untuk menikmati musik sekaligus berlibur? Catat!

Next Article
Spot-spot Foto di Hong Kong yang Anti-Mainstream
Spot-spot Foto di Hong Kong yang Anti-Mainstream

Coba cek spot-spot ini yang selain Instagrammable juga membuka sisi lain kota Hong Kong yang belum terjamah.

Want more?

Visit our site

Discover