6 Travel Tips Untuk Membuat Liburan Keluarga Lebih Mudah dan Menyenangkan

February 22, 2017 Fani Rachmita


Sekedar pergi ke luar kota atau sedang dalam trip untuk bermain ski, pulau yang hangat atau liburan ke rumah orangtua, trip bersama keluarga bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda praktekkan. (huffpost) 


Buat Daftar

Dan ikuti daftar Anda. Ambil waktu untuk membuat daftar semua hal yang perlu dibawa untuk kebutuhan anak-anak juga Anda sendiri. Meski terlihat membuang waktu, nantinya ini akan menghemat waktu Anda. Ingat untuk packing yang ringan dan membawa hal-hal yang penting saja.  


Bawa Baju Hangat 

Anda pasti tidak ingin anak-anak jadi sakit setelah trip. Bahkan bila Anda pergi ke tempat beriklim hangat sekalipun, tetap bawa sweater atau jaket untuk setiap anak. 


Sedikit Gawai 

Setiba di tempat tujuan, mereka akan lebih senang mengeksplorasi dan bermain dengan lingkungan baru. Akan jarang melihat mereka bermain dengan mainan. Jadi, minimalisir membawa gawai (gadget) dan mainan. 


Persiapan Lebih Awal

Ingin tepat waktu untuk take-off? Di malam sebelumnya, tempatkan koper dan tas yang sudah siap di dekat pintu keluar. Dengan cara ini, Anda tidak akan ketinggalan apapun saat terburu-buru keluar rumah. 


Mabuk Perjalanan

Anak-anak yang jarang traveling lebih rentan terkena mabuk udara. Sangat penting untuk membawa obat anti mabuk. Juga tissue basah bila mereka jadi sakit dan Anda perlu untuk membersihkan mereka sepanjang perjalanan. 


Homesick

Banyak anak yang homesick setelah beberapa hari liburan. Anda harus siap membawakan mereka benda-benda yang familiar seperti bantal kesayangan, selimut dan mainan. Meski begitu, pilih benda-benda yang ringan dan mudah dibawa. 

 

Previous Article
Patung-Patung Mengagumkan di Seluruh Dunia
Patung-Patung Mengagumkan di Seluruh Dunia

Semakin mudahnya kita traveling ke negara lain, public artwork kini pun berubah menjadi salah satu atraksi ...

Next Article
Traveling Sekaligus Menjaga Lingkungan? Bisa!
Traveling Sekaligus Menjaga Lingkungan? Bisa!

Mungkinkah membuat perjalanan kita lebih ramah lingkungan?

Want more?

Visit our site

Discover