Patung-Patung Mengagumkan di Seluruh Dunia

February 22, 2017 Fani Rachmita

Seni yang dipamerkan secara publik atau public artwork sudah menjadi bagian dari kebudayaan dunia melewati banyak milenium. Semakin mudahnya kita traveling ke negara lain, public artwork kini pun berubah menjadi salah satu atraksi untuk turis. Dari jalanan New York yang sangat ramai hingga pojokan-pojokan sepi di Afrika Selatan dan Texas, majalah "Architectural Digest" melakukan survey mengenai patung, sebagai bentuk public artwork, yang paling menarik. Ini dia hasilnya. 

 

foto: Robert Poulain

Les Voyageurs karya seniman Perancis Bruno Catalano berlokasi di Marseilles, Perancis. Patung ini mempunyai arti membangkitkan memori dan bagian dari diri sendiri bahwa setiap traveler secara tak terelakkan harus meninggalkan sesuatu atau seseorang ketika mereka pergi menuju tujuannya masing-masing. 

 

foto: GETTY

Dibuat oleh  Can Togayand Gyula Pauer. Seni patung ini diberi nama "The Shoes on The Danube Bank" yang didisain untuk mengingat ratusan Yahudi Hungaria yang harus menanggalkan sepatu mereka di pinggiran sungai sebelum akhirnya ditembak mati selama Holocaust berlangsung di Hungaria.

 

foto: GETTY

"The Unknown Official" berlokasi di Reykjavik, Islandia, adalah monumen yang dibangun pada tahun 1993 oleh Magnus Tómasson. Terbuat dari perunggu dan batu, monumen ini menggambarkan birokrat yang berjalan santai. Yang menambahkan unsur dramatis dari monumen ini adalah batu besar yang diletakkan di bagian atas tubuhnya, membuktikan bahwa birokrat ataupun penonton bisa mengobrol tentang motif dari rencana-rencana pemerintah. 

 

foto: Joseph May 

"Transcendance" oleh  Keith Jellum berlokasi di Portland, Oregon. Patung dengan panjang 11 kaki ini berbentuk salmon yang terbuat dari perunggu menggunakan tangan. Salmon pasifik dapat dilihat berloncatan di air terjun Willamette, 14 mil di selatan kota.

 

 

foto: Jonathan Burton 

"Nelson Mandela" karya Marco Cianfanelli berlokasi dekat Howick. Afrika Selatan. Patung ini dibiayai oleh Cultural Mechanics, sebuah grup yang memberikan dana bagi proyek-proyek kebudayaan untuk pemerintah di seluruh dunia. Lokasi patung ini berada di jalan R103 dimana Mandela ditangkap oleh polisi apartheid di tahun 1962. Setelah penangkapannya, Mandela dipenjara selam 27 tahun. 

 
Previous Article
5 Trik Mewujudkan Mimpi Traveling Anda di 2017
5 Trik Mewujudkan Mimpi Traveling Anda di 2017

Yuk jadikan tahun ini menjadi tahun dimana kita bisa berkomitmen mengubah mimpi traveling kita menjadi bent...

Next Article
6 Travel Tips Untuk Membuat Liburan Keluarga Lebih Mudah dan Menyenangkan
6 Travel Tips Untuk Membuat Liburan Keluarga Lebih Mudah dan Menyenangkan

Sekedar pergi ke luar kota atau sedang dalam trip untuk bermain ski, pulau yang hangat atau liburan ke ruma...

Want more?

Visit our site

Discover