Pertolongan Pertama Untuk Keadaan Darurat Saat Liburan

February 23, 2017 Fani Rachmita

Dengan berbagai kejadian di dunia saat ini, ada satu sisi dari traveling yang harus mendapat perhatian dari Anda. Bukan menakut-nakuti, tapi untuk berjaga-jaga. Keadaan darurat bukan hanya terjadi ketika Anda menghadapi serangan bom atau kecelakaan, tapi termasuk juga ketika Anda kehilangan dompet! Apa saja yang harus dilakukan untuk mencegah dan mengatasi keadaan darurat?  (placestosee)

 

Tentukan Destinasi yang Tepat 

Cek International SOS and Control Risks yang rutin merilis tempat-tempat yang berpotensi bahaya untuk para traveler. Cek peta mereka untuk menentukan tujuan wisata Anda berikutnya untuk memastikan tempat yang akan Anda datangi tidak dalam resiko besar. 

 

Hati-Hati dengan Barang Anda 

© kwanchai.c / Shutterstock.com

Taruh id Anda di brankas di hotel dan bawa fotokopi paspor dan uang yang secukupnya saat berkeliling. Namun ada juga saatnya Anda membawa paspor dan uang yang cukup banyak di beberapa tempat. Pengamanan pada barang-barang Anda tentu harus menyesuaikan di mana Anda berada. Yang pasti, jangan pernah meninggalkan tas,  kamera dan handphone tanpa pengawasan. 

 

Tukang Copet

© 1000 Words / Shutterstock.com

Sayangnya, banyak traveler yang sering menjadi target tukang copet, karena mereka tidak mengenal wilayahnya dan karena mereka terdistraksi hal lain di sekitarnya. Browsing keadaan tempat tujuan Anda termasuk di area mana saja copet-copet beraksi. 

 

Kesehatan 

© Leonie Pauw / Shutterstock.com

Di 2016, banyak traveler termasuk atlet Olimpiade yang memilih untuk tidak traveling karena takut akan virus Zika. Ke manapun Anda pergi, Anda tentunya tidak bisa menghindari gigitan nyamuk, keracunan makanan dan traveling sickness lainnya. Ini akan membahayakan Anda dalam perjalanan, jadi sangat masuk akal untuk Anda mencegahnya sebelum bepergian. Ambil vaksin bila Anda merasa destinasi negara yang Anda kunjungi punya potensi penyakit. Dan, selalu aplikasikan sunscreen dan lotion anti-nyamuk. 

 

Previous Article
Rekomendasi Tempat-Tempat Favorit di Australia dari Chris Hemsworth
Rekomendasi Tempat-Tempat Favorit di Australia dari Chris Hemsworth

Aktor kelahiran Melbourne ini memastikan kepada Anda kalau tanah airnya, Australia adalah tempat yang palin...

Next Article
Hungaria! Dari Budapest Hingga Lake Balaton
Hungaria! Dari Budapest Hingga Lake Balaton

Yuk, masukkan Hungaria ke dalam bucket list Anda!

Want more?

Visit our site

Discover