13 Tempat Yang Harus Kamu Datangi di Thailand dan Alasannya

March 8, 2017 Elfida Lubis

Mulai dari festival sampai reruntuhan bersejarah, banyak alasan yang dapat membuatmu melirik Thailand sebagai tujuan jalan-jalan.

 

1. Apa yang unik dari festival yang diadakan untuk merayakan tahun baru Thailand setiap 13 April ini? Adalah perang air di mana tiap orang baik tua maupun muda saling menyemprot atau menyiramkan air ke tubuh masing-masing. Ini sebagai simbol dari penyucian dari dosa dan nasib sial setahun belakangan. Kata "Songkran" sendiri berasal dari bahasa Sansekerta "Samkranti" yang berarti transformasi atau perubahan.

 

2. Wat Pho atau Wat Po adalah kompleks patung Buddha di Bangkok dengan salah satu koleksi paling terkenalnya adalah patung Buddha tidur berukuran masif dengan panjang 46 meter. Kompleks ini dibangun oleh Raja Rama I yang kemudian direnovasi oleh Raja Rama III. Kompleks ini juga terkenal sebagai pusat pendidikan, seperti misalnya tempat orang mencari ilmu soal ilmu pengobatan tradisional Thailand.

 

3. Tidak hanya di Jepang, sisi utara Thailand juga menyimpan keindahan berupa bunga Sakura atau cherry yang sangat cantik saat mulai bermekaran. Jenis yang tumbuh di sana adalah Wild Himalayan atau dalam bahasa Thailand disebut naang phá-yaa suea-khrông, berarti ratu harimau. Kamu bisa menyaksikannya di Chiang mai, tepatnya di Khun Chang Khian. Waktu terbaik untuk mengunjungi wilayah tersebut adalah antara Desember-Januari.

 

4. Kamu tidak akan pernah berharap hari berakhir ketika menginjakkan kaki di Koh Poda, Krabi. Surga dunia ini menyajikan pantai berpasir putih serta berair biru sungguh jernih yang bakal bikin kamu betah berlama-lama menikmati semuanya. Yang perlu kamu antisipasi adalah, tidak ada fasilitas menginap bahkan restoran di sana. Bawa perbekalan yang cukup serta tenda, kalau-kalau kamu tergoda untuk kemping di tengah keindahan Koh Poda. 

 

5. Loy Krathong adalah festival yang dilakukan masyarakat Thailand untuk menghormati dewi air dengan cara melepaskan kerajinan tangan dari bunga, lilin, dan lainnya berbentuk seperti bunga lotus, ke sungai atau danau.

 

6. Istana Ananta Samakhom yang berada di dalam kompleks Dusit Palace menampilkan pemandangan menawan, seolah kamu sedang berada di benua Eropa karena gaya arsitektur bergaya campuran Renaissance Italia dengan Neo Classic. Dulunya pernah digunakan sebagai gedung parlemen pertama Thailand dan beberapa acara penting kerajaan lain. Sekarang, bangunan ini difungsikan sebagai museum selain masih sebagai lokasi perhelatan beberapa acara kenegaraan. 

 

 

7. Santorini Park adalah komplek taman bermain yang mengadaptasi bentuk bangunan dari Santorini. Gang, gaya bangunan, sampai warna bangunan akan membuatmu terlihat seperti berada di Santorini, Yunani beneran! Kalau kamu punya dana lebih, menginap di Santorini Stay yang berada di tengah-tengah area semakin melengkapi pengalaman di sana. Santorini Park terletak di Cha Am atau Hua Hin yang tenang.

 

8. Hua Hin dikenal sebagai provinsi yang sering dikunjungi oleh anggota keluarga kerajaan untuk berlibur. Provinsi ini menampilkan atraksi lengkap, mulai dari pantai sampai puncak gunung, sehingga kamu tak bakal kehabisan obyek dan aktivitas menarik untuk disambangi. Seperti misalnya yang satu ini, Hua Hin Hills Vineyard yang bakal memberi pengalaman menarik seputar anggur. Kamu bisa mengelilingi kebun anggur menaiki binatang gajah, kemudian menyesap segelas wine produksi lokal terkenal Monsoon Valley di tengah udara sejuk, kemudian dilanjutkan dengan menyantap men di restoran berkelas internasional di sana.

 

9. Wat Rong Khun atau yang dikenal oleh orang asing sebagai White Temple adalah bangunan yang terinspirasi dari candi Buddha namun dihadirkan dalam gaya kontemporer. Meski dimiliki secara pribadi oleh seorang artis dari Chiang Rai, Chalermchai Kositpipat, bangunan menarik ini dibuka untuk umum sehingga kamu bisa turut menikmati keindahan dan ketenangan yang ditawarkannya.

 

10. Di Ayutthaya Historical Park, kamu bisa melihat reruntuhan candi juga istana dari kerajaan kuno Ayutthaya yang dicanangkan sebagai salah satu kekayaan dunia oleh UNESCO.

 

 

11. Doi Mae Salong adalah sebuah perkampungan di sisi utara Provinsi Chiang Rai yang dulu merupakan tempat berkumpulnya komunitas Santi Khiri, Divisi 93 China yang lari dari ketegangan politik Burma tahun 1961. Doi Mae Salong kini telah menjadi salah satu atraksi utama wisata di Thailand, menawarkan suasana khas yang tak akan kamu jumpai di mana pun. 

 

12. Kamu akan terkagum-kagum dengan Big Buddha yang terletak di Koh Samui ini. Belum lagi Wat Plai Laern, kompleks di mana kamu akan menemukan patung Dewi Kwan Im yang begitu besar, juga tempat peribadatan yang megah.

 

13. Lain lagi di Phetchaburi karena kamu bisa menyaksikan patung Buddha setinggi 3.7 meter berada di dasar gua. Sinar yang menimpa dari mulut gua di atas permukaan tanah membuat pemandangan semakin magis. Main-main ke Tham Khao Luang untuk dapat menyaksikan itu semua.

 

 

 

Previous Article
15 Tujuan Ini Aman Didatangi Sendirian
15 Tujuan Ini Aman Didatangi Sendirian

Ke mana enaknya kalau mau jalan-jalan sendiri?

Next Article
Wisata ke Thailand Bersama Mario Maurer
Wisata ke Thailand Bersama Mario Maurer

Jalan-jalan ke Thailand sama Mario? Ikuuut!

Want more?

Visit our site

Discover